Tayang 29 Januari, Serial Si Juki Anak Kosan Gaet Indro Warkop & BCL

Serial animasi Si Juki Anak Kosan
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Berawal dari komik, Si Juki Anak Kosan akan hadir dalam format serial animasi dan segera tayang pada 29 Januari 2021 mendatang. Disutradarai oleh Daryl Wilson dan disupervisi langsung oleh Faza Meonk, Si Juki Anak Kosan ini menceritakan tentang Juki dan teman-temannya, bagaimana mereka berusaha untuk bertahan hidup sebagai anak kosan.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Terdiri dari 13 episode dengan cerita yang berbeda-beda, penonton akan disuguhkan dengan tingkah absurd dari Juki dan teman-temannya.

Serial animasi Si Juki Anak Kosan tak hanya melibatkan pengisi suara profesional saja, namun juga memberi kesempatan kepada para talenta muda berbakat untuk menjadi dubber ataupun voice actor.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Sebelumnya, karya Faza Meonk ini pernah diangkat menjadi Film pada tahun 2017 silam. Saat itu, Si Juki The Movie turut menggandeng artis Indonesia sebagai pengisi suara, diantaranya Indro Warkop dan Bunga Citra Lestari.

Namun berbeda untuk serial animasi kali ini. Hal ini diungkapkan oleh kreator sekaligus Sutradara Si Juki Anak Kosan, Faza Meonk. Berikut ulasannya.

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

"Waktu film kita lebih banyak bekerja dengan aktor-aktor film yang sudah biasa main di film live action. Tapi untuk series ini memang karena formatnya series, justru kita bekerja sama dengan beberapa pengisi suara profesional dan audisi," ujar Faza melalui konferensi pers virtual, Rabu 27 Januari 2021.

Ia menjelaskan, audisi tersebut sengaja diadakan guna mencari para talenta muda yang memang sebelumnya tak memiliki pengalaman sebagai voice actor atau dubber, namun memiliki bakat dan karakter suara yang dicari.

Dari audisi tersebut, kata Faza, beberapa karakter dalam serial animasi ini pun akhirnya diisi oleh para talenta muda itu. Alasannya, beberapa dari mereka memiliki karakter suara yang sesuai dengan karakter dari serial animasi tersebut.

"Kita ketemu tuh sama beberapa yang belum berpengalaman sama voice actor, tapi dia cocok banget. Jadi mix lah isinya," ucap Faza.

Namun ternyata, serial Si Juki Anak Kosan juga diisi oleh salah satu komika, yakni Mo Sidik. 

Lebih lanjut Faza menjelaskan, proses produksi serial animasi ini dilakukan dengan cara melakukan pengisian suara terlebih dahulu oleh para voice actor terpilih. Kemudian, animator akan memvisualisasikan suara dari voice actor tersebut.

"Untuk proses suaranya kita engga dubbing. Ini prosesnya kita isi dulu suaranya  kita berakting dengan suaranya, voice acting, baru dibuat visualnya. Jadi itu lebih memudahkan teman-teman animator kita untuk memvisualkan berdasarkan suara yang sudah direkam sebelumnya," jelasnya.

Sebagai informasi, Si Juki Anak Kosan menceritakan tentang Juki dan teman-temannya yang eksentrik, dimana mereka berusaha untuk bertahan hidup layaknya anak kosan pada umumnya. Namun tak hanya bercerita seputar kehidupan anak kosan saja, kelakuan Juki dan temannya yang absurd juga akan diceritakan dalam serial animasi ini.

Adapun Serial "Si Juki Anak Kosan" tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai tanggal 29 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya