Pencarian Bakat Produce 101 Digelar, Kini Bisa Ditonton Streaming

Produce 101 atau Chuang 2021.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kompetisi pencarian bakat bergengsi dari Tiongkok, Produce 101, atau kini telah berubah nama menjadi Chuang 2021, kembali digelar. Ini merupakan variety show kompetisi pembentukan boy group internasional yang didedikasikan untuk menunjukkan kepercayaan diri, keberanian, kerja keras, daya juang, energi, dan kepribadian dari generasi muda.

Biodata dan Perjalanan Karier Lee Ji Han, Aktor Korban Tragedi Itaewon

Di tahun keempat penyelenggaraan kompetisi ini, Chuang 2021 menghadirkan 90 trainee yang berasal dari berbagai negara, seperti Tiongkok, Jepang, Thailand, Ukraina serta Amerika.

Dengan ini, Chuang 2021 ingin menyampaikan energi positif melalui pertukaran budaya melalui generasi mudanya. Prestasi dan talenta yang dimiliki oleh para trainee pun tidak main-main, seperti menjuarai kompetisi tari dunia, kepiawaian memainkan berbagai alat musik, hingga menulis lirik lagu dan rap.

Kang Daniel Akan Tur Dunia Dimulai dari Wilayah Asia

Dimulai sejak 2018 dengan nama Produce 101 China, CHUANG telah melahirkan banyak talenta muda di dunia hiburan Tiongkok, seperti Rocket Girls 101 yang terbentuk pada 2018. Dua nama yang tidak asing bagi penggemar di Indonesia adalah Wu Xuanyi dan Yang Chaoyue. Bersama dengan Xiao Zhan (Sean Xiao) dan Wu Xuanyi yang membintangi serial Dunia Duoluo (DuoLuo Continent).

Klik halaman selanjutnya untuk tahu lebih banyak.

Toma Nakamura Pernah Jadi Trainee di Korea?

Sementara Yang Chaoyue pun telah memiliki banyak penggemar di Indonesia melalui berbagai serial yang dibintangi, seperti Asmara Musim Panas (Midsummer is Full of Love) dan variety show Saat Kita Menulis Kisah Cinta (When We Write Love Story).

Berganti nama menjadi Chuang di tahun 2019, ajang ini membentuk boy group R1SE. Kini di CHUANG 2021, rapper Zhou Zhennan dari R1SE didapuk menjadi mentor.

Tahun 2020 lalu, Chuang kembali melahirkan girl group yang saat ini memiliki banyak penggemar di kawasan Asia, yaitu BonBon Girls 303. Salah satu anggotanya yaitu Nene, penyanyi asal Thailand, menjadi International Assisted Mentor di Chuang 2021.

Hasil yang luar biasa dari ajang Chuang ini tidak lepas dari penunjukkan para mentor yang tidak diragukan lagi prestasi dan pengalamannya di dunia hiburan. Sebut saja, Aaron Kwok, Tiger Hu, Alec Su, Stanley Huang, Ella Chen, Show Lo, Jason Zhang, Huang Zitao, Lu Han, Victoria Song, Wang Yibo, hingga penyanyi sekaligus penulis lagu, Mao Buyi pun pernah menjadi mentor ajang ini.

Baca artikel ini sampai selesai untuk tahu berita sengkapnya.

Chuang 2021 tidak hanya menghadirkan hiburan yang menarik, tetapi juga menjadi peluang masyarakat Indonesia untuk dapat berpartisipasi. Spesial untuk CHUANG 2021 ini, penonton di Indonesia juga bisa ikut voting untuk mendukung trainee pilihan mereka melalui sistem voting, yang sudah dibuka sejak 17 Februari lalu.

Chuang 2021 hadir dengan mentor antara lain Deng Chao, Ning Jing, Amber Liu, Zhou Shen, Zhou Zhennan (Vin Zhou) dari R1SE, dan Nene dari BonBon Girls 303, sebagai International Assisted Mentor.

Memulai episode perdana pada 17 Februari 2021 lalu, Chuang 2021 tayang di WeTV setiap hari Sabtu pukul 19.00 WIB. Dalam episode ini, penampilan Deng Chao, Ning Jing, Amber Liu, Zhou Shen, Zhou Zhennan dari R1SE pada sesi Mentor Show, membuka panggung CHUANG 2021 dengan meriah.

Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan juga iflix Indonesia mengatakan, Chuang 2021 mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi memilih siapa saja yang akan masuk menjadi anggota boy group internasional.

"Pertama kali dalam sejarah, penonton Indonesia memiliki hak pilih dan berperan penting dalam pembentukan boy group internasional ini. Jadi terus saksikan CHUANG 2021 sekaligus dukung dan voting trainee favorit kalian di WeTV," kata Lesley Simpson, lewat rilis yang diterima VIVA, Sabtu, 27 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya