Sempat Tuai Kontroversi, Snowdrop Akhirnya Tayang Akhir Tahun

Snowdrop
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Setelah sempat menuai kontroversi lantaran disebut-sebut melakukan distorsi sejarah, drama Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In akan segera tayang di layar televisi. Jelang penayangannya, pihak JTBC sudah merilis poster teaser pertama dari Snowdrop.

Jung Hae In Puji Akting Jisoo BLACKPINK di Snowdrop

Poster teaser menunjukkan sepasang kekasih muda saling menatap saat mereka menari bersama di bawah sorotan cahaya di sebuah pesta. Teks di poster itu berbunyi, “Mekarnya cinta pertama yang bersinar.”

Dilansir dari laman Soompi, Snowdrop diketahui disutradarai oleh Jo Hyun Tak, yang sebelumnya bekerja sama dalam drama hit “SKY Castle.” Sedangkan Yoo Hyun Mi diketahui menjadi penulis naskah untuk drama ini.

Jung Hae In Ngaku Sulit Nonton Ulang Snowdrop, Kenapa?

Snowdrop yang dibintangi oleh Jung Hae In, Jisoo BLACKPINK, Yoo In Na, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, dan Jung Yoo Jin ini dijadwalkan akan tayang pada Desember 2021 mendatang.

Snowdrop akan berlatar Seoul di tahun 1987. Drama ini akan menceritakan kisah cinta emosional mahasiswa Su Ho dan Young Ro. Jung Hae In berperan sebagai mahasiswa elit Su Ho, yang tiba-tiba muncul di asrama universitas wanita dalam keadaan berdarah suatu hari. Sementara Jisoo BLACKPINK adalah Young Ro, seorang mahasiswa di universitas wanita yang menyembunyikannya dan merawat luka-lukanya saat menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Jisoo dan Ahn Boo Hyun Resmi Pacaran, Ini Harapan Jung Hae In

Beberapa waktu yang lalu, drama Snowdrop sempat menuai kontroversi. Bahkan, beredar petisi yang berisi permintaan untuk membatalkan dan memboikot penayangan drama tersebut di layar kaca karena dianggap mendistorsi sejarah.

Petisi tersebut fokus pada gambaran tidak benar terkait demokratisasi Korea Selatan dan keterlibatan mata-mata Korea Utara di dalam drama. Meski sempat terseret kontroversi, JTBC secara tegas membantah tudingan tersebut.

Kendati sempat disebut-sebut melakukan distorsi sejarah, Blue House (Istana Kepresidenan Korea Selatan) tetap mengizinkan penayangan drama tersebut. Dalam pernyataan yang dirilis pada bulan Mei lalu, pemerintah Korea mengatakan bahwa pihak JTBC mengklaim kontroversi tersebut disebabkan oleh sinopsis dan pengenalan karakter yang belum lengkap.

“Stasiun televisi yang berencana untuk menayangkan drama Snowdrop mengatakan bahwa kontroversi terjadi akibat sinopsis dan pengenalan karakter yang belum lengkap, sehingga menyebabkan kesalahan informasi,” tulis Blue House, dikutip dari Koreaboo, Rabu, 18 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya