Berduka Tragedi Itaewon, 2Days 1Night Episode Halloween Tidak Ditayangkan

Buket bunga sebagai ucapan duka cita tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korsel
Sumber :
  • AP Photo/Ahn Young-joon

VIVA Showbiz – Program variety show "2 Days, 1 Night" atau 2D1N musim keempat telah memutuskan untuk membatalkan penayangan episodenya yang bertema Halloween mengingat kejadian di Itaewon yang menyisakan duka sangat dalam bagi seluruh masyarakat Korea Selatan.

Dipuji dan Diminati Pelatih Red Sparks, Wilda Nurfadilah: Basa-basi Aja Itu Mah

Episode Halloween rencananya ditayangkan pada 30 Oktober 2022, di mana para anggota akan tampil mengenakan pakaian hantu yang dikombinasikan dengan suasana liburan. Namun, setelah tragedi Itaewon pada 29 Oktober, KBS2 mengumumkan pembatalan 2D1N season 4 akhir pekan ini. Scroll untuk simak selengkapnya.

Setelah itu, kru produksi dari program tersebut membahas penayangan episode bertema Halloween secara panjang lebar, sampai pada keputusan tidak akan ditayangkan. Selain itu, KBS2 menyampaikan tentang episode 2D1N musim 4 yang akan tayang minggu depan akan menampilkan versi editan khusus dari Autumn Leaves Road Tour.

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

"Sebuah versi editan khusus dari 'Autumn Leaves Road Tour' (yang ditayangkan pada minggu tanggal 23 Oktober) akan mengudara," kata pernyataan KBS2, melansir Allkpop, Selasa 1 November 2022.

Sementara itu, tragedi Itaewon tercatat sebagai kecelakaan lonjakan massa terparah dalam sejarah Korea. Akibatnya, masa berkabung nasional telah diumumkan hingga 5 November. 

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Beberapa acara televisi juga membatalkan penayangannya sepanjang hari Minggu kemarin. Selain itu, festival musik yang dijadwalkan di Korea Selatan juga batal digelar sebagai wujud belasungkawa terhadap para korban Itaewon dan keluarga yang ditinggalkan.

Tidak hanya itu, para artis juga banyak yang menunda aktivitas mereka di dunia hiburan seperti perilisan lagu, album, hingga pembatalan konser demi memberikan penghormatan selama masa berkabung diberlakukan di Korea Selatan.

Rezky Aditya

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Rezky Aditya dan Citra Kirana baru-baru ini berlibur ke Korea Selatan. Menariknya dalam liburan bersama keluarga kecilnya kali ini, Rezky Aditya keciduk Dispatch. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024