Episode Terakhir, Hospital Playlist 2 Sukses Raih Rating Tertinggi

Hospital Playlist.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Hospital Playlist 2 diketahui telah berakhir semalam. Penayangan Hospital Playlist 2 semalam diketahui mencetak rating tertinggi.

7 Drama Korea Paling Populer yang Memikat Dunia

Menurut Nielsen Korea, episode akhir Hospital Playlist 2 yang tayang pada Kamis malam 16 September mencatatkan rating nasional rata-rata 14,1 persen, atau menandai rekor tertinggi baru sepanjang masa untuk musim ini. 

Dilansir dari laman Soompi, "Hospital Playlist 2" juga berhasil mempertahankan kemenangan beruntunnya di puncak slot waktunya, tetap menempati posisi pertama di semua saluran bahkan termasuk jaringan siaran publik untuk final yang sangat dinanti.

11 Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Temen atau Sahabat

Tidak ada season 3 Hospital Playlist
Sayangnya, kemarin, produser dan tim produksi "Hospital Playlist" Shin Won Ho menyatakan bahwa tidak ada season ketiga untuk drama bertema medis tersebut.

"Semua tim produksi dan para aktor memiliki keinginan yang pasti untuk bersatu jika season baru direncanakan suatu hari nanti, tetapi sampai sekarang, tidak ada rencana khusus," kata tim produksi Hospital Playlist 2.

Animasi Balpil Sampai di Episode Terakhir, Berharap Bisa Tayang di TV Nasional

Hal ini juga pernah disampaikan oleh sang sutradara, Shin Won Ho saat menghadiri konferensi pers Hospital Playlist 2. Awalnya, Shin Wo Ho memang ingin melanjutkan ke season 3, namun niat tersebut berubah saat mengetahui bahwa para aktor hanya dikontrak hingga season 2.

Meski demikian, Shin Wo Ho tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkannya di waktu yang belum dapat dipastikan.

Point penting episode Hospital Playlist 2
Di sisi lain, Shin Won Ho memberikan poin utama pada episode terakhir Hospital Playlist 2 yang tayang Kamis malam.

"Seperti biasa, episode ini akan menunjukkan kehidupan sehari-hari yang biasa dan spesial dari [para dokter di] Rumah Sakit Yulje serta liku-liku dan akhir dari berbagai cerita yang terkumpul selama ini,"kata dia.

Kisah yang menarik dalam episode terakhir Hospital Playlist 2
Pada penayangan episode terakhir Hospital Playlist 2 semalam, banyak sejumlah scene yang berhasil membuat emosi penonton naik dan turun. Misalnya saja, kisah asmara para pemain utama.

Misalnya saja Lee Ik Jun yang diperankan oleh Jo Jung Suk yang menikmati masa pacaran dengan Chae Song Hwa yang diperankan oleh Jeon Mi Do, dimana keduanya bisa menghabiskan waktu berdua dengan berkemping.

Kemudian asmara Yang Seok Hyung yang diperankan oleh Kim Dae Myung dengan Chu Min A, dimana Yang Seok Hyung yang sudah memberitahukan hubungannya Min A kepada sang ibunda.

Lalu kabar bahagia untuk Ahn Jung Won yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok yang ternyata sudah mendapat lampu hijau dari ibunda Gyeoul. Bahkan ibunda Gyeoul meminta sang putri mengajak Ahn Jung Won untuk makan malam bersama.

Kemudian hubungan antara Kim Joon Wan yang diperankan oleh Jung Kyung Ho dengan Lee Ik Sun yang akhirnya kembali menyatu. Namun sayangnya, di balik kebahagiaan itu, Ahn Jung Won memberikan kabar perpisahan kepada geng falasolnya.

Dalam episode terakhir Hospital Playlist 2 semalam, Ahn Jung Won mengumumkan dirinya akan pergi ke Amerika Serikat. Kepergian Ahn Jung Won ke Amerika Serikat ini lantaran ingin mempelajari ilmu bedah transplantasi usus kecil.

Hal ini menyusul dengan Jung Won yang menangani pasiennya untuk transplantasi usus kecil.

Dalam episode 12 Hospital Playlist 2 semalam memang diceritakan bahwa Ahn Jung Won sempat ragu untuk mengoperasi pasiennya itu lantaran operasi tersebut yang sangat sulit. Dirinya diketahui pernah melakukan tiga operasi serupa namun sayangnya hanya satu operasi saja yang berhasil.

Meski demikian, Gyeoul tetap meyakinkan Jung Won untuk melakukan transplantasi tersebut. Akhirnya Jung Won pun melakukannya dan ternyata berhasil.

Tidak hanya itu saja, dalam episode terakhir Hospital Playlist 2, asisten residen Joo Wan, Jae Hak juga berhasil membuat emosi penonton bahagia dan sedih. Sang istri yang sempat menjalani kemoterapi tumor diketahui berhasil melahirkan anak mereka.

Pada momen tersebut emosi baik dari Jae Hak dan istri berhasil membuat para dokter di ruang bersalin ikut terharu. Belum lagi kasus penipuan pembelian apartemen yang terjadi pada Jae Hak pada season satu terpecahkan di episode terakhir Hospital Playlist 2 semalam.

Dimana Jae Hak bisa kembali mendapatkan uangnya kembali lantaran penipu tersebut ingin berdamai dan tidak ingin mendekam di penjara. Lantas bagaimana kesan kalian dengan penayangan episode terakhir Hospital Playlist 2 semalam?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya