Prisia Nasution Sutradarai Series '12 Hari', Angkat Kisah Narapidana

Konferensi pers series 12 Hari karya sutradara Prisia Nasution
Konferensi pers series 12 Hari karya sutradara Prisia Nasution
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Aktris Prisia Nasution selama ini dikenal telah membintangi banyak judul film ataupun FTV. Kali ini, ia kembali hadir dalam sebuah karya terbaru yakni series berjudul 12 Haric.

Bedanya, dalam series ini Prisia hadir bukan sebagai pemain melainkan sutradara. Ya, series 12 Hari disutradarai oleh Prisia Nasution dan diproduksi oleh Vision+. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Series 12 Hari dibintangi oleh Yoga Pratama sebagai Ridho, Hanna Malasan sebagai Annisa, Asri Welas sebagai Bu Siti, Edward Akbar sebagai Satrio, Ibob Tarigan sebagai Dadang, Rizky Mocil sebagai Fahrul, Iedil Putra sebagai Sammy, Whani Darmawan sebagai Baje Bamballa, dan masih banyak lagi.

Dengan latar kehidupan narapidana yang terlihat dari poster dan video trailernya, 12 Hari bercerita tentang kisah seorang pria bernama Ridho yang harus mendekam di penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya, sebagai bentuk pertahanan diri.

Ketidakadilan yang dialami oleh Ridho tak sampai di sana. Di penjara, ia banyak menerima kekerasan dari narapidana lain, dan ketika keluar dari penjara, ia kesulitan untuk hidup normal dan tetap dihantui oleh masalah yang tak kunjung selesai.

Isu ketidakadilan menjadi topik utama dalam serial ini. Selain menyimpan pesan moral yang mendalam, serial ini juga menampilkan realita yang banyak terjadi di masyarakat, dikemas dengan alur cerita yang emosional dan penuh adegan aksi.

Konferensi pers series 12 Hari karya sutradara Prisia Nasution

Konferensi pers series 12 Hari karya sutradara Prisia Nasution

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Tiga bulan yang seru selain berporses kita sama-sama belajar. Kita sama-sama ngeraba, saya dari dulu penasaran di dalam penjara gimana. Itu yang dari dulu penasaran orang kalau keluar penjara ngapain ya, kalaau mau belajar dari hari pertama di penjara dab hari pertama keluar penjara, apa rasanya di dalam penjara dan di luar penjara," kata Prisia Nasution pada saat konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 30 September 2022.