Manga One Piece Dikabarkan Hiatus Sementara Waktu, Sampai Kapan?

Luffy One Piece
Sumber :
  • IG @onepiece_staff

VIVA Showbiz – Jelang libur Natal dan tahun baru, manga One Piece dilanda isu hiatus atau berhenti terbit untuk sementara waktu. Kabarnya, manga One Piece bakal terbit kembali di awal tahun 2023.

Drama Penyelamatan Menegangkan! Angkatan Laut India Bebaskan Kru Kapal dari Bajak Laut Somalia

Dilansir dari Comicbook, ada perubahan jadwal penerbitan yang ditayangkan di jagat maya. Manga One Piece chapter 1069 akan terbit pada Minggu, 11 Desember 2022. Chapter berikutnya di Minggu, 25 Desember 2022. Pada 6 Januari, manga One Piece 1071 akan dirilis, dilanjutkan dengan Chapter 1072 pada 22 Januari 2023.

One Piece. Image via: CBR

Photo :
  • U-Report
Somalia: dari Nelayan Menjadi Bajak Laut, Kisah Pilu di Lautan Anarki

Mangaka Eiichiro Oda telah mengerjakan kisah One piece selama lebih dari dua dekade. Jadwal kerjanya yang konsisten setiap minggu terbit pun menjadi pembicaraan penggemarnya.

Sementara kondisi versi anime fokus pada Arc War for Wano. Bajak Laut Topi Jerami bertarung melawan Bajak Laut Beast dalam upaya membebaskan bangsa yang terisolasi.

Profil Akira Toriyama Seniman Manga Dragon Ball yang Meninggal Dunia

Di versi manga, One Piece sudah memasuki Arc Terakhir dalam serial. Dalam bab-bab terakhir, Monkey D Luffy dan krunya akhirnya memiliki kesempatan untuk bertatap muka dengan ilmuwan Dr Vegapunk yang misterius.

Karya Dr Vegapunk telah menjadi target Pemerintah Dunia. Akhirnya Vegapunk menjadi sekutu Monkey D Luffy Cs. Sebelumnya, manga tersiar kabar One Piece dikabarkan hiatus mulai pertengahan bulan hingga awal 2023.

Kabar itu muncul setelah akun Twitter @AniNewsAndFacts di jagat maya. "Manga One Piece terpopuler akan hiatus selama 3 minggu ke depan dan akan terbit kembali pada 1 Januari 2023," cuit @AniNewsAndFacts.

One Piece

Photo :
  • istimewa

Tak ada alasan yang pasti mengapa One Piece harus hiatus atau berhenti terbit sementara waktu. "Saat komik One Piece terbit lagi, maka akan menjadi chapter 1070," cuitnya lagi.

Sepanjang penerbitan manga One Piece, Eiichiro Oda telah berkali-kali memutuskan untuk jeda. Pada Februari 2022, Oda pernah mengumumkan akan hiatus karena masalah kesehatannya yang terus menurun.

Pada Juni 2022, manga One Piece juga hiatus karena disebut untuk sang mangaka bisa menyiapkan Arc Final untuk serial tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya