Ini Bagian dari Season Kelima The Crown yang Disebut Penuh Kepalsuan

The Crown.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Serial The Crown yang direncanakan akan merilis season kelima kembali menjadi sorotan. Serial yang menceritakan tentang drama kerajaan Inggris itu disebut oleh mantan perdana menteri Inggris, Sir John Major sebagai omong kosong.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Komentar tersebut diungkap Sir John ama Joe setelah muncul kekhawatiran bahwa alur cerita dalam program hit dapat merusak reputasi Raja Charles. Hal ini menyusul bahwa season kelima ini akan menceritakan Charles, yang masih memegang gelar Pangeran Wales, yang berencana untuk menggulingkan Ratu. Scroll untuk simak artikelnya.

Serial ini dilaporkan akan menampilkan percakapan imajiner di mana Charles melobi Sir John Major dalam upaya untuk memaksa turun tahta ibunya. Sementara itu, akhir pekan lalu, perusahaan streaming AS itu membalas kritik terbaru, mengatakan acara itu selalu disajikan sebagai drama berdasarkan peristiwa sejarah

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

"Season kelima adalah dramatisasi fiksi, membayangkan apa yang bisa terjadi di balik pintu tertutup selama satu dekade penting bagi keluarga kerajaan yang telah diteliti dan didokumentasikan dengan baik oleh jurnalis, penulis biografi, dan sejarawan," kata seorang juru bicara.

Serial The Crown di Netflix

Photo :
  • Netflix
Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Tidak hanya dari Sir John Major saja.  Ada kritik lebih lanjut dari penyiar Jonathan Dimbleby dan penulis biografi kerajaan Sally Bedell Smith. Dimbleby mengatakan bahwa The Crown penuh dengan omong kosong, tetapi ini omong kosong di atas panggung, sementara Smith mengatakan bahwa program itu merusak secara signifikan persepsi orang tentang sejarah dan persepsi mereka tentang keluarga kerajaan.

"Series itu telah penuh dengan kebohongan jahat sejak awal, tetapi tingkat pelecehan ini sekarang di luar batas," katanya kepada Mail pada hari Minggu.

Serial yang akan datang akan mencakup beberapa tahun terburuk bagi monarki Inggris, termasuk "annus horribilis" Ratu Elizabeth tahun 1992 ketika tiga dari empat anaknya berpisah dari pasangan mereka dan kebakaran besar terjadi di Kastil Windsor. Selain itu, dikatakan series itu akan menampilkan wawancara Panorama Putri Diana dengan Martin Bashir menyusul kehancuran pernikahannya.

Satu episode dilaporkan menggambarkan Charles, saat itu Pangeran Wales, memanggil Mayor, yang adalah perdana menteri dari tahun 1990 hingga 1997, ke pertemuan rahasia di Highgrove. Charles, yang diperankan oleh Dominic West, mengisyaratkan bahwa dia ingin menggantikan ibunya dengan meningkatkan penggulingan Margaret Thatcher oleh Partai Konservatif setahun sebelumnya.

“Apa yang membuat Partai Konservatif berhasil? Nalurinya untuk pembaruan dan kesediaannya untuk memberi jalan bagi seseorang yang lebih muda. Selama hampir 60 tahun kakek buyut saya Edward VII terus menunggu di sayap. Dia ingin diberi tanggung jawab tetapi ibunya menolak. Namun ketika waktunya tiba, dia membuktikan keraguannya salah dan pemerintahannya adalah kemenangan,” kata Charles kepada Major, yang diperankan oleh bintang Trainspotting Jonny Lee Miller, menurut Sunday Times.

Selain itu, season kelima ini juga dilaporkan menampilkan adegan di mana Mayor berbicara tentang keluarga kerajaan dengan istilah yang meremehkan. Mayor, 79, membalas klaim pada hari Sabtu dengan juru bicara mengatakan dia tidak bekerja sama dengan cara apa pun dengan The Crown. Dia juga tidak pernah didekati oleh mereka untuk memeriksa fakta materi skrip apa pun dalam seri ini atau lainnya. 

“Tidak pernah ada diskusi antara Sir John dan Pangeran Wales saat itu tentang kemungkinan turun tahta dari mendiang Ratu Elizabeth II juga tidak ada subjek yang tidak mungkin dan tidak pantas yang pernah diangkat oleh Pangeran Wales (atau Sir John) saat itu. Baik Sir John maupun Dame Norma telah membahas Monarki dari jarak jauh dalam hal ini,” kata juru bicara itu

The Crown.

Photo :
  • Instagram @thecrownnetflix

Juru bicara juga mengutuk pertunjukan tersebut karena dilaporkan menggambarkan dialog imajiner antara Mayor dan Ratu. 

“Seperti yang akan Anda ketahui, diskusi antara Raja dan perdana menteri sepenuhnya bersifat pribadi dan untuk Sir John akan selalu tetap begitu … Mereka adalah fiksi, murni dan sederhana,” lanjut juru bicara tersebut. 

Mereka mengatakan adegan itu harus dilihat sebagai fiksi yang merusak dan jahat. Banyak omong kosong yang dijajakan tanpa alasan lain selain untuk memberikan dampak dramatis yang maksimal dan sepenuhnya salah.

The Crown, yang dibuat dan ditulis oleh Peter Morgan, telah menjadi hit bagi Netflix sejak pertama kali dirilis pada 2016. Namun, para pejabat kerajaan dilaporkan khawatir tentang bagaimana Charles akan digambarkan begitu cepat setelah dia naik takhta. Film ini akan dirilis pada 9 November, sembilan minggu setelah kematian Ratu.

Tidak hanya season kelima saja season The Crown sebelumnya seperti season keempat The Crown juga mendapat  kecaman karena ketidakakuratan faktual. 

Karena hal itu menyebabkan Sekertaris Budaya saat itu, Oliver Dowden, menyerukan peringatan kesehatan untuk konten tersebut, sebelum dirilis untuk memperjelas bahwa itu fiksi tetapi pihak Netflix menolak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya