Angkat Kisah Cinta Guru dan Murid, Drakor Melancholia Diserang Netizen

Drama Korea Melancholia.
Sumber :
  • tvN

VIVA – Drama Korea baru yang akan tayang di stasiun televisi kabel tvN, Melancholia mendapat kritikan tajam dari netizen. Menurut sinopsis yang telah diungkap, drama ini menceritakan tentang seorang siswa sekolah SMA elit yang jenius matematika dan seorang guru baru yang sangat menyukai angka.

Cuti Wajib Militer, Lee Do Hyun Ngedate sama Lim Ji Yeon

Bahkan sebelum penayangan perdananya di tanggal 3 November, Melancholia sudah mendapat perhatian luar biasa terhadap para pemain utamanya yaitu aktris Lim Soo Jung dan aktor Lee Do Hyun.

Dengan dua nama besar tersebut yang dipasangkan sebagai pemeran utama, drama ini nampaknya sangat dinantikan oleh para pecinta K-drama.

8 Artis Korea Jalani Wajib Militer di 2023: Member BTS, Kai EXO hingga Nam Joo Hyuk

Pada 15 Oktober, tvN merilis poster drama tersebut yang memperlihatkan kedua pemeran utamanya. Namun, poster itu langsung memancing perdebatan online terhadap premis ceritanya. Salah satu dari dua poster yang dirilis, menampilkan karakter Lee Do Hyun, Baek Seung Yoo, terdapat kalimat yang berbunyi, "Aku seharusnya tidak menyukai matematika atau kamu."

Dikutip dari laman Koreaboo, beberapa netizen Korea melihat kalimat itu membingungkan karena karakternya adalah seorang siswa, jelas seorang remaja di bawah umur, dan Melancholia dikategorikan sebagai drama bergenre romansa berlatar sekolah.

Gemas, Menang Baeksang Award, Lim Ji Yeon Sebut Nama Kekasih Lee Do Hyun di Atas Panggung

Kutipan di poster tersebut juga memicu pertanyaan karena kemungkinan besar memberi petunjuk akan adanya hubungan tidak pantas antara siswa dan guru.

Selain itu, trailer drama itu juga mengundang perdebatan karena terlihat menangkap suasana keduanya yang berada di situasi romantis.

"Aku tidak bisa menyelesaikan soalnya. Aku akan menyerah, karena kau mengatakan beberapa soal tidak bisa dipecahkan. Apakah aku punya kendali atas hal ini? Atas siapa aku jatuh cinta atau tidak?" kata Baek Seung Yoo.

Meski begitu, beberapa netizen Korea lainnya menganggap perdebatan atas ketidakpantasan itu terlalu terburu-buru dan drama itu pantas untuk tayang terlebih dahulu sebelum mendapat banyak kritikan.

"Kita bahkan tidak tahu pasti apakah karakter-karakter itu benar-benar akan saling jatuh cinta, terutama dengan cara yang kita asumsikan," kata salah seorang netizen.

Netizen lain juga menunjukkan bahwa Melancholia bukanlah K-drama pertama yang mengangkat cerita hubungan remaja dengan orang dewasa sebagai latar awal. Dan di banyak kasus, romansa sesungguhnya mulai terjadi ketika kedua karakter sudah memasuki usia dewasa dan secara teknis tidak ada masalah.

Tema serupa juga bukan hal baru di dunia K-drama, drama-drama populer dengan latar cerita seperti itu antara lain Guardian: The Lonely and Great God atau I Can Hear Your Voice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya