Termasuk Jun Ji Hyun, Ini 10 Aktris Korea dengan Bayaran Termahal

Jun Ji Hyun
Sumber :
  • Soompi

VIVA.co.id – Serial televisi asal Korea Selatan saat ini sedang naik daun. Kini, banyak orang yang mengisi waktu luangnya untuk menonton drama Korea. Apalagi, dengan adanya aktor dan aktris yang mencuri perhatian penonton, seperti Jun Ji Hyun.

Intip Prediksi Setlist Konser TVXQ di Indonesia pada 20 April 2024 di BSD Tangerang

Berbagai aktris memang memiliki banyak kontribusi dan pengaruh terhadap jumlah penonton serta rating drama yang ditayangkan. Karenanya, tidak heran apabila pihak televisi rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membayar bintang untuk drama atau film mereka.

Dikutip dari laman Business Upturn, berikut ini daftar 10 aktris Korea dengan bayaran paling mahal.

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

1. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun

Photo :
  • Soompi
Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Resmi Berpisah Usai 2 Minggu Go Public

Menempati urutan pertama, Jun Ji Hyun dibayar 99.900 dolar Amerika Serikat atau Rp1,4 miliar rupiah per episode drama. Aktris yang debut sebagai model majalah mode saat berusia 15 tahun itu mulai mendapatkan popularitasnya dari drama My Sassy Girl.

Bintang drama Korea Kingdom: Ashin of the North ini memang kerap mendapatkan pujian melalui kemampuan beraktingnya. Jadi, tak heran apabila Jun Ji Hyun menjadi aktris paling mahal di Korea Selatan.

2. Lee Young Ae

Lee Young Ae

Photo :
  • Soompi

Mulai mendapatkan popularitas dari drama Dae Jang Geum, Lee Young Ae merupakan aktris yang memiliki banyak penggemar di Korea Selatan. Selain cantik, ia memang memiliki kemampuan berakting yang mumpuni. Diketahui, Lee Young Ae dibayar 90.700 dolar AS atau Rp1,3 miliar per episode.

3. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo.

Photo :
  • Soompi

Siapa yang tidak kenal dengan aktris cantik yang satu ini? Mantan istri aktor Song Joong Ki ini sudah membintangi berbagai drama Korea populer, beberapa di antaranya adalah Autumn in My Heart dan Descendants of the Sun.

Kesuksesannya di kedua drama itu berhasil membuat Song Hye Kyo menempati urutan ketiga dengan bayaran 54.400 dolar AS atau Rp773 juta per episode.

4. Choi Ji Woo

Choi Ji Woo.

Photo :
  • Soompi

Aktris yang satu ini memang sudah banyak membintangi drama Korea dengan peran yang berbeda-beda. Namun, sejumlah drama yang identik dengan Choi Ji Woo adalah drama Winter Sonata dan Stairway to Heaven. Aktris yang juga merupakan cameo di drama Crash Landing on You ini dibayar seharga 46.000 dolar AS atau Rp653,5 juta per episode.

5. Ha Ji Won

Ha Ji Won

Photo :
  • instagram.com/hajiwon1023

Debut sebagai tokoh antagonis, kemampuan akting Ha Ji Won sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai aktris berbakat, ia kerap mencuri perhatian saat memerankan tokoh utama dalam drama. 

Tahun 2010, ia dan aktor Hyun Bin memerankan tokoh utama di drama Secret Garden, salah satu drama Korea paling populer hingga saat ini. Untuk setiap episode drama yang dibintanginya, Ha Ji Won memperoleh bayaran sebesar 45.000 dolar AS atau Rp639,4 juta.

6. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee

Photo :
  • Toggle

Kecantikannya yang tidak pernah luntur sekaligus kemampuannya dalam berakting membuat Kim Tae Hee masih populer hingga saat ini. Aktris yang lulus dari Universitas Nasional Seoul itu menghasilkan 37.000 dolar AS atau Rp525,7 juta untuk satu episode drama.

7. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin mengalami kecelakaan mobil

Photo :
  • Allkpop

Dikenal sebagai aktris multitalenta di Korea Selatan, Gong Hyo Jin sudah membintangi banyak drama dan berhasil membawa drama-drama tersebut ke kesuksesan. Oleh sebab itu, wajar jika aktris cantik ini disebut sebagai Queen of Ratings.

Tahun lalu, ia dan Kang Ha Neul adu akting dalam drama When the Camellia Blooms, di mana keduanya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Couple Awards karena chemistry-nya. Dibayar 36.500 dolar AS atau Rp518,6 juta per episode, Gong Hyo Jin sudah memenangkan berbagai penghargaan sebagai aktris.

8. Park Bo Young

Park Bo Young

Photo :
  • istimewa

Aktris dengan kemampuan berakting yang luar biasa ini selalu berhasil memerankan karakter tokoh yang berbeda-beda dalam setiap drama. Salah satu drama yang paling disukai oleh penggemarnya adalah Oh My Ghost. Lawan main Seo In Guk di drama Doom at Your Service itu dibayar 27.300 dolar AS atau Rp387,9 juta per episode.

9. Shin Min Ah

Shin Min Ah.

Photo :

Bintang drama Korea terbaru Hometown Cha Cha Cha bersama Kim Seon Ho ini menempati urutan kesembilan sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di Negeri Ginseng. Aktris yang mendapatkan popularitas melalui drama Oh My Venus dan My Girlfriend is A Gumiho ini dibayar 27.000 dolar AS atau Rp383,6 juta per episode.

10. Park Shin Hye

Park Shin Hye.

Photo :
  • Koreaboo

Di urutan terakhir, ada Park Shin Hye yang bisa menghasilkan 22.700 dolar AS atau Rp322,5 juta untuk setiap episode drama yang dibintanginya. Aktris yang memulai kariernya sejak masih anak-anak ini pertama kali muncul di drama Korea Stairway to Heaven, di mana ia berhasil mendapatkan penghargaan Best Young Actress.

Itulah daftar 10 aktris Korea dengan bayaran termahal di Korea Selatan, mulai dari Jun Ji Hyun, hingga Park Shin Hye.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya