Awas Emosi, 9 Drama Korea Tentang Perselingkuhan

Serial drama Korea 'Love Ft. Marriage and Divorce'
Sumber :
  • allkpop.com

VIVA – Drama Korea tentang perselingkuhan memang kerap dicari oleh para pecinta K-Drama di Tanah Air. Hal ini karena drama tentang perselingkuhan kerap memicu adanya derai air mata dari penonton. Selain itu, drama Korea tentang perselingkuhan juga diakui tidak memiliki jalan cerita yang bertele-tele, hanya terdiri atas 16 sampai 20 episode saja.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Nah, untuk kamu yang sedang mencari drama Korea dengan tema tersebut, berikut VIVA sajikan untuk kamu yang disadur dari annyeongoppa.com.

Lalu, Apa Saja Drama Korea Tentang Perselingkuhan?

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

The World of the Married, 2020

The World of The Married.

Photo :
  • Soompi
Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Tidak dapat disangkal bahwa drama Korea tentang perselingkuhan menjadi salah satu yang paling populer di dunia. The World of the Married membawa setiap pemirsa ke dalam suasana emosi. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) adalah seorang dokter, hidup bahagia dengan suami dan putranya. Namun, tidak berlangsung lama, Tae Oh (Park Hae Joon) sang suami memutuskan untuk menjalin hubungan kekasih dengan seorang wanita yang jauh lebih muda, Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Dr. Ji mengalami kehidupan yang sangat hancur, ia merasa sangat patah hati dan marah atas kelakuan sang suami. Drama Korea tentang perselingkuhan ini membuat seluruh dunia terguncang dengan balas dendam dan pengkhianatan yang dikemas dalam setiap episode.

Temptation of Wide, 2008

Temptation of Wide

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Mungkin ini adalah salah satu drama paling ikonik karena membuat jalan cerita yang lebih berani dan kontroversial. Kehamilan yang tidak terduga menyebabkan Goo Eun Jae (Jang Seo Hee) menikah dengan Jung Gyo Bin (Byun Woo Min). Sayangnya, pernikahan tersebut tidak begitu bahagia dan sang istri mengalami keguguran.

Situasi mulai memanas ketika sahabat Eun Jae, Shin Ae Ri (Kim Seo Hyung) kembali dari Prancis dan menggoda Gyo Bin. Menjadi gila karena Aeri, Gyo Bin memutuskan untuk menyingkirkan Eun Jae dengan membunuhnya.

My Wife’s Having an Affair this Week, 2016

My Wife’s Having an Affair this Week

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jalan cerita drama Korea tentang perselingkuhan ini dibalik, dan itu jauh dari Song Ji Hyo yang kita kenal. My Wife's Have an Affair This Week merupakan remake dari drama Jepang dengan judul yang sama. Drama Korea tentang perselingkuhan ini menggabungkan romansa, melodrama, dan komedi yang dikemas dengan cukup apik.

Setelah menikah selama delapan tahun, Do Hyun-woo (Lee Sung Kyun) sangat terpukul setelah mengetahui bahwa istrinya, Jung Soo Yeon (Song Ji Hyo) selingkuh.

VIP, 2019

VIP

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIP mengungkap kekacauan di balik setiap pernikahan yang rusak dan keserakahan yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Na Jung Sun (Jang Nara) adalah wanita karir yang sukses. Dia bekerja dengan suaminya, Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) di perusahaan yang sama.

Jung Sun kemudian dengan susah payah mencari tahu bahwa suaminya telah bermain-main dengan salah satu rekan kerjanya. Ketahui bagaimana seorang ibu menghadapi kesulitan dan konsekuensi dari kecurangan dan keserakahan yang dilakukan oleh sang suami.

Secret Love Affair, 2014

Secret Love Affair

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Secret Love Affair menceritakan kisah seorang wanita berusia 40 tahun Oh Hye Won (Kim Hee Ae), dan seorang pianis berusia 20 tahun, Lee Sun-Jae (Yoo Ah In). Melihat potensi Sun Jae dalam musik, Hye Won dengan putus asa mendaftarkannya ke kelas di bawah bimbingan suaminya.

Seiring dengan musik, hubungan mereka berkembang dan menimbulkan daya tarik yang jauh lebih dalam. Mereka kemudian mereka menentang segala rintangan untuk dapat bersatu.

Sky Castle, 2019

Sky Castle

Photo :
  • JTBC

Drama Korea tentang perselingkuhan ini menceritakan kisah wanita yang hidup dalam kemewahan dengan lika-liku yang menyedihkan. Meskipun tidak berfokus pada perselingkuhan, Sky Castle menyampaikan lebih banyak permasalahan yang disebabkan oleh keluarga yang hancur.

Menikah, jatuh cinta, dan menjaga keluarga membutuhkan banyak kekuatan dan keberanian. Meski tragis, drama ini membuka pandangan dan wawasan baru saat akan memilih pasangan hidup.

Love (Ft. Marriage and Divorce), 2021

Love (Ft. Marriage and Divorce).

Photo :
  • Netflix

Jika satu pernikahan yang buruk tidak cukup untukmu, bagaimana dengan tiga? Love (Ft. Marriage and Divorce) mengikuti masalah perkawinan tiga wanita berusia 30-an, 40-an dan 50-an, dengan perselingkuhan dan kejutan lainnya di sepanjang jalan cerita.

Menariknya, alih-alih hanya berfokus pada pasangan yang sudah menikah, serial ini menunjukkan sudut pandang yang menyegarkan dari pihak-pihak yang terkena dampak seperti anak-anak dan mertua.

Hymn of Death, 2018

Hymn of Death

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sebelum menyaksikan film ini, disarankan untuk menyiapkan sekotak tisu karena sangat menyedihkan. Drama Korea tentang perselingkuhan ini diangkat dari kisah nyata. Hymn of Death menggambarkan perselingkuhan yang tragis dan terlarang antara penyanyi sopran profesional pertama Korea, Yum Sim Deok, dan seorang penulis drama, Kim U-jin.

Menariknya, walaupun dengan waktu singkat hanya tiga jam, jalan ceritanya masih berhasil memikat penonton dengan pesan cinta pengorbanan diri.

Misty, 2018

Misty berkisah tentang pembawa berita sukses, yang menjadi tersangka utama pembunuhan mantan kekasihnya. Sang suami kemudian menjadi pengacara dan pembela dalam persidangannya.

Hal ini justru menumbuhkan kembali cinta dan kasih sayang satu sama lain setelah sang istri berselingkuh. Menariknya, jalan cerita dari film ini terbilang baru, karena drama Korea tentang perselingkuhan biasanya terpusat pada perselisihan keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya