Cerita Atiqah Hasiholan Belajar Bahasa Sunda Demi Peran Lilis

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • Instagram @atuqahhasiholan

VIVA Showbiz – Atiqah Hasiholan kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam series terbaru berjudul Suka Duka Berduka. Dalam series produksi Rapi Films dan Kalyana Shira Films itu, Atiqah berperan sebagai wanita Sunda bernama Lilis. Atiqah beradu akting dengan sederet bintang ternama seperti Luna Maya, Tora Sudiro, Jihane Almira, dan yang lainnya.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Berperan sebagai perempuan Sunda menjadi tantangan tersendiri bagi Atiqah. Ia mengaku harus belajar memperdalam bahasa Sunda. Beruntungnya, di lokasi syuting banyak orang Sunda, sehingga Atiqah bisa belajar dengan lebih mudah.

“Enggak begitu lama, sekitar semingguan, adaptasi setiap hari, sebulan lebih selalu menjaga kesundaan itu. Salah satunya Teh Nia (yang ngajarin). Untungnya orang Sunda itu banyak di lokasi syuting. Jadi nyarinya gampang. Krunya banyak Sunda,” kata Atiqah Hasiholan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Juni 2022.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

“Terus ada satu tim Astrada yang emang selalu ada buat saya untuk dialog,” katanya menambahkan.

Keluarga Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Photo :
  • Instagram Rio Dewanto
Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

Ternyata, logat bahasa Sunda yang dipelajari Atiqah sempat terbawa ke percakapan di rumah. Ia merasa lebih halus saat berbicara menggunakan bahasa Sunda. Sang suami, Rio Dewanto juga memberi pujian.

“Sempat (kebawa), justru awal-awal dibawa ke rumah, jadi kalau di rumah ngomong Sunda jadi lebih halus. Jauh lebih lembut katanya, kayaknya dia (Rio) lebih senang versi Sunda,” ungkapnya.

Series Suka Duka Berduka disutradarai oleh Andri Cung dan Nia Dinata, yang juga menulis bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Bercerita tentang kehidupan keluarga Afan yang merupakan keluarga terpandang di Ibu Kota. Rauf Afan, 77 tahun, ditemukan oleh Istri mudanya Lilis (Atiqah Hasiholan), telah meninggal dunia karena serangan jantung, setelah berturut-turut menyantap sate kambing, durian dan bir dingin. 

Untuk menghormati Almarhum, pengajian pun digelar secara rutin pada hari ketiga, ketujuh dan hari keempat puluh. Di sinilah berbagai cerita dan emosi bermunculan. Satu per satu anak cucu dan saudara Rauf Afan, yaitu Mitha (Ersa Mayori), Ella (Luna Maya), Rasyid (Oka Antara), Paul (Tora Sudiro), Naumi (Jihane Almira), Ipung (Krisjiana Baharudin), Vano (Samudra Taylor), Indri (Ayushita) dan NJT (Jajang C Noer) silih berganti memberi rentetan kejutan yang kental komedi. 

Diawali dengan perselisihan mengenai warisan, Ipung yang tak henti membuat ulah, NJT hadir dengan ribuan kisah masa lalu yang fantastis, Rasyid yang penuh misteri hingga Paul yang ingin menjadi Gubernur Jakarta.

Berbagai kon?ik pun terjadi berujung pada serangkaian peristiwa yang mendebarkan, mengharukan, sehingga menghasilkan tangis paling keras namun juga mengundang tawa yang paling lepas. Gambaran sebuah keluarga yang dapat menemukan esensi Suka dan Duka dalam Berduka.

Series Suka Duka Berduka akan tayang perdana pada 7 Juli 2022 mendatang, di Vidio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya