Jadi Bintang Series, Ini Trik Caitlin Halderman Lancar Bahasa Malaysia

Series Pretty Little Liars 2
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktris Caitlin Halderman kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam series terbaru berjudul Pretty Little Liars 2. Dalam series itu, Caitlin berperan sebagai Ema dan beradu akting dengan Anya Geraldine, Yuki Kato, Valerie Thomas, Shindy Huang, dan yang lainnya.

Totalitas Main Film Niyala, Caitlin Halderman Sampai Belajar Bahasa Arab

Berbeda dari karakter-karakter lainnya, dalam series Pretty Little Liars 2, tokoh Ema berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Malaysia dalam dialog-dialognya. 

Pada saat konfrensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Caitlin Halderman membocorkan rahasia bagaimana ia bisa fasih berbahasa Malaysia dalam series tersebut. Ia mengaku banyak belajar dan berlatih.

Caitlin Halderman Deg-degan Gantikan Vanesha Prescilla Jadi Milea

“It takes a lot of practices for me to be able untuk bisa dialek Malaysia sih. Thank God aku kenal beberapa orang yang emang tinggal di Malaysia," kata Caitlin, Kamis, 7 April 2022.

Sebelum mulai syuting, Caitlin mendengarkan rekaman untuk melatih pengucapan kata dalam bahasa Malaysia. Selain itu Caitlin Halderman juga sering melatih dialeknya agar terdengar natural selama syuting. 

Budi Doremi Angkat Bicara Usai Lagu Ciptaanya untuk Caitlin Halderman Dituding Jiplak

"Dan sebelum syuting my coach ngerekamin voice notes gitu for me to learn. Jadi, sebelum take aku cobain," kata Caitlin. 

"Karena Malaysia itu kan intonasinya selalu ke bawah ya, selalu turun ke bawah," katanya menambahkan. 

Serial Pretty Little Liars 2 akan mulai tayang di Viu mulai 14 April 2022. Serial itu merupakan adaptasi dari series Amerika Serikat berjudul sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya