Komikus Si Juki Belum Mau Garap Film Live Action

Si Juki Anak Kosan
Sumber :
  • Disney Hotstar

VIVA – Sukses dengan komik dan film, animasi Si Juki kini hadir dalam format serial animasi. Kreator sekaligus sutradara Si Juki Anak Kosan, Faza Meonk, mengungkapkan kalau ide untuk membuat serial animasi ini berangkat dari sambutan hangat penonton atas Si Juki The Movie.

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

Faza mengatakan, dia akan terus berinovasi untuk membuat konten tentang Si Juki. Namun menurutnya, membuat kisah Si Juki dalam format live action belum ada dalam rencananya.

"Sejauh ini saya belum mau menjadikan Juki sebagai film atau series live action. Karena menurut saya Juki ini justru kekuatannya di visual yang cukup khas dan unik," ujar Faza melalui konferensi pers virtual, Rabu, 27 Januari 2021.

Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Ia menjelaskan, jika Si Juki dijadikan film live action maka akan sulit untuk menemukan sosok yang pas memerankan karakter Juki sendiri. Sehingga dikhawatirkan para penggemar tak akan merasa puas dengan hasilnya nanti.

Namun tak menutup kemungkinan katanya jika suatu hari nanti Si Juki diadaptasi ke dalam format live action. Tetapi untuk sekarang ini kata Faza, dia belum ada keinginan tersebut. Berikut penjelasannya. 

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

"Ketika itu direalisasikan menjadi sebuah live action kayaknya enggak akan ada yang puas siapa yang memerankan Juki. Kecuali mungkin udah berpuluhan tahun, udah jadi legend, mungkin bisa aja kali ya. Tapi untuk sekarang belum berminat untuk ke sana," terangnya.

Sementara itu untuk serial animasi Si Juki Anak Kosan sendiri menceritakan tentang Juki dan teman-temannya bertahan hidup selayaknya anak kosan pada umumnya. Tetapi tak hanya menceritakan seputar kehidupan Juki sebagai anak kosan, kisah absurd Juki dengan teman-temannya yang eksentrik juga akan diceritakan dalam serial animasi ini.

Nantinya, Si Juki Anak Kosan terdiri dari 13 episode. Di mana tiap episode memiliki cerita yang berbeda-beda. Meskipun tema dari serial animasi ini tetap tentang Anak Kosan.

Lebih lanjut Faza mengungkapkan, inspirasi serial animasi ini berasal dari pengalamannya saat masa kuliah dulu. Pasalnya, Faza kerap menginap di kosan teman-teman kuliahnya.

"Cerita sih inspirasinya benar-benar dari kejadian sehari-hari ya, terutama untuk anak kosnya ya. Tapi memang yang menarik gini, saya bikin cerita tentang anak kos tapi engga pernah ngekos," ungkap Faza. Berikutnya cerita Faza masa kuliah.

"Tapi waktu kuliah dulu walaupun saya enggak ngekos, saya nginep di tempat kos beda-beda. Itu akhirnya saya jadikan inspirasi dan observasi dalam membangun sebuah cerita," sambungnya.

Diharapkan, serial animasi ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Tak hanya mahasiswa atau anak kosan saja, tetapi juga anak-anak. Sebab menurutnya, cerita yang diangkat dalam serial tersebut universal.

Adapun serial animasi Si Juki Anak Kosan akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada Jumat, 29 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya