Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 Episode 309, Hantu Tersumpal Kain

Serial ANTV ‘Jodoh Wasiat Bapak’ Babak Dua.
Sumber :
  • antv

VIVA – Dalam serial ANTV Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 Episode 309 berjudul Hantu Wanita Tersumpal Kain, yang tayang hari ini, Senin, 31 Januari 2022, Kamal karyawan toko kelontong Sukarti, memiliki watak culas dan sembrono. Dalam bekerja, Kamal suka seenaknya. Dia pun sering ditegur Sukarti karena sering naikkin harga.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Majikannya, Sukarti (47 tahun, protagonis) pemilik toko serba ada. Wati, pemiliki toko kelontong saingan Sukarti, kesal pada Sukarti karena toko kelontongnya jadi sepi. Karena pembeli lebih suka belanja ke toko Sukarti. Hal ini menimbulkan iri dengki Wati.

Wati mengajak Kamal bersekongkol menjatuhkan toko Sukarti. Dia akan bayar Kamal jika berhasil membuat toko Sukarti sepi dan berjanji merekrut sebagai pegawai jika Kamal dipecat. Maka, mulailah Kamal menjalankan aksinya. Kamal sengaja menaruh kembang di sudut toko dan kebetulan para pelanggan melihat itu. Kamal bilang ke warga kalau majikannya pelihara pesugihan. 

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Kabar ini sontak menyebar. Warga jadi ngeri dan tak mau belanja lagi di toko Sukarti. Para pembeli beralih ke toko Wati. Tentu saja Wati senang. Wati memberitahu Rima anak gadisnya, kalau sekarang kedok Sukarti ketahuan telah pelihara pesugihan. Rima mengingatkan ibunya untuk tidak seudzon, tapi Wati yakin Sukarti pelihara pesugihan.

Rizky Billar di Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Photo :
  • antv
Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Sementara itu toko sembako Wati ramai didatangi pembeli. Sambil melayani pembeli Wati menebar cerita kalau Sukarti pelihara pesugihan. Ilham putra Sukarti, kesal mengetahui ibunya digosipkan pelihara pesugihan. Hubungannya dengan Rima pun jadi dingin. Rima bahkan tak mau menemui Ilham lagi.

Kamal yang juga suka sama Rima, meminta Wati bersedia menjodohkan dirinya dengan Rima, tapi Wati melecehkan Kamal yang miskin. Kamal menemui paranormal meminta ajian agar bisa memisahkan Ilham dan Rima, sekaligus membuat Rima mau menerima cintanya dan Wati tunduk padanya.

Paranormal lalu memberi jimat pengasihan Kantong Kulit Semar, untuk memelet Rima. Syaratnya memasukkan potongan rambut Rima, tanah halaman rumah dan tetesan darah Kamal ke dalam kantong kulit semar.

Malam itu Kamal memasuki kamar Rima melalui jendela dan menaruh jimat di bawah lantai kamar Rima. Tapi Wati memergokinya. Wati marah. Kamal kalap lalu menyumpal mulutnya dengan kain, lalu menjerat lehernya dengan gorden.

Serial Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ANTV Makin Seru, Reza dan Lala Jadian, Fero dan Zalina?

Photo :
  • antv

Esok harinya warga gempar mendengar kabar kematian Wati yang tragis. Ilham dan Sukarti melayat ke rumah duka, tapi diusir Rima. Ilham juga heran Rima ternyata sangat akrab dengan Kamal. Padahal sebelumnya Rima membenci Kamal. Apalagi Kamal pernah mau memperkosanya. Yang lebih mengejutkan lagi setelah kematian ibunya, Rima menerima lamaran Kamal dan mau jadi istrinya.

Ilham penasaran. Kok Rima jadi deket sama Kamal. Sementara Hera yang melakukan penyelidikan, curiga ada sesuatu yang dirusak menggunakan alat pahat fi kamar Rima. Reza dan Fero mpun ngecek, mereka menemukan jimat kantong kulit semar di bawah lantai. Namun sebelum dibawa pergi, ada pukul kepala mereka dari belakang. Hera jadi kesal sama Fero dan Reza karena dianggap melanggar privacy walau tujuannya ingin cari bukti.

Kamal diteror arwah Wati yang muncul dalam kondisi mulut tersumpal kain dengan tali masih menjerat leher. Sementara warga Kampung Kucrit heboh dengan kemunculan hantu Wati yang minta dilepaskan kain yang menyumpal mulutnya dan tali di lehernya dilepaskan.

Tentu saja tidak ada yang berani, malah pada kabur. Akhirnya Ustaz Syakieb yang berani melepaskan dan arwah Wati langsung lenyap dan tidak mengganggu warga lagi.

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ANTV.

Photo :
  • antv

Mereka lalu memancing Kamal keluar dari rumah. Lala dan Reza lalu menyusup masuk rumah. Mereka mencari-cari jimat pengasihan. Tapi tak menemukannya. Ternyata jimat itu selalu dibawa Kamal. Hingga satu ketika Kamal bertemu Ilham di jalan. Kamal marah dituduh menggunai Rima. Terjadilah perkelahian.

Ilham berhasil mencabut kalung jimat di leher Kamal tanpa disadari Kamal. Datang pak RT dan yang lain melerai. Kamal kesal lalu pulang.

Setiba di rumah Kamal kaget Rima sudah lepas dari guna-guna dan marah padanya. Rima berubah benci dan mengusir Kamal. Tapi Kamal emosi dan berniat mencekik istrinya. Muncul arwah Wati menghalanginya. Kamal lalu diteror hantu Wati dan lari ketakutan. Kamal menjerit memohon ampun. Akhirnya tercetus ucapan Kamal yang mengaku telah membunuh Wati.

Pengakuan Kamal direkam Reza dengan ponsel dan diserahkan ke polisi untuk diproses. Kamal ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Rima menggugat cerai Kamal. Sebenarnya Rima masih mencintai Ilham, tapi malu dengan keadaannya sekarang. Ilham meyakinkan Rima bahwa ia masih menyayanginya dan mau menerima Rima apa adanya. Kedua insan akhirnya kembali bersatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya