Sinopsis Drama Korea Romantis 'While You Were Sleeping'

Serial drama Korea 'While You Were Sleeping' di Iflix.
Sumber :

VIVA – Drama Korea romantis While You Were Sleeping merupakan drama yang dibintangi Bae Suzy eks Miss A dan Lee Jong Suk pada tahun 2017 lalu.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Meskipun drama Korea romantis ini terbilang sudah cukup lama penayangannya, tetapi bagi kamu yang belum menonton tetap bisa menikmati dramanya karena jalan ceritanya yang menarik.

Drama Korea romantis dengan total 32 episode ini bisa menjadi pilihan tontonan jika kamu menyukai genre drama Korea romantis berbalut fantasi. Berikut sinopsis drama Korea romantis While You Were Sleeping.

Drama While You Were Sleeping bercerita tentang seorang gadis yang bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) ini yang dapat melihat kejadian penting di masa depan, baik itu peristiwa baik maupun buruk.

Hong Joo adalah seorang mantan wartawan yang harus terpaksa mengakhiri kariernya karena ketakutan terhadap mimpi tentang kematiannya sendiri.

Nam Hong Joo menyadari bahwa setiap penglihatan yang didapatnya ini melalui mimpinya itu pasti akan terjadi kapan saja yang tidak akan ia ketahui. Itu sebabnya Nam Hong Joo selalu menulis mimpi-mimpi itu agar tidak melupakan detailnya. 


Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan


Dalam mimpi kematiannya, Hong Joo memiliki rambut panjang dan terjadi ketika hujan di suatu atap gedung. Sejak mimpi itu, Hong Joo selalu memotong pendek rambutnya dan keluar dari pekerjaannya di luar ruangan.

Namun ia mulai merasa ragu dengan keyakinan dan ketakutan dengan mimpi-mimpi tersebut setelah mengenal tetangga barunya yang bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk).

Seorang pengacara yang bernama Jung Jae Chan yang sangat objektif dan jujur, tidak mudah terpengaruh dan kukuh terhadap hal yang ia anggap benar. Jung Jae Chan berhasil menggagalkan tabrakan nahas yang akan dialami oleh Nam Hong Joo untuk pertamakalinya.

Setelah peristiwa tersebut, keduanya mulai menyadari bahwa mereka terikat pada mimpi yang bertautan. Jung Jae Chan mengaku bahwa ia telah memimpikan kecelakaan tersebut sebelumnya, sehingga ia bertekad untuk menghantikannya.

Akan tetapi tak semudah itu bagi mereka berdua untuk saling memercayai, hingga akhirnya beberapa kali peristiwa yang ada di mimpi mereka terus berulang. Setiap hari Hong Joo dan Jae Chan terus diliputi teka-teki mengenai peristiwa yang muncul dalam mimpi mereka berdua. 

Selain alur cerita While You Were Sleeping yang menyenangkan dan berhasil membuat para penonton penasaran terhadap petualangan mereka dalam memecahkan kasus, penonton juga dapat menikmati drama cinta segitiga antara Jung Jae Chan, Nam Hong Joo, dan Han Woon Tak (Jung Hae In).

Pria ini adalah seorang polisi yang juga memiliki mimpi yang bertautan setelah ia berhasil selamat dari kecelakaan Nam Hong Joo.

Mulai memasuki pertengahan cerita, akhirnya Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo mulai mengetahui alasan dari pertautan mimpi mereka tersebut.

Rupanya mereka berdua pernah mengalami peristiwa tragis yanng sama, yakni sama-sama kehilangan ayah saat mereka masih kecil. Ayah mereka berdua sama-sama meninggal karena serangan teroris yang kabur dari tahanan.

Cerita ini mengandung pesan yang cukup mendalam, tentang perlunya berdamai dengan masa lalu yang ingin melupakan peristiwa paling menyedihkan dalam kehidupan mereka.

Bahkan tidak jarang mereka berusaha lari dari segala sesuatu yang berkaitan dengan peristiwa yang menyedihkan tersebut.

Tindakan seperti itu yang sempat Nam Hong Joo lakukan. Berusaha menghindar dari pengacara Jung Jae Chan yang mengingatkannya pada kesedihan di masa kecil. 

Sinopsis Dear Jo Episode 7, Stefan William Mulai Terus Terang tentang Kondisinya

Demikian sinopsis drama Korea romantis While You Were Sleeping. Kamu masih bisa menikmati setiap episode pada drama ini secara lengkap di layanan streaming film legal seperti Netflix, Vidio, maupun Viu.


 

Kim Soo Hyun

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Saat ini Kim Soo Hyun mengambil tantangan baru dan akan menambah daya tarik drama ini dengan menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack (OST) dari Queen of Tears.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024