Spoiler One Piece 1077, Kid di Elbaf Mampu bertahan Usai Duel

Luffy One Piece
Sumber :
  • IG @onepiece_staff

VIVA Showbiz – Muncul bocoran manga One Piece 1077 menyebutkan, Garp berhasil selamat berkat Shanks. Berada di Elbaf dan bertarung melawan Kid ternyata adalah hal yang sudah direncanakan Shanks, bahkan taktik cerdas sang bajak laut rambut merah tersebut berhasil menyelamatkan Monkey D Garp dari tangan Kurohige di One Piece 1077.

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

Sulit dipahami, namun sesuai bocoran One Piece 1077, taktik cerdas Shanks berhasil menghindarkan Garp dari kematian.

Karakter One Piece Terkuat

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Garp Monkey D harus tersudut saat menghadapi Kurohige, salah satu yonkou buas di One Piece, bahkan nyawa kakek Luffy sempat terancam sebelum akhirnya menyelamatkan Shanks.

Sesuai spoiler One Piece 1077, nyawa Garp terselamatkan dari tangan Kurohige setelah taktik cerdas Shanks yang datang ke Beehive. Diketahui berada di Pulau Beehive untuk menyelamatkan anak buahnya, Coby yang dilindungi oleh Kurohige. Penyelamatan Coby di Pulau Sarang Lebah nampaknya masih menjadi sorotan.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Pasalnya hal itu menentukan apakah Garp akan mampu mengalahkan Kurohige, pasalnya kekuatan Garp kini dibatasi oleh usianya yang sudah cukup tua.

Dengan penculikan Coby, Garp disiapkan untuk menjadi sorotan utama dalam One Piece 1077. Sementara itu, ada teori yang menyebutkan Garp akan tertolong oleh Bajak Laut Rambut Merah, Shanks. Shanks saat ini juga tengah menuju Pulau Beehive untuk menyelamatkan Garp dalam misi penyelamatan Koby.

Bagaimana bisa? Ternyata dalam bocoran forum redit, sang Yonkou yang pada akhirnya bertarung melawan Kid di Elbaf mampu bertahan di tempat usai duel. Misteri pulau Elbaf ternyata tak sekadar ras raksasa dan poneglyph, namun terdapat portal peninggalan kerajaan kuno dari kematian abad. Portal tersebut ditemukan Shanks usai mengalahkan Kid.

Shanks kemudian menggunakan portal tersebut untuk menuju Beehive, dalam teori tersebut, Shanks ternyata bertujuan untuk menyelamatkan nyawa Garp dari tangan Kurohige. Kedatangan Shanks ke Pulau Beehive kembali memberikan kejutan dalam cerita One Piece. Eiichiro Oda seolah mendesain Shanks untuk membuat perdamaian dunia di pulau Beehive tersebut.

One Piece

Photo :
  • Netflix

Jatuhnya Garp dalam pertarungan melawan Kurohige itu, membuat Shanks ikut membela Garp dan melawan balik Kurohige agar pertarungan keduanya terhenti. Kedatangan Shanks di Pulau Sarang Lebah itu membuat Kurohige tak berdaya dan menjauh.

Kurohige mundur bukan karena takut, melainkan dirinya kehabisan energi saat melawan Garp dan melawan Law juga sebelumnya. Memang Shanks memiliki rasa takut terhadap Kurohige. Hal ini karena Shanks pernah mempunyai kenangan luka di wajahnya yang dia dapat dari Kurohige.

Tetapi kelemahan Shanks tak bisa serta dianggap bahwa dirinya bukan lawan yang sebanding Kurohige. Kelemahan Shanks ini di satu sisi bisa dilawannya, mengingat Kurohige memiliki kelemahan yang berlebihan terhadap rasa percaya dirinya.

Kelemahan Kurohige khususnya adalah rasa terlalu percaya diri yang membuatnya tidak berhati-hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya