Shandy Aulia Batal Bintangi Turut Berduka Cita, Ini Kata Sutradara

Shandy Aulia.
Sumber :
  • Instagram @shandyaulia

VIVA – Aktris ternama Luna Maya kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat series terbaru WeTV berjudul Turut Berduka Cita. Series tersebut disutradarai oleh sutradara ternama, Nia Dinata.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Selain Luna Maya, series ini juga dibintangi oleh sederet artis papan atas lain seperti Ersa Mayori, Tora Sudiro, Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Jihane Almira Chedid, Krisjiana, dan masih banyak lagi. 

Cerita dalam series Turut Berduka Cita bermula dari kematian Rauf Affan, seorang pebisnis yang berpengaruh di masyarakat. Rauf merupakan seorang bapak dari tiga orang anak sekaligus kakek dari tiga orang cucu. 

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Hari pertama, ketiga, ketujuh, dan ke-40 setelah kematian Rauf adalah saat-saat krusial untuk menguak rahasia dan perasaan terdalam masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.

Nia Dinata menjelaskan bahwa proses dan segala persiapan untuk series Turut Berduka Cita sudah dilakukan sejak akhir tahun 2021 lalu. Nia mengaku merasa sangat terharu karena dalam series ini ia bisa berkumpul kembali dengan aktor dan aktris yang nyaman diajak kerja sama.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

“Turut Berduka Cita adalah sebuah kolaborasi yang sangat menyenangkan buat saya di awal tahun, walaupun kita sudah persiapan dari akhir tahun lalu. Selain menyenangkan juga mengharukan karena reunian dengan beberapa artis seperti Tora Sudiro, Jihane Almira. Ada Luna Maya, Ersa Mayori. Ada Ayushita, Melissa Karim, orang-orang yang memang sudah sangat enak diajak kolaborasi,” kata Nia Dinata di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Januari 2022.

Lesley Simpson selaku Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia menjelaskan bahwa Nia Dinata adalah seorang sutradara berkelas yang sudah mendapat banyak penghargaan. Series Turut Berduka Cita memiliki perpaduan yang pas antara sutradara dengan para pemain yang luar biasa.

“Nia Dinata, sutradara yang telah banyak mendapat penghargaan adalah sutradara yang tepat untuk WeTV Original Turut Berduka Cita, untuk menjadikannya hiburan yang mampu membawa penonton menangis dan tertawa bersama. Belum lagi cast yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya, ini series rasa film,” kata Lesley Simpson. 

“Penonton akan dibawa untuk menikmati kisah keluarga, cinta, politik bahkan misteri dari 3 generasi. Karena itu WeTV Original Turut Berduka Cita ini adalah cerita yang dapat dinikmati semua usia, mulai dari generasi baby boomers, milenial sampai Gen Z,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Shandy Aulia juga akan ikut berperan dalam series Turut Berduka Cita ini. Namun, karena tidak menemukan jadwal yang tepat, peran Shandy akhirnya diganti oleh Atiqah Hasiholan.

“Karena jadwalnya gak masuk. Kita kan ada pandemi dan semakin gede kasus Omicron dan segala macam. Kita melihat jadwal mereka yang sudah fixed ini itu sangat padat. Tapi kita juga maunya yang aman sampai akhirnya di-lock ya ternyata kurang klop. Ya sudah ikhlas mungkin belum berjodoh saat ini dan kita ngobrol baik-baik dan mungkin next time,” kata Nia.

Series Turut Berduka Cita berjumlah delapan episode yang nantinya bisa ditonton du WeTV juga iflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya