10 Drakor yang Dibintangi Idol K-Pop Terbaru, Ada Kim Tae Hyung BTS

IU si Taurus di Drama Hotel Del Luna.
Sumber :
  • tvN

VIVA – Drakor yang dibintangi idol K-Pop cukup banyak. Karena selain memiliki kemampuan bernyanyi, mereka juga memiliki bakat dalam berakting. Beberapa member idol K-Pop seperti BTS, EXO, dan lainnya juga ikut berperan dalam drakor ini.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Menjadi seorang idol K-Pop tentunya bukanlah perkara mudah. Bahkan setelah menjadi seorang idol pun, mereka kerap disibukan dengan jadwal manggungnya. Namun, beberapa dari mereka banyak melebarkan sayapnya dengan menjadi pemeran utama dalam sebuah drakor.

Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai drakor yang dibintangi idol K-Pop, simak ulasan berikut ini yang disadur dari vogue.in!

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Lalu, Apa Saja Drakor yang Dibintangi BTS?
Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

V alias Kim Tae Hyung personel BTS

Photo :
  • Youtube
Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Drakor yang dibintangi idol K-Pop pertama bertajuk Hwarang, member BTS yang bermain peran dalam drakor tersebut adalah Kim Tae Hyung atau V. Dalam serial tersebut, Kim Tae Hyung memerankan tokoh Suk Han Sung. Ia adalah salah satu prajurit yang sangat pandai bergaul dan memiliki kepribadian hangat.

Hwarang digarap sampai 20 episode dengan menunjukan intrik keluarga kerajaan. Konflik ini memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap karakter yang dimainkan oleh Kim Tae Hyung. Laki-laki kelahiran Daegu, 30 Desember 1995 ini begitu mendalami perannya. Bahkan ia sampai berlatih untuk menunggangi kuda supaya dapat mendalami peran sebagai prajurit.

Menariknya, V tidak hanya berakting, ia juga mengisi sound track untuk Korea tersebut bersama Jin BTS. Selain itu, serial Hwarang ini juga diperankan oleh idol K-Pop lain dari ZE:A yaitu Park Hyung Sik.

Goblin: The Lonely and Great God (2016)

Gong Yoo dan Kim Go Eun dalam Goblin

Photo :
  • tvN

Pemeran Gong Yoo dan Lee Dong-wook ini adalah salah satu acara TV dengan rating tertinggi di Korea Selatan. Acara ini mengikuti kehidupan Kim Shin yang tampaknya tak berujung, seorang Goblin, yang telah dikutuk dengan kehidupan abadi. Satu-satunya cara dia bisa mengakhiri hidupnya adalah dengan memiliki pedang tak terlihat yang tertusuk di dadanya dihapus oleh pengantinnya.

Drakor ini mendapatkan banyak penggemar, terutama karena kemistri yang dimiliki oleh Gong Yoo dan Lee Dong-wook sebagai Goblin dan Malaikat Maut, serta kehadiran penyanyi K-pop populer Yook Sung-jae, dari BtoB. Idola itu memainkan peran penting dalam seri sebagai keponakan Kim Shin selama beberapa episode. Karena karakternya, ia dengan cepat menjadi favorit penggemar.

Vincenzo (2021)

Vincenzo

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Drakor yang dibintangi idol K-Pop lainnya adalah Vicenzo dengan episode terakhirnya menjadi episode dengan rating tertinggi dalam sejarah TV Korea, Vincenzo dibintangi oleh rapper utama band K-pop 2PM Ok Taec-yeon. Drama ini tentang Vincenzo tituler, anggota keluarga mafia yang kuat di Italia.

Dia kembali ke Korea Selatan untuk mengurus beberapa bisnis yang belum selesai tetapi terjerat dalam gugatan yang sedang berlangsung antara raksasa farmasi dan kompleks bangunan kecil. Kamu harus menonton seri panjang 20 episode sendiri dan lihat. Rekan satu band Taec-yeon, Nichkun dan Chang-sun juga menjadi cameo yang menyenangkan di serial ini.

Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna.

Photo :
  • Soompi

Salah satu vokalis Korea Selatan yang paling dicari, IU telah membuat namanya dikenal sebagai aktris K-drama yang harus diwaspadai. Salah satu perannya yang paling populer adalah di serial 2019 ini di mana ia berperan sebagai pemilik hotel eponymous yang hanya melayani hantu.

Karakternya, Jang Man-wol, telah dikutuk untuk mengelola hotel karena kejahatan yang sepertinya tidak bisa dia ingat. Dia menyukai mode over-the-top dan mobil mahal. Drama ini mengikuti banyak misteri dan rahasia seputar hotel selama 16 episode. Pada tahun 2020, diumumkan bahwa akan ada remake dari drama tersebut.

100 Days My Prince (2018)

Cast 100 Days My Prince

Photo :
  • tvN

Do Kyung-soo, atau D.O, adalah member EXO yang merupakan salah satu band K-pop terbesar di Korea. Selain sebagai idol terkenal, D.O juga merupakan aktor peraih banyak penghargaan yang telah membintangi drama seperti Swing Kids, My Annoying Brother, Along With the Gods: The Last 49 Days, dan It's Okay, That's Love.

Dia juga menjadi pemeran utama dalam 100 Days My Prince, salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV Korea. Dalam acara itu, putra mahkota Lee Yul (D.O) kehilangan ingatannya setelah upaya pembunuhan yang gagal. Selama 100 hari, ia berkeliaran di sekitar kerajaannya dengan nama dan identitas baru kemudian bertemu Yeon Hong-sim (Nam Ji-hyun), kepala agen detektif pertama pada periode itu.

When My Love Blooms (2020)

When My Love Blooms.

Photo :
  • 1st Look

Drama romantis ini berlangsung selama lebih dari dua dekade dan dengan dua alur cerita paralel. Drakor yang dibintangi member K-Pop ini menunjukkan bagaimana Ji-soo dan Jaehyeon bertemu kemudian jatuh cinta pada tahun 1993.

Park Jin-young Got7 berperan sebagai Jaehyon muda yang bertemu Ji-soo di universitas mereka. Kemampuan akting Jinyoung telah dipuji oleh para kritikus sejak ia memulai debutnya pada tahun 2012 dengan sekuel dari drama populer Dream High. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Bo-young dan Yoo Ji-tae.

Strong Girl Bong-soon (2017)

Park Bo Young dalam drama Strong Woman Do Bong Soon

Photo :
  • JTBC

Selain tampil sebagai anggota boy band ZE:A, Park Hyung-sik telah membintangi banyak drama terkenal, termasuk Hwarang, The Heirs, Was Pretty. Tapi mungkin dramanya yang paling populer adalah Strong Girl Bong-Soon, salah satu serial Korea yang paling dicintai di seluruh dunia.

Bong-soon (Park Bo-young) diberkati dengan kekuatan manusia super dan ingin menggunakan kekuatannya untuk kebaikan. Dia disewa untuk menjadi pengawal CEO Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik). Dia tidak menghormati aturan dan membenci polisi, termasuk detektif. Hal-hal berubah menjadi menarik ketika Min-hyuk mulai mendapatkan ancaman anonim terhadap hidupnya.

Run On (2020)

Run On

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Drama komedi romantis yang menceritakan kisah cinta antara mantan sprinter Ki Seon-gyeom (Im Si-wan) dan penerjemah Oh Mi-joo (Shin Se-kyung) dibintangi oleh banyak idola K-pop terkenal seperti ZE:A's Im Si- wan, Shin Se-kyung, Choi Soo-young Girls' Generation, dan Kang Tae-oh 5urprise. Drama ini dipuji karena penggambaran hubungan romantis dan tema yang tidak umum untuk K-drama.

Rich Man (2018)

Rich Man

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

D.O EXO bukan satu-satunya anggota grup yang berani keluar sebagai aktor. Pemimpin grup dan salah satu vokalis Suho juga berakting dalam drama seperti How Are You Bread dan Rich Man. Yang terakhir adalah remake dari acara Jepang dan memasangkan Suho dengan aktris Ha Yeon-soo.

Ini adalah kisah cinta antara seorang CEO jenius yang memiliki kondisi yang membuatnya tidak dapat mengenali wajah dan seorang wanita yang memiliki ingatan luar biasa dan sedang mencari pekerjaan di perusahaannya.

My ID is Gangnam Beauty (2018)

My ID is Gangnam Beauty

Photo :
  • viu.com

Cha Eun-woo telah berhasil mendapatkan banyak penggemar baik sebagai penampil di atas panggung dengan sisa lima anggota grupnya atau sebagai aktor dalam drama seperti Rookie Historian Goo Hae Ryung dan My ID is Gangnam Beauty.

Drama ini berpusat di sekitar seorang mahasiswa yang mengubah seluruh penampilannya dengan bantuan operasi kosmetik setelah dia diganggu karena penampilan, hanya untuk membuat keputusan menjadi bumerang setelah teman-temannya mulai mengejek penampilan barunya. Drakor yang dibintangi idol K-Pop ini juga menghadirkan Im Soo-hyang dan Jo Woo-ri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya