7 Fakta Menarik & Cara Menonton Drakor 'At a Distance Spring is Green'

Drama Korea 'At a Distance Spring is Green'
Sumber :
  • IG KBS

VIVA – Penggemar drama Korea kembali disuguhkan dengan drama terbaru KBS, At a Distance Spring is Green. At a Distance Spring is Green yang tayang perdana pada Senin 14 Juni 2021 kemarin sukses mencuri perhatian penggemar drakor.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

At a Distance Spring is Green yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama ini mengisahkan kehidupan para mahasiswa yakni Yeo Joon (Park Ji Hoon), Kim So Bin (Kang Min Ah) dan Nam Soo Hyun(Bae In Hyuk).

Pada penayangan awal drama ini sukses meraih rating nasional rata-rata 2,6 persen dan 2,3 persen untuk episode pertama, lapor Nielsen Korea.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Lantas apa yang membuat drama At a Distance Spring is Green begitu ramai diperbincangkan? Berikut ini deretan fakta mengenai drama At a Distance Spring is Green yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Jalan Cerita yang Lekat dengan Kehidupan Sehari-hari
At a Distance Spring is Green merupakan drama yang mengisahkan mahasiswa yakni Yeo Joon (Park Ji Hoon), Kim So Bin (Kang Min Ah) dan Nam Soo Hyun (Bae In Hyuk). Yeo Joon adalah mahasiswa tahun pertama. Dia memiliki penampilan yang lucu dan kepribadian yang cerah.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Dia mencoba menunjukkan kepada orang-orang sosok citra yang baik. Dia memiliki orang tua yang kaya, tetapi dia tidak menerima kasih sayang yang cukup dari orang tuanya.

Kim So Bin adalah mahasiswa tahun ketiga, dia tulus dan jujur. Setelah orang tuanya bercerai, dia tinggal bersama ayahnya.

Nam Soo Hyun adalah mahasiswa universitas yang cerdas dan perfeksionis. Dia memiliki penampilan yang tampan dan menerima nilai akademik yang sangat baik.

Tapi dia secara finansial dalam situasi yang sulit. Untuk itu dia melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri dan juga keluarga ibu dan adiknya. Karena situasinya, dia sinis kepada orang-orang.

2. Adaptasi dari Webcomic tahun 2014
At a Distance Spring is Green diketahui merupakan draam yang diadaptasi dari webcomic karya Ji Nyong yang terbit pada tahun 2014. At a Distance Spring is Green ini disutradarai oleh Kim Jung Hyun dan ditulis oleh Jung Won Jung.

3. Drama Comeback Park Ji Hoon
At a Distance Spring is Green menjadi drama comeback Park Ji Hoon. At a Distance Spring is Green juga menjadi drama pertama dirinya didapuk sebagai pemeran utama pria.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menempatkan nama saya sebagai pemeran utama dalam drama siaran publik. Ini adalah drama yang sangat relatable, jadi saya bersenang-senang saat syuting," kata Park Ji Hoon seperti dikutip dari laman Soompi.

Dia menambahkan, "Meskipun Yeo Joon terlihat cerah di luar, dia memiliki banyak bekas luka internal. Saya bekerja keras untuk mengekspresikan bekas luka karakter dengan cara saya sendiri,” ungkap Park Ji Hoon.

“Banyak orang masih menganggapku sebagai idola yang ceria, tapi karena aku juga manusia, aku juga memiliki bekas luka dan aku tidak bisa selalu bersinar. Saya pikir itu adalah kesamaan karakter dan saya” kata Park Ji Hoon.

Di sisi lain, mantan personel Wanna One itu diketahui terakhir terlibat drama pada tahun 2019 dengan membintangi Flower Crew: Joseon Marriage Agency yang tayang di JTBC. Sebelum menjadi lead male dalam drama At a Distance Spring is Green, Park Ji Hoon juga sempat terlibat dalam sejumlah drama pada tahun 2005 hingga 2008 lalu.

Beberapa drama yang dibintangi Park JI Hoon di tahun tersebut antara lain Song of the Prince, Prince of the Legend, Kimchi Cheese Smile, King and I dan Il Ji-Mae: The Phantom Thief

4. Didapuk Jadi First Lead Female, Kang Min Ah Akui Sempat Terbebani
Dalam drama At a Distance Spring is Green, Kang Min Ah diketahui menjadi pemeran utama wanita. Diakui Kang Min Ah dirinya sempat merasa takut dan terbebani jika dia tidak bisa menampilkan yang terbaik untuk dramaAt a Distance Spring is Green ini.

“Saya merasakan banyak tekanan. Saya khawatir apakah saya bisa melakukannya dengan baik dari awal hingga akhir. Tapi para pemerannya seumuran, dan aku bergaul dengan mereka dengan baik, jadi tidak sulit untuk syuting bersama," kata Kang Min Ah dikutip dari laman Soompi.

5. Berbeda dari Drama Kampus yang Sudah Ada Sebelumnya
At a Distance Spring is Green akan membuat hati pemirsa berdebar dengan cerita kampus yang menyegarkan. Namun, tidak seperti drama kampus dari masa lalu, At a Distance Spring is Green akan menggambarkan mahasiswa yang berjuang untuk menghadapi kenyataan pahit.

Meskipun mereka tampak baik-baik saja di luar, mereka harus menghadapi beban berat untuk mendapatkan nilai bagus, membayar sewa bulanan, mencari pekerjaan, berkencan, dan memelihara hubungan antar manusia.

Para mahasiswa akan membuat pemirsa terhubung dengan cerita mereka saat mereka menghadapi masalah realistis ini secara langsung.

6. Preview Episode 2
Episode pertama At a Distance Spring is Green yang tayang kemarin memperkenalkan 3 karakter utama Yeo Joon (Park Ji Hoon), Kim So Bin (Kang Min Ah), dan Nam Soo Hyun (Bae In Hyuk). Yeo Joon terjerat dalam hubungan aneh dengan Kim So Bin dan Nam Soo Hyun, yang merupakan siswa yang lebih tua di departemen yang sama dengannya.

Kim So Bin meminta Yeo Joon untuk membantunya menjadi asisten Profesor Song (Cha Chung Hwa), sedangkan Nam Soo Hyun melakukan apa saja untuk menghindari Yeo Joon dan sikapnya yang ceria.

Pada tanggal 15 Juni, drama At a Distance Spring is Green meluncurkan preview baru Yeo Joon, Kim So Bin, dan Nam Soo Hyun. Mereka bertemu untuk proyek kelompok yang berubah menjadi bencana, dan bahkan ada perkelahian fisik.

Seseorang telah mendorong Yeo Joon, dan dia duduk di lantai dengan ekspresi terkejut di wajahnya. Nam Soo Hyun, yang sebelumnya waspada terhadap Yeo Joon, sekarang maju ke depan untuk membelanya, dan dia menatap dingin pada siswa yang telah mendorong Yeo Joon.

Kim So Bin berlutut di samping Yeo Joon, dan dia terlihat sama terkejutnya dengan konfrontasi yang keras itu.

7. Dimana Bisa Menyaksikannya?
At a Distance Spring is Green yang tayang di KBS setiap Senin-Selasa pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2. Drama At a Distance Spring is Green ini bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Senin dan Selasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya