11 Drama Korea Terbaik di Awal Tahun 2022, Ada Drakor Favoritmu?

Drama Korea Terbaik
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama Korea terbaik saat ini memang banyak dicari oleh para penonton setianya. Mungkin bisa dibilang bahwa drama Korea telah mendunia karena disukai oleh berbagai kalangan hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jalan cerita yang apik dan pemainnya yang memesona membuat drama Korea digemari untuk mengisi waktu luang. Dan menghibur para penontonnya. Maka dari itu banyak dari kamu yang mencari drama-drama Korea terbaik untuk ditonton. 

Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang

Pada tahun baru ini sudah ada sejumlah drama Korea yang tayang dan masih berjalan untuk ditonton. Mulai dari drama yang mengisahkan kehidupan sehari-hari hingga drama yang banyak mengeluarkan darah. Bahkan beberapa drama sudah disebut terbaik meskipun baru saja ditayangkan. Lantas, apa saja drama Korea terbaik di awal tahun 2022 ini? Berikut deretan judul drama Korea terbaik sudah tayang dan baru akan tayang di awal tahun 2022.

1. Ghost Doctor

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Ghost Doctor.

Photo :
  • Soompi

Drama Ghost Doctor yang tayang pada 3 Januari 2022 ini menjadi drama Korea terbaik yang mengisahkan tentang dua orang dokter yang memiliki latar belakang hidup, kepribadian dan kemampuan yang berbeda. Namun tiba-tiba saja jiwa dan tubuh kedua dokter tersebut menyatu menjadi satu. Drama Korea yang diperankan oleh pemeran utama Rain, Kim Bum, Uee dan Son Na Eun ini juga sempat mencetak rating sebanyak 4,4 persen yang kemudian naik lagi menjadi 4,5 persen di episode keduanya. Drama ini tayang di TvN. 

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

2. Tracer

Drama Korea Tracer

Photo :
  • Instagram @kwordsandfeelings

Tracer merupakan drama Korea bergenre action yang sedikit mengandung komedi. Drama Tracer ini mengisahkan para pegawai pajak di kantor pajak. Dibintangi oleh Im Si Wan seorang kepala divisi perpajakan dan Go Ah Sung sebagai rekannya. Keduanya bekerja di bawah pimpinan atasan mereka yakni Park Yong Woo. 

Drama yang tayang pada 7 Januari 2022 ini mengisahkan pemecahan kasus misteri penyembunyian uang di kantor pajak menggunakan intuisi luar nalar dai sang kepala divisi perpajakan. Drama ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan drama yang bertemakan misteri, teka-teki, detektif hingga penyelidikan. 

3. No, Thank You Season 2

No, Thank You Season 2

Photo :
  • Instagram @koreadream26

Drama Korea No, Thank You Season 2 merupakan drama singkat yang hanya berdurasi 20 menit saja. Dalam kisahnya, drama ini melanjutkan kisah dari season pertama yang sudah tayang pada tahun 2020 lalu. Jalan cerita drama ini diangkat dari cerita webtoon yang berjudul Myeoneuragi' karya Soo Shin Ji. 

Pada musim kedua ini, kisah pernikahan Min Sa Rin akan dilanjutkan. Dalam ceritanya ia berusaha menjadi seorang istri dan juga menantu terbaik dalam keluarganya. Akan tetapi dirinya sangat kesulitan untuk berhubungan baik dengan mertuanya dan sang suami tidak memberikan dukungannya. Sehingga kelangsungan pernikahannya mulai diragukan. 

4. Through The Darkness 

Through The Darkness 

Photo :
  • Instagram @ajummareviewseries

Drama Korea terbaik selanjutnya The Darkness ini sudah tayang pada 14 Januari 2022 kemarin dan jadwal tayangnya adalah pada setiap hari Jumat dan Sabtu. Diketahui drama ini merupakan adaptasi dari sebuah novel non fiksi yang judulnya sama seperti drama ini. Novel tersebut ditulis oleh Pony Liow, seorang profil kriminal ternama Korea Selatan. Dengan dibintangi oleh Kim Nam Gil, drama ini mengisahkan upaya untuk membaca pikiran para pelaku pembunuhan berantai dari seorang profil kriminal. 

5. Juvenile Justice

Juvenile Justice.

Photo :
  • Netflix

Drama Korea yang akan tayang di Netflix selanjutnya ada Juvenile Justice yang tayang pada 22 Januari 2022. Drama ini bertemakan tentang hukum dan kriminal dimana seorang hakim ternama (Shim Eun Seok) menangani pengadilan remaja. Karena di masa mudanya sang hakim pernah menjadi korban kejahatan remaja, maka dari itu ia sangat membenci remaja yang nakal. Namun kasus-kasus yang dihadapi selalu melibatkan kenakalan remaja hingga membuatnya terdasar akan proses transformasi dari seorang remaja menjadi dewasa. Sehingga drama ini disebut-sebut akan menjadi drama Korea terbaik di awal tahun. 

6. Rookie Cops

Rookie Cops

Photo :
  • Instagram @rookies.cops

Kamu yang menyukai drama Korea bergenre komedi romantis pasti suka dengan drama Rookie Cops yang satu ini. Drama yang tayang pada 26 Januari 2022 ini tidak boleh kamu lewatkan untuk ditonton. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa yang berjumlahkan 8 orang di akademi kepolisian dengan karakter MBTI yang berbeda-beda. Drama komedi romantis ini diperankan oleh sederet bintang yakni Kang Daniel, Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok dan Cheon Young Min.

7. All of Us Are Dead

All of Us Are Dead.

Photo :
  • Netflix

Drama yang tayang pada 28 Januari 2022 di Netflix ini digadang-gadang akan menjadi drama Korea terbaik. Adegannya akan dipenuhi dengan adegan berdarah sama seperti judulnya. Drama ini diangkat dari cerita webtoon yang berjudul Now at Our School yang dibuat oleh Joo Dong Geoun. Bergenre thriller dan misteri, drama ini mengisahkan sekelompok siswa yang terjebak oleh wabah zombie di gedung sekolahnya. Mereka berusaha untuk bertahan hidup dari lautan zombie dan tidak tertular dan keluar dari gedung sekolahnya. 

Akan banyak adegan-adegan menegangkan saat mereka menyelamatkan diri. Mereka hanya bisa mengandalkan diri mereka sendiri untuk bertahan dengan alat-alat seadanya yang ada di sekolah mereka. Drama ini banyak dinanti oleh penonton karena disebut-sebut berbeda dari drama zombie pada umumnya karena berlatar belakang sekolah. Akan ada juga karakter seperti polisi, militer hingga politisi di dalam drama ini. 

8. A Business Proposal 

A Business Proposal 

Photo :
  • Instagram @abusinessproposalsbs

Drama berjudul A Business Proposal ini diangkat dari cerita webtoon The Office Blind Date dan akan tayang pada 7 Februari 2022 mendatang di Netflix. Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, dan Kim Min Kyu ini mengisahkan seorang karyawan yang menggantikan temannya untuk menjalani kencan buta untuk mendapatkan uang tambahan. Namun ternyata pasangan dalam kencan butanya tersebut merupakan seorang CEO di tempat kerjanya sendiri. Drama ini disebut-sebut akan menjadi drama Korea terbaik. 

9. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather

Photo :
  • Instagram @forecastingloveandweather

Pada drama yang berjudul Forecasting Love and Weather ini Song Kang akan beradu akting dengan aktris senior yakni Park Min Young. Drama ini akan tayang pada 12 Februari 2022 di Netflix. Mengisahkan cerita romansa di sebuah perkantoran badan layanan cuaca nasional, ternyata kisah romansa antara Song Kang dan Park Min Young sendiri juga sulit untuk diprediksi sama seperti cuaca. 

10. Twenty Five Twenty One

Twenty-Five Twenty-One.

Photo :
  • tvN

Drama Korea terbaik lainnya akan dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk dan Kim Ji Yeon berjudul Twenty Five Twenty One ini akan segera tayang di Netflix pada 12 Februari 2022 mendatang. Dalam ceritanya, drama ini mengisahkan tentang pertemuan antara seorang pemuda pekerja keras yang ingin kembali menata ulang hidupnya dengan seorang pemain anggar remaja yang sedang berusaha untuk mengejar cita-cita besarnya. 

11. Thirty Nine

Thirty Nine

Photo :
  • Instagram @thirtyninedrama_

Drama Korea yang satu ini akan tayang pada 16 Februari 2022 mendatang di saluran JTBC. Drama Korea Thirty Nine ini dibintangi oleh Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun ini mengisahkan tiga orang sahabat yang memiliki latar belakang berbeda. Bagi kamu yang menyukai drama bergenre romantis pasti kamu akan suka dengan drama yang satu ini. 

Ketiga sahabat ini bersatu di usia mereka yang menjelang 40 tahun dalam menghadapi ujian dalam kehidupan mereka mulai dari percintaan hingga kehilangan dan saling mengandalkan satu sama lain. 

Itulah kumpulan drama Korea terbaik yang sudah tayang dan baru akan tayang di awal tahun 2022 ini. Semua drama Korea yang disebutkan di atas dapat kamu masukkan ke dalam list tontonan kamu baik untuk di akhir pekan atau saat mengisi waktu luang. Semoga tulisan ini bermanfaat dan kamu terhibur dengan menonton drama-drama yang telah direkomendasikan!

Kim Ji Won

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Drama Korea seringkali menampilkan kisah-kisah yang menarik, termasuk karakter-karakter cewek kaya raya atau disebut chaebol yang menawan. Berikut deretan yang populer.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024