DO EXO Ungkap Rasanya Jadi Jaksa Nakal di Bad Prosecutor

D.O EXO
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA ShowbizDrama Korea, Bad Prosecutor telah menyelesaikan episode terakhirnya dan mendapatkan rating yang cukup baik di akhir penayangan. Menyusul berakhirnya drama komedi aksi tersebut, DO EXO membagikan komentarnya terkait perannya sebagai jaksa dan keseluruhan drama tersebut.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

“Bad Prosecutor” adalah drama KBS tentang seorang jaksa yang tidak sopan dengan kecenderungan nakal yang percaya dalam memperjuangkan keadilan dengan cara apa pun yang diperlukan. D.O EXO berperan sebagai Jin Jung, jaksa nakal yang bertekad untuk menjatuhkan mereka yang menggunakan kekayaan dan kekuasaan untuk hidup di atas hukum. Scroll untuk cerita lengkapnya.

Setelah serial tersebut menayangkan episode terakhirnya minggu ini, D.O mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tulus kepada pemirsa yang tetap bertahan dengan “Bad Prosecutor” hingga episode terakhir. Dia menggambarkan drama itu sebagai waktu yang sangat berarti di mana ia bekerja dengan orang-orang hebat.

Queen of Tears Hampir Menyalip Crash Landing on You dengan Rating Mencapai 21,6%

Terkait karakternya sendiri, D.O mengaku Jin Jung memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan dirinya. Meskipun di awal merasa canggung dan kesulitan, D.O banyak belajar dari sutradara dan lawan mainnya.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

“Karakter Jin Jung memiliki sisi yang sedikit berbeda dari kepribadianku sendiri, jadi pada awalnya, aku merasa sedikit canggung [memainkannya]. Tapi saat saya bekerja dengan sutradara dan aktor lain di lokasi syuting, saya bisa dengan cepat menjadi Jin Jung. Karena karakter Jin Jung digambarkan dengan sangat baik dalam naskah, saya bekerja keras untuk tetap setia pada naskah ketika menggambarkan kepribadian Jin Jung," kata D.O, melansir Soompi, Senin 14 November 2022.

Dia kemudian bercanda tentang betapa menyegarkan rasanya akhirnya bisa memotong rambutnya setelah dikeriting dan diwarnai selama hampir enam bulan.

Ketika ditanya tentang adegan yang paling berkesan baginya, D.O memilih adegan di mana Jin Jung melarikan diri dari kamar mandi di salah satu episode sebelumnya. Ia mengatakan bahwa itu adalah adegan yang benar-benar menangkap kepribadian dari karakternya.

D.O juga menyebutkan adegan pengadilan yang ikonik dari Episode 12, menjelaskan bahwa Jin Jung memiliki begitu banyak dialog dalam episode itu sehingga dia merasakan banyak tekanan saat merekamnya. 

"Itu adalah adegan yang membawa banyak tekanan. Jaksa Jin Jung mengenakan pakaian hukumnya untuk pertama kalinya dan muncul di pengadilan benar-benar merupakan adegan utama dari drama ini yang semuanya tentang menggunakan hukum untuk menghukum kejahatan," ungkap anggota EXO tersebut.

“Itu adalah adegan dengan banyak dialog dan aspek emosional yang penting, jadi saya sangat gugup dan sangat lega ketika itu selesai," sambungnya.

“Bad Prosecutor” dikenal dengan adegan aksi yang rumit dan menarik, sesuatu yang D.O latih dengan rajin untuk membuat karakternya tampak lebih realistis. Dia memberikan banyak pujian kepada kru, mengatakan bahwa dia hanya berlatih berdasarkan instruksi yang diberikan oleh direktur seni bela diri dan tim aksi. Dia melanjutkan untuk memuji keterampilan dan profesionalisme mereka, yang menurutnya telah memungkinkan hasil yang luar biasa untuk keluar dari pembuatan film mereka.

D.O juga dengan cepat memuji lawan mainnya, termasuk Lee Se Hee, Lee Si Eon, Joo Bo Young, dan Yeon Jun Seok.

“Saat syuting dengan keluarga Jin Jung, tawa kami sepertinya tidak berhenti. Ada begitu banyak bagian komedi dalam adegan saat kami syuting bersama, dan syutingnya sangat menyenangkan," kenangnya.

D.O turut berterima kasih pada aktor veteran Kim Chang Wan, Kim Sang Ho, Kim Tae Woo, dan Choi Kwang Il, karena telah mengajarinya begitu banyak serta selalu begitu peduli dan perhatian.

Sebagai catatan tambahan yang menyenangkan, D.O memuji Coco si anjing atas kerja kerasnya di beberapa adegan.

D.O EXO.

Photo :
  • Allkpop

“Coco mendengarkan arahan dengan baik dan pandai berakting, jadi syuting tidak terlalu sulit. Melihat Coco saja sudah cukup menyembuhkan, dan berkat Coco banyak orang di lokasi syuting, termasuk saya, tidak pernah berhenti tertawa," ujarnya.

Pemirsa dan penggemar juga senang dengan lagu D.O. “Bite,” yang dia nyanyikan untuk OST drama tersebut. 

“Ini pertama kalinya aku menyanyikan OST drama. Aku juga sangat puas karena sepertinya cocok dengan dramanya, dan aku bersyukur banyak orang menyukainya," imbuhnya.

Untuk sambutan terakhirnya, D.O berkata, bahwa ‘Bad Prosecutor’ adalah sebuah drama yang akan ia ingat untuk waktu yang lama sebagai sebuah proyek di mana dirinya mengambil banyak tantangan baru dan mencoba banyak hal baru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya