7 Drama Korea Romantis yang Wajib Ada di List Tontonan

IU si Taurus di Drama Hotel Del Luna.
IU si Taurus di Drama Hotel Del Luna.
Sumber :
  • tvN

VIVA Showbiz – Penggemar lama drama Korea romantis pasti akan mengingat adegan ciuman klasik seperti dalam drama yang berjudul Coffee Prince dan Secret Garden. Namun saat ini, K-drama telah datang menambahkan sinematografi di luar dunia ini dan alur cerita yang memikat. Tapi satu hal yang tetap sama adalah kita tidak bisa tidak terpesona pada prospek yang menarik.

Dari rilisan yang sangat disukai seperti Crash Landing On You dan The King's Affection hingga drama hit ikonik seperti Goblin dan Descendants of the Sun, berikut adalah rekomendasi drama Korea romantis seperti dirangkum VIVA dari laman thesmartlocal dan tentu saja harus kamu masukkan ke dalam ke daftar tontonan.

1. Crash Landing On You (2019)

Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam Crash Landing on You.

Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam Crash Landing on You.

Photo :
  • tvN

Drama Korea romantis yang satu ini dimainkan oleh Hyun-bin sebagai Ri Jeong-hyeok, Son Ye-jin sebagai Yoon Se-ri, Kim Jung-hyun sebagai Gu Seong-joon, dan Seo Ji-hye sebagai Seo Dan. Drama yang tayang tahun 2019 ini, juga dikenal sebagai CLOY, tidak perlu diperkenalkan lebih lanjut karena ini adalah salah satu drama Korea romantis yang paling banyak dibicarakan hingga saat ini.

Pertemuan para pemimpin mungkin tampak tidak masuk akal, Yoon Se-ri, pewaris salah satu chaebol (konglomerat) terbesar Korea Selatan, mendarat di Utara dan bertemu Ri Jeong-hyeok, seorang personel militer Korea Utara. Setelah perjalanan paralayangnya gagal. Tapi justru keadaan yang tidak mungkin inilah yang membuat pemirsa datang kembali untuk menonton lebih banyak lagi.

2. Descendants of the Sun (2016)

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam salah satu adegan di Descendants of the Sun.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam salah satu adegan di Descendants of the Sun.

Photo :
  • KBS

Descendants of the Sun, lebih dikenal sebagai DOTS, adalah drama hits tahun 2016 yang menghasilkan penyatuan lagu-lagu couple setahun kemudian. Perpisahan mereka pada tahun 2019 mengejutkan banyak orang, tetapi mari kita tidak fokus pada kenyataan untuk saat ini. Drakor ini diawali dengan pertemuan antara Yoo Si-jin dan Kang Mo-yeon. 

Mereka bertemu di sebuah rumah sakit sebelum dimobilisasi dalam misi penjaga perdamaian luar negeri yang sama. Jatuh cinta mungkin mudah, tetapi menjaga hubungan tetap berjalan dengan sifat pekerjaan mereka yang saling bertentangan, satu harus memuat senjata untuk membunuh pasukan musuh dan satu lagi harus menggunakan pisau bedah untuk menyelamatkan nyawa, adalah apa yang harus mereka atasi.

3. My Roommate Is A Gumiho (2021)

Drama seri My Roommate Is A Gumiho

Drama seri My Roommate Is A Gumiho

Photo :
  • soompi.com

Dimainkan oleh Jang Ki-yong sebagai Shin Woo-yeo, Lee Hye-ri sebagai Lee Dam, Kim Do-wan sebagai Do Jae-jin, dan Kang Han-na sebagai Yang Hye-sun. Lee Dam adalah mahasiswa biasa, sedangkan Shin Woo-yeo adalah gumiho berusia 999 tahun, makhluk berekor sembilan yang ditemukan dalam cerita rakyat Korea. 

Woo-yeo sangat ingin menjadi manusia, tetapi dia harus memenuhi tugas sebelum dia bisa hidup sebagai manusia. Dia harus memastikan bahwa manik-maniknya mengumpulkan "energi manusia" dalam jumlah yang cukup sehingga warnanya berubah dari merah menjadi biru.

Rencananya untuk menjadi manusia berjalan mulus hingga ia bertemu dengan Lee Dam. Suatu hari, dia menelan manik-manik Woo-yeo secara tidak sengaja. Ini membuat mereka tidak punya pilihan selain hidup bersama untuk menemukan metode untuk mengambil manik dengan aman.

Mereka diberi waktu satu tahun untuk mengeluarkan manik-manik dari tubuh Lee Dam. Jika mereka gagal mengambilnya dalam rentang waktu yang ditentukan, manik-manik itu akan hancur dan akhirnya membunuhnya.

4. Doom At Your Service (2021)

Drakor terbaru Park Bo Young, Doom at Your Service.

Drakor terbaru Park Bo Young, Doom at Your Service.

Photo :
  • Soompi

Pemeran utama dalam drama Korea romantis ini adalah Park Bo-young sebagai Tak Dong-kyung, Seo In-guk sebagai Kim Sa-ram / “Myul-mang”, Lee Soo-hyuk sebagai Cha Joo-ik, Kang Tae-oh sebagai Lee Hyun-gyu, dan Shin Do-hyun sebagai Na Ji-na / “Lee Hyun”. Meskipun menghadapi kematian tragis orang tuanya dan harus mendukung adik laki-lakinya, Dong Kyung tetap positif dan rajin. 

Namun, pandangan hidupnya yang penuh harapan akhirnya hancur ketika dia didiagnosis menderita penyakit mematikan. Dong-kyung hancur karena dia hanya memiliki 100 hari untuk hidup. Sambil memikirkan bagaimana dia harus menghabiskan hari-hari terakhirnya, dia membuat harapan pada bintang jatuh. Sedikit yang dia tahu bahwa makhluk abadi, Myul Mang, akan muncul di depan pintunya untuk mengabulkan keinginannya. 

5. Hotel Del Luna (2019)

IU si Taurus di Drama Hotel Del Luna.

IU si Taurus di Drama Hotel Del Luna.

Photo :
  • tvN

Hotel Del Luna dimainkan oleh Lee Ji-eun (IU) sebagai Jang Man-wol dan Yeo Jin-goo sebagai Ku Chan-sung. Tahun 2019 adalah tahun yang cukup hebat di K-dramaland, dengan dirilisnya drama populer seperti Hotel Del Luna, yang hadir dengan sinematografi kelas atas, pemeran yang luar biasa, dan OST yang tak terlupakan. Tapi bukan itu saja, karena alur ceritanya pasti akan memikat kamu juga.

Sebagai hukuman karena membunuh orang yang tidak bersalah karena marah, Jang Man-wol dikutuk dengan keabadian untuk mengelola Hotel Del Luna seumur hidup, atau setidaknya sampai kutukan itu dicabut. Meskipun tampak seperti hotel megah dan mewah biasa di luar, Hotel Del Luna sebenarnya berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi jiwa-jiwa yang tersesat sebelum mereka pindah ke alam baka.

Meskipun hotel melayani hantu dan sebagian besar dijalankan oleh jenisnya, hotel ini masih membutuhkan staf manusia untuk membantu pekerjaan administrasi sehari-hari seperti pengajuan pajak. Dan kehormatan ini diberikan kepada Ku Chan-song, yang tidak hanya mengelola tamu hotel tetapi juga bertindak sebagai asisten pribadi bosnya, Man-wol.

6. Goblin (2016)

Drama Korea Goblin

Drama Korea Goblin

Photo :
  • tvN

Jika ada satu aktor Korea yang bertahan dalam ujian waktu, itu adalah Gong Yoo, dengan kemampuan aktingnya yang diakui dan fisiknya yang menarik. Selain membintangi Train to Busan, film Korea terlaris di tahun 2016, ia juga mengakhiri tahun dengan drama tak terlupakan lainnya, Goblin.

Drama ini mengikuti Kim Shin, seorang jenderal dinasti Goryeo yang dihormati yang dituduh melakukan pengkhianatan dan kemudian dieksekusi. Untuk menebus jumlah orang yang telah dia bunuh di medan perang, Yang Mahakuasa mengutuknya dengan keabadian, sehingga dia akan mengalami rasa sakit melihat orang yang dicintainya meninggalkan sisinya berkali-kali.

Satu-satunya cara untuk membatalkan kutukan ini adalah agar istrinya yang ditakdirkan, Ji Eun-tak, mencabut pedang yang masih ada di dadanya. Tetapi mereka menyadari bahwa mereka harus melakukan lebih dari itu untuk menjamin kebahagiaan selamanya.

7. Legend of the Blue Sea (2016)

Drama Legend of The Blue Sea

Drama Legend of The Blue Sea

Photo :
  • S One

Dalam drama fantasi ini, sepasang kekasih yang bernasib buruk di era Joseon menemukan diri mereka bereinkarnasi dan bersatu kembali di masa sekarang. Heo Joon-jae, pewaris seorang pengusaha kaya yang berubah menjadi penipu, sedang bersembunyi di Spanyol ketika dia menemukan putri duyung yang namanya terinspirasi oleh Shim Cheong, karakter dari legenda Korea.

Saat dia mencoba beradaptasi dengan cara hidup baru di darat saat tinggal bersama Joon-jae, hubungan romantis mulai lepas landas dan mereka sekali lagi harus mengatasi nasib yang sama yang mencabik-cabik mereka di kehidupan masa lalu mereka.

8. Extraordinary You (2019)

Dimainkan oleh Kim Hye-yoon sebagai Eun Dan-oh, Rowoon sebagai Ha-ru, Nomor 13, dan Lee Jae-wook sebagai Baek Kyung, ini adalah drama Korea romantis yang wajib ditonton. Extraordinary You mengikuti sekelompok siswa sekolah menengah yang menjadi karakter dalam buku komik berjudul Secret. 

Saat bermain ekstra dalam buku komik, pemeran utama wanita dari drama, Eun Dan-oh, menyadari bahwa mereka terjebak dalam komik dan berusaha untuk mengubah nasibnya, yang telah ditakdirkan oleh penulis.

Dorongan untuk mengubah keadaannya semakin meningkat saat dia jatuh cinta dengan karakter tanpa nama, Nomor 13, dan ingin mengakhiri segalanya dengan pasangan naskahnya, Baek Kyung. Mereka segera menyadari bahwa mengubah nasib mereka ada harganya.