10 Fakta Menarik Webseries Layangan Putus Diadaptasi Kisah Nyata

Webseries Layangan Putus
Sumber :
  • Instagram @layanganputus.md

VIVA – Webseries Layangan Putus tengah ramai diperbincangkan publik. Faktanya, banyak cuplikan foto video-video yang tersebar di media sosial sehingga mengundang rasa penasaran cerita tersebut. Webseries ini menceritakan sebuah perselingkuhan yang diadaptasi dari kisah viral di media sosial pada tahun 2019. Kisah ini pun mendapat sambutan meriah bagi para penonton. Layangan Putus sudah ditayangkan sejak 26 November 2021 di platform streaming WeTv dan iflix. Berikut deretan fakta menarik webseries Layangan Putus.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

1. Diadaptasi dari Kisah Viral Mommy ASF

Webseries Layangan Putus

Photo :
  • Instagram @layanganputus.md
Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Serial "Layangan Putus" ini diangkat dari kisah Mommy ASF bernama Eca Prasetya tentang perselingkuhan yang dialaminya. Cerita ini sempat viral di media sosial pada 2019 lalu. Dalam ceritanya, dikisahkan bahwa sang suami dikenal religius dan memiliki beberapa kanal YouTube dakwah. Namun belakangan sang suami menikah dengan selebgram yang telah hijrah. Kisah viral itu pun dituangkan dalam novel karya Mommy ASF dengan judul yang sama.

2. Tak Menyangka Kisahnya Viral

Drama Korea Queen of Tears Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata Pewaris Samsung

Mommy ASF tak menyangka bahwa kisah yang dituliskannya viral dan menghebohkan jagad maya. Selain harus menghadapi cerita serupa yang dialami banyak orang, ia juga harus menghadapi berbagai komentar negative dari warganet.

3. Sempat Ragu Kisahnya Dijadikan Webseries

Mommy ASF sempat ragu saat pihak MD Entertainment ingin mengangkat novel tersebut menjadi sebuah serial. Namun, keraguan tersebut kemudian sirna saat melihat pihak MD Entertainment tampak serius untuk bekerja sama dan membuat kisah ini menjadi webseries.

4. Diperankan Aktor dan Aktris Papan Atas Indonesia

Pemeran serial Layangan Putus

Photo :
  • Istimewa

Webseries ini merupakan garapan sutradara Benny Setiawan yang dibintangi oleh sederet selebriti ternama Tanah Air yakni Reza Rahadian, Putri Marino, Frederika Cull, Graciella Abigail, Marthino Lio, Arif Brata, Michelle Wanda hingga Raquel Katie Larkin. Pemeran utama series ini diantaranya Reza Rahadian yang berperan sebagai suami yang selingkuh, sedangkan Putri Marino berperan sebagai seorang istri yang sedang hamil besar dan diselingkuhi. Sedangkan Anya Geraldine tampil sebagai pelakor.

5. Sinopsis "Layangan Putus"

"Layangan Putus" mengisahkan sepasang suami istri yang rumah tangganya berantakan karena perselingkuhan. Di serial ini, Kinan (Putri Marino) berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan sang suami, Aris (Reza Rahadian) yang berselingkuh. Kehadiran rekan bisnis Aris, Miranda (Frederica Cull) membuat rumah tangga Kinan bermasalah. Sementara itu Lydia (Anya Geraldine) yang merupakan psikolog Raya (Graciella Abigail) anak Aris dan Kinan, menemukan fakta mengejutkan terkait apa yang sebenarnya terjadi.

6. Reza Rahadian Siap Dibenci

Reza Rahardian

Photo :
  • Instagram @layanganputus.md

Sering memerankan tokoh protagonis, di webseries “Layangan Putus” ini Reza Rahadian tampil dengan karakter suami yang berselingkuh. Dengan karakter barunya ini, Reza mengaku siap dibenci penonton. Baginya, jika penonton bisa membencinya maka akting yang dibawakannya berhasil.

7. Putri Marino Terbebani Perankan Kinan

Putri Marino

Photo :
  • Instagram @layanganputus.md

Putri Marino yang memerankan sebagai Kinan merasa terbebani. Ia mengatakan jika perannya sebagai Kinan begitu menguras emosinya. Selama syuting selama 45 hari, ia merasa sangat berat menjadi sosok Kinan.

8. Kisah yang Relatable dan Realistis

Serial ini punya cerita yang relevan dan realistis dengan kehidupan sejumlah orang. Layangan Putus ini disebut salah satu series kebanggaan MD. Setiap karakter tampil memukau, ceritanya pun tentang kehidupan nyata yang relatable dan realistis.

9. Disebut "The World Of The Married" versi Indonesia

"Layangan Putus" ini memang sangat menguras emosi. Terlebih ceritanya pun digadang-gadang mirip dengan serial drama Korea "The World of The Married" yang beberapa waktu lalu sempat populer. Kedua drama ini memiliki kesamaan mengisahkan tentang drama perselingkuhan, yang berhasil menguras emosi penonton.

10. Kategori Dewasa

Web series "Layangan Putus" ini memiliki 10 episode dapat disaksikan di streaming WeTV Indonesia dan iflix. Serial ini akan mengunggah episode baru setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB. Series "Layangan Putus" ini juga terklasifikasi dalam tontonan 17+.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya