Channel Khusus Anak, IndiKids Beri Tayangan Hiburan dan Edukasi

Ilustrasi anak/menonton tv.
Sumber :
  • Pixabay/mojzagrebinfo

VIVA – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada hari ini, Jumat, 23 Juli 2021, IndiHome meluncurkan channel spesial untuk anak bernama IndiKids. IndiKids merupakan kanal yang menyajikan tayangan hiburan dan edukasi.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

IndiKids resmi diluncurkan oleh Komisaris Independen Telkom, Abdi Negara Nurdin yang didampingi oleh Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana, juga disaksikan oleh Executive General Manager Divisi TV dan Video Telkom A. A. Gede Mayun serta founder Kampung Dongeng Awam Prakoso. 

Dalam sambutannya pada saat konferensi pers virtual, Komisaris Independen Telkom, Abdi Negara menjelaskan bahwa tontonan bisa menjadi tuntunan untuk anak-anak. Menurut Abdi, diperlukan konten yang baik dan mendidik untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

“Tontonan dapat menjadi tuntunan bagi anak, karena tidak dipungkiri bahwa mereka lebih cepat menyerap informasi dari sebuah konten audio visual. Diperlukan konten yang baik dan mendidik untuk mendukung tumbuh kembang seorang anak,” ujarnya.

Dia pun berharap kanal khusus anak ini bisa menjadi langkah baru yang menginspirasi banyak pihak, untuk sama-sama menjaga moral anak bangsa dengan selalu menghadirkan tayangan lokal yang berkualitas dan menginspirasi, tanpa menghilangkan kearifan budaya Indonesia

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana juga menjelaskan bahwa IndiKids merupakan bukti nyata komitmen IndiHome dalam menyajikan tayangan berkualitas, khususnya untuk anak Indonesia. Sehingga, orang tua tidak perlu khawatir dengan konten yang dikonsumsi anak-anak mereka. 

“Saat ini banyak orang tua yang khawatir terhadap tayangan untuk anak-anak mereka. Karena itu, IndiHome melalui layanan TV interaktifnya menghadirkan IndiKids yang memberikan hiburan yang bersifat mendidik, memperluas wawasan dan ide-ide kreatif,” kata Venusiana.

Dalam menghadirkan channel spesial untuk anak-anak tersebut, IndiHome menggandeng DBS-Lokanima, content creator animasi lokal yang menyajikan berbagai serial animasi menarik dan mendidik. Tiga animasi dari kolaborasi DBS-Lokanima yang akan tayang di IndiKids Channel adalah serial Kuku Rock You, Blab Blib Blub Bleb Blob, dan Roh Garuda.

IndiKids dapat dinikmati mulai 23 Juli 2021 oleh seluruh pelanggan IndiHome melalui Hybrid Box IndiHome TV di channel 314 (SD) atau 934 (HD). Pelanggan juga dapat menyaksikan saluran tersebut lewat gadget atau smartphone melalui aplikasi UseeTV Go atau situs www.useetv.com, di mana saja dan kapan saja.

“IndiHome mempersembahkan IndiKids tepat di Hari Anak Nasional, dengan harapan kanal ini dapat mendukung industri ekonomi kreatif dan menjadi pilihan utama tayangan anak Indonesia,” tutup Venusiana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya