Ada Christine Hakim, The Last of Us Catat Sejarah Penonton Terbanyak Kedua

Serial HBO, The Last of Us.
Serial HBO, The Last of Us.
Sumber :
  • Instagram @thelastofus.

VIVA Showbiz – Penayangan episode 2, serial The Last of Us yang tayang di HBO pada Senin 23 Januari 2023 berhasil menarik perhatian para penggemar serial Sci-fi Tanah Air. Dalam adegan pembuka pada episode dua tersebut, sempat menggambarkan latar belakang virus jamur cordyceps yang mengubah manusia menjadi zombie berasal dari laboratorium di Jakarta.

Tak hanya itu saja, yang membuat netizen berdecak kagum adalah keterlibatan aktris senior Christine Hakim pada serial itu. Dalam episode tersebut, Christine Hakim digambarkan sebagai seorang profesor mikrobiologi bernama Ratna dari sebuah Universitas kenamaan di Tanah Air. Bukan hanya Christine Hakim saja, aktor senior Yayu Unru juga muncul berperan sebagai TNI bintang tiga bernama Agus. Yuk, scroll untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Tak sampai di situ, menariknya pihak HBO mengungkap bahwa penayangan episode 2, The Last of Us menjadi serial HBO yang paling banyak ditonton kedua selama lebih dari satu dekade.

Christine Hakim.

Christine Hakim.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Melansir laman Variety, berdasarkan survei Nielsen yang dikombinasikan dengan data pihak pertama dari Warner Bros. Discovery, Episode 2 mendatangkan 5,7 juta pemirsa di seluruh penayangan linier di HBO dan streaming di HBO Max. Artinya adanya peningkatan 22 persen dari pemecahan rekor minggu lalu yakni 4,7 juta, angka yang kemudian dilaporkan oleh Warner Bros. Discovery telah melonjak menjadi 10 juta setelah dua hari ketersediaan.

Sementara itu, HBO mengungkap tingkatan jumlah penonton dari perilisan episode awal ke episode dua adalah pertumbuhan penonton terbesar untuk serial drama HBO Original dalam sejarah jaringan tersebut.

Popularitas dari The Last of Us tidak mengherankan, karena serial drama tersebut merupakan adaptasi dari video game megahit dengan nama yang sama yang telah terjual lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title