Jakarta Jadi Sumber Penyebaran Virus Zombie di Serial The Last of Us

Ilustrasi suasana Ibu Kota Jakarta sebagai pusat bisnis.
Ilustrasi suasana Ibu Kota Jakarta sebagai pusat bisnis.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Showbiz – Serial The Last of Us tengah menjadi perbincangan lantaran adanya keterlibatan aktris senior Indonesia yakni Christine Hakim dan juga Yayu Unru. Christine Hakim berperan sebagai Ratna, seorang profesor mikrobiologi bernama dari sebuah Universitas kenamaan di Tanah Air. Sementara Yayu Unru berperan sebagai Agus yang digambarkan sebagai seorang TNI bintang tiga.

The Last of Us bercerita tentang sebuah spesies jamur cordyceps yang menginfeksi manusia. Sehingga siapa saja yang mengisap spora beracun itu mereka akan berubah menjadi makhluk seperti zombie dan memiliki sifat seperti hewan.

Serial HBO, The Last of Us.

Serial HBO, The Last of Us.

Photo :
  • Instagram @thelastofus.

Hal menarik dari serial ini ada di episode kedua yang di mana Jakarta, ibu kota dari Indonesia diceritakan sebagai sumber dari masalah penyebaran virus yang mengubah manusia menjadi seperti zombie tersebut. 

Dalam serial itu diceritakan bahwa penyebaran virus bermula dari sebuah pabrik tepung dan biji-bijian yang ada di Jakarta. Jamur mutan itu mencemari tepung di pabrik tersebut yang kemudian dikirim ke seluruh dunia untuk digunakan sebagai bahan dasar pada berbagai produk.

Christine Hakim dan Neil Druckmann

Christine Hakim dan Neil Druckmann

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Episode kedua The Last of Us dimulai dengan pengenalan kota Jakarta dan Christine Hakim sebagai tokoh pemeran ahli mikologi asal Universitas Indonesia. Dalam ceritanya, untuk mengatasi infeksi yang makin menyebar itu, petugas militer membutuhkan Ratna untuk membuat vaksin. 

Halaman Selanjutnya
img_title