8 Drama Korea Remaja dari Berbagai Genre, Wajib Tonton!

Drama Korea Extraordinary You
Sumber :
  • MBC

VIVA – Drama Korea yang kini banyak digemari masyarakat Indonesia, hadir dengan beragam genre. Beberapa di antaranya aman disaksikan bersama keluarga atau anak-anak yang sudah remaja.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Selain menghibur, banyak pesan-pesan yang disampaikan dalam drama Korea. Mulai dari masalah bullying, mencari tujuan hidup, meraih cita-cita hingga masalah penampilan.

Dikutip dari laman kdramaworld.org, berikut daftar drama Korea dengan latar cerita remaja yang wajib ditonton.

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Love Alarm

Drama Korea Kim So Hyun, Love Alarm, tayang di Netflix.

Photo :
  • Netflix
Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Drakor ini mengangkat cerita mengenai kisah cinta remaja di sekolah. Cerita berawal dari sebuah aplikasi 'Love Alarm' yang bisa memberi tahu apabila ada sosok yang memiliki perasaan kepada pengguna di sekitarnya. Yang seru, aplikasi ini akan menunjukkan secara spesifik siapa orang tersebut.

Drama yang dibintangi Kim So Hyun, Jung Ga Ram dan Song Kang ini dijamin membuat hati penonton ikut berdebar. Sebab, karakter utama perempuan harus terjebak dilema apakah akan memilih sahabat atau pria tampan dan populer yang baru saja dikenalnya.

Class of Lies

Seorang pengacara bernama Kim Moon Hyeok yang diperankan oleh Yoon Kyun Sang mendapat tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan di sekolah elit SMA Cheonmyeong. Seorang siswi bernama Jung Su Ah meninggal dengan cara tidak wajar dan banyak yang menuduh Kim Han Su sebagai pembunuhnya.

Pimpinan sekolah berdalih Kim Moon Hyeok harus menemukan pembunuhnya demi memperbaiki citra sekola di mata publik. Tapi, fakta yang terungkap justru membuat semua orang terkejut dan seketika mengubah hidup para murid dan guru di SMA Cheonmyeong.

Extraordinary You

Drama Korea Extraordinary You

Photo :
  • MBC

Drama yang diperankan oleh Kim Hye Yoon, Rowoon dan Lee Jae Wook ini bercerita tentang kehidupan remaja dalam sebuah cerita fiksi. Betapapun Eun Dan Oh, yang diperankan Kim Hye Yoon, punya kelainan jantung ingin mengubah takdirnya untuk bisa bersama Ha Ru, tapi penulis menolak cinta mereka.

Apalagi Baek Kyung, diperankan Lee Jae Wook, selalu kasar padanya justru memendam perasaan yang dalam. Kisah cinta rumit ini jadi menarik dan tidak membosankan untuk diikuti.

Extracurricular

Jisoo tidak merasakan hidup nyaman meski dia adalah siswa teladan. Di balik itu dia menyimpan mimpi besar bisa masuk ke universita impian meski harganya mahal. Sayangnya, dia memilih cara yang salah.

Di balik wajah polosnya, Ji Doo ternyata menjalankan praktik prostitusi online bersama Choi Min Soo. Bisnis haram yang awalnya berjalan mulus terbongkar akibat cinta buta mereka, hingga teman mereka Gyu Ri dan Min Hee tahu kehidupan gelap yang dijalani mereka di luar sekolah.

Masalah menjadi rumit saat semua uang yang ia kumpulkan dicuri. Masa depan dan nyawa Ji Soo kini akhirnya harus dipertaruhkan.

Masih ada daftar drama Korea lainnya yang bagus ditonton untuk para remaja. Baca selengkapnya d tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya