8 Drama Korea 2021 Paling Disukai Netizen Internasional

Hometown Cha-Cha-Cha.
Sumber :
  • tvN

VIVA – Sebelum tahun berakhir, KingChoice, situs voting internasional untuk penggemar Hallyu wave, mengadakan survei untuk drama Korea yang paling dicintai pada tahun 2021. Dengan lebih dari 4,3 juta suara, berikut adalah daftar 8 serial TV Korea paling menonjol yang dirilis pada tahun 2021 seperti yang dipilih oleh penggemar internasional.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Di antara K-drama paling populer di kalangan penonton internasional, sebagian besar berasal dari stasiun kabel seperti tvN dan JTBC. Apa saja? Berikut ulasannya dikutip dari laman KBI Zoom.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Hometown Cha-Cha-Cha

Photo :
  • U-Report

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga
Memuncaki survei dengan total 4.302.515 suara, Hometown Cha-Cha-Cha jelas merupakan salah satu K-drama komedi romantis paling populer dan sukses di tahun 2021. Dengan plot yang menyenangkan, bebas drama, akting yang solid, dan chemistry yang manis antara pemeran utama.

Pasangan Shin Min Ah – Kim Seon Ho, Hometown Cha-Cha-Cha juga berhasil masuk ke dalam 10 drama TV kabel dengan rating premier tertinggi sepanjang masa.

2. Mr. Queen
Drama sejarah Mr Queen menempati urutan kedua dalam jajak pendapat dengan total 4.057.911 suara. Memasuki daftar drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel di No.7, Mr. Queen menggambarkan romansa lucu antara ratu berjiwa bebas Kim So Yong (Shin Hye Sun) dan Raja Cheoljeong (Kim Jung Hyun).

3. Squid Game

Adegan di film Squid Game

Photo :
  • U-Report

Squid Game global Netflix yang sukses besar berada di peringkat ketiga dengan 6130 suara. Acara ini berpusat pada ratusan orang yang kekurangan uang yang berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won, mempertaruhkan hidup mereka untuk menjadi pemenang utama.

4. Vincenzo
Mengikuti Squid Game dengan 5612 suara, Vincenzo menempati peringkat keempat dalam survei ini. Drama ini mengikuti Vincenzo (Song Joong Ki), seorang pengacara mafia Italia yang kembali ke Korea dan menjalankan misi untuk meruntuhkan konglomerat yang tak tertandingi di jalan penjahat.

5. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2.

Photo :
  • IMDb

Drama penyembuhan Hospital Playlist menempati peringkat kelima dengan 2780 suara. Hospital Playlist berputar seputar kehidupan sehari-hari 5 teman dekat di rumah sakit Yulje.

Kisah dokter dan pasien yang sederhana, ringan, dan menyentuh adalah daya tarik terbesar dari drama medis ini.

6. Was it Love?
Was It Love memenangkan cinta penonton internasional dengan 1513 suara. Drama ini menceritakan hubungan cinta-benci antara seorang ibu tunggal, PD Noh Ae Jeong (Song Ji Hyo) dan penulis Oh Dae Oh (Son Ho Jun) ketika mereka bertemu lagi setelah 14 tahun.

7. Sisyphus: The Myth
Meskipun menimbulkan banyak kontroversi dan memiliki peringkat yang tidak mengesankan, Sisyphus: The Myth oleh Park Shin Hye dan Jo Seung Woo masih menempati peringkat ke-6 dengan 1254 suara.

Sisyphus: The Myth mengikuti insinyur jenius Han Tae Sool (Jo Seung Woo) dan penyelamatnya Kang Seo Hae (Park Shin Hye) dalam perjalanan untuk mencegah dunia berakhir.

8. Nevertheless

Drama Korea Nevertheless.

Photo :
  • Jtbc

Sebagai salah satu drama Korea dengan rating terburuk di JTBC tahun 2021, Namun demikian masih disukai banyak penggemar internasional.

Peringkat kedelapan dalam jajak pendapat dengan 560 suara, Nevertheless menceritakan kisah cinta yang rumit antara Na Bi (Han So Hee) dan Jae Eon (Song Kang).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya