Rating Usia 19+, Song Hye Kyo dan Pemain Lain Ungkap Karakter Mereka di The Glory

Pemain Drama Korea The Glory
Sumber :
  • Soompi.com

VIVA Showbiz – Pemain "The Glory"  baru saja mengadakan konferensi pers yang dihadiri langsung oleh Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, Jung Sung Il, penulis Kim Eun Sook, dan sutradara Ahn Gil Ho. 

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Sementara alur ceritanya, “The Glory” mengikuti kisah mantan korban kekerasan brutal di sekolah. Mereka bersumpah akan balas dendam terhadap para pengganggu usai menjadi wali kelas sekolah dasar dari anak pengganggunya. 

Song Hye Kyo, sebelumnya pernah bekerja sama dengan penulis Kim Eun Sook dalam drama hit “Descendants of the Sun,” akan berperan sebagai protagonis pendendam Moon Dong Eun. Sedangkan Lee Do Hyun akan berperan sebagai pemeran utama pria yang rumit, Joo Yeojung.

Queen of Tears Hampir Menyalip Crash Landing on You dengan Rating Mencapai 21,6%

Menurut Pengalaman Pribadi

Pemain Drama Korea The Glory

Photo :
  • Soompi.com
Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Dilansir dari Soompi, penulis Kim Eun Sook menjelaskan bahwa kisah yang diangkat menurut pengalaman pribadinya, “Saya adalah orang tua dengan seorang anak perempuan yang akan masuk kelas 11. Kekerasan di sekolah adalah topik yang menyentuh hati saya.” 

Dia bercerita bahwa sang anak pernah bertanya, “‘Apakah kamu akan lebih terluka jika saya memukuli seseorang sampai mati, atau dipukuli sampai mati?’ Dalam waktu singkat, saya memiliki banyak ide jadi saya menyalakan komputer saya dan begitulah (drama) dimulai.“

Kim Eun Sook juga berbagi bahwa saat memutuskan judul drama, dia membaca banyak postingan oleh para korban kekerasan di sekolah yang biasanya meminta permintaan maaf yang tulus daripada kompensasi yang sebenarnya. 

“Di dunia yang sulit ini, saya bertanya-tanya apa yang bisa didapat dari permintaan maaf yang tulus. (Saya menyadari) Ini bukan (tentang) mendapatkan sesuatu, melainkan mendapatkannya kembali,” ungkap Kim Eun Sook. 

Dia berkata, ketika seseorang mengalami kekerasan maka dia akan kehilangan hal-hal yang tidak bisa dilihat seperti martabat, kehormatan, dan kemuliaan. Kim Eun Sook berpikir bahwa ‘The Glory’ merupakan dorongan untuk para korban kekerasan agar cepat pulih. 

Lim Ji Yeon berkomentar bahwa ketika pertama kali membaca naskahnya, dia membaca sambil terlarut dalam cerita. Akhirnya ia menyadari apa yang diharapkan oleh penulis Kim Eun Sook karena alur cerita yang sangat baru dan menyegarkan. 

Karakter Song Hye Kyo

Song Hye Kyo Pemain Drakor The Glory

Photo :
  • Soompi.com

Di sisi lain, Song Hye Kyo menjelaskan karakter dirinya sebagai Moon Dong Eun, yaitu seorang wanita yang jiwanya hancur karena memiliki banyak luka kekerasan di masa kecil di sekolahnya. Dia merupakana karakter yang tidak dilindungi siapapun, termasuk sekolah, dan orang tuanya. 

“Dia memilih kematian tetapi kemudian bertanya-tanya, 'Mengapa hanya saya yang harus mati?' Sejak saat itu, dia merencanakan balas dendam putus asa dengan pemikiran bahwa mereka yang menyiksanya harus dihukum juga,” ucap Song Hye Kyo. 

Karakter Lee Do Hyun

Lee Do Hyun Pemain The Glory

Photo :
  • Soompi.com

Mengenai karakternya, Lee Do Hyun berkomentar, “Yeo Jung adalah seorang ahli bedah plastik yang tumbuh seperti bunga di rumah kaca. Meskipun dia cerdas, citra yang sama sekali berbeda ada di sisi lain. Bergantung pada seberapa banyak saya mengungkapkannya, fokus pada cerita selanjutnya sedikit berubah. Saya menyesuaikan level [emosi saat berakting], mencobanya secara agresif dan sederhana.”

Karakter Lim Ji Yeon

Lim Ji Yeon Pemain The Glory

Photo :
  • Soompi.com

Lim Ji Yeon akan memerankan penjahat untuk pertama kalinya dan berbagi, “Yeon Jin adalah tokoh sentral yang menyiksa Dong Eun di sekolah menengah. Tidak ada alasan khusus. Begitu dia lahir, dunia sudah berpihak pada Jin Yeon.”

“Setelah hidup dengan keras di lingkungan yang kaya tanpa cemburu pada siapa pun, dia menikah dan memiliki anak, tetapi kemudian mengetahui bahwa Dong Eun telah dipekerjakan sebagai wali kelas putrinya,” lanjutnya. 

Sambil bertanya-tanya mengapa karakter penjahatnya bertindak seperti itu, Lim Ji Yeon mengungkapkan kesimpulannya adalah bahwa Yeon Jin tidak tahu apa-apa. 

“Dia tumbuh di lingkungan di mana dia tidak tahu mengapa menyakiti seseorang itu buruk, dapat memiliki apa pun yang dia inginkan, dan tidak pernah harus berusaha. Dia adalah karakter yang tidak tahu bagaimana merasa bersalah atau menyesal telah menyakiti seseorang,” jelas Ji Yeon. 

Karakter Hye Ran

Hye Ran Pemain The Glory

Photo :
  • Soompi.com

Sedangkan Hye Ran memerankan karakter Kang Hyun Nam yang sudah lama mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Namun, ia harus membuat keputusan penting setelah kekerasan terhadap putrinya semakin menjadi-jadi. 

Meski begitu, dia adalah karakter yang dekat dengan alkohol, perjudian, dan kekerasan. Tetapi terlepas dari semua itu, kekayaannya menumpuk setiap hari. Kemudian, dia jatuh ke dalam perangkap yang direncanakan oleh korban Dong Eun.

Karakter Jung Dong II

Jung Dong II Pemain The Glory

Photo :
  • Soompi.com

Jung Dong Il berbagi, karakter dia Ha Do Young adalah seseorang yang sempurna dalam segala hal. Dia memiliki kekayaan, kehormatan, dan kekuasaan. Namun, begitu dia mengetahui bahwa istrinya Yeon Jin adalah mantan pelaku kekerasan di sekolah, dia menghadapi celah besar dalam kehidupannya yang sempurna dan terjebak di persimpangan jalan.

Peringkat Usia The Glory

“The Glory” sendiri memiliki peringkat usia 19+, yang dibagikan oleh Kim Eun Sook, Alasan drama ini dijadikan 19+ karena ada pelecehan verbal dan kisah kekerasan di sekolah yang ekstrem, tetapi juga karena ini adalah kisah tentang memilih balas dendam pribadi, dan bukan balas dendam dalam sistem peradilan. 

Mereka berpikir, karena berada di posisi yang tidak mendukung balas dendam pribadi, filosofi Dong Eun harus 19+. Mereka percaya bahwa orang dewasa yang dapat menilai dengan baik harus menonton drama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya