Jakarta Jadi Sumber Penyebaran Virus Zombie di Serial The Last of Us

Ilustrasi suasana Ibu Kota Jakarta sebagai pusat bisnis.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Showbiz – Serial The Last of Us tengah menjadi perbincangan lantaran adanya keterlibatan aktris senior Indonesia yakni Christine Hakim dan juga Yayu Unru. Christine Hakim berperan sebagai Ratna, seorang profesor mikrobiologi bernama dari sebuah Universitas kenamaan di Tanah Air. Sementara Yayu Unru berperan sebagai Agus yang digambarkan sebagai seorang TNI bintang tiga.

Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

The Last of Us bercerita tentang sebuah spesies jamur cordyceps yang menginfeksi manusia. Sehingga siapa saja yang mengisap spora beracun itu mereka akan berubah menjadi makhluk seperti zombie dan memiliki sifat seperti hewan.

Serial HBO, The Last of Us.

Photo :
  • Instagram @thelastofus.
Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Hal menarik dari serial ini ada di episode kedua yang di mana Jakarta, ibu kota dari Indonesia diceritakan sebagai sumber dari masalah penyebaran virus yang mengubah manusia menjadi seperti zombie tersebut. 

Dalam serial itu diceritakan bahwa penyebaran virus bermula dari sebuah pabrik tepung dan biji-bijian yang ada di Jakarta. Jamur mutan itu mencemari tepung di pabrik tersebut yang kemudian dikirim ke seluruh dunia untuk digunakan sebagai bahan dasar pada berbagai produk.

Bagaimana Membedakan Gejala Infeksi dengan Penyakit Biasa pada Anak?

Christine Hakim dan Neil Druckmann

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Episode kedua The Last of Us dimulai dengan pengenalan kota Jakarta dan Christine Hakim sebagai tokoh pemeran ahli mikologi asal Universitas Indonesia. Dalam ceritanya, untuk mengatasi infeksi yang makin menyebar itu, petugas militer membutuhkan Ratna untuk membuat vaksin. 

Sementara itu, pihak HBO mengungkap bahwa penayangan episode 2 The Last of Us menjadi serial HBO yang paling banyak ditonton kedua selama lebih dari satu dekade. Dilansir dari Variety, berdasarkan survei Nielsen yang dikombinasikan dengan data pihak pertama dari Warner Bros. Discovery, Episode 2 mendatangkan 5,7 juta penonton di seluruh penayangan linier di HBO dan streaming di HBO Max. 

Itu berarti ada peningkatan 22 persen dari pemecahan rekor minggu lalu yakni 4,7 juta, angka yang kemudian dilaporkan oleh Warner Bros. Discovery telah melonjak menjadi 10 juta setelah dua hari ketersediaan.

Popularitas The Last of Us itu memang bukan hal yang mengherankan, mengingat serial drama tersebut adalah adaptasi dari video game megahit dengan nama yang sama yang telah terjual lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya