Biar Gak Kecewakan Penonton, Cast Series Bidadari Bermata Bening Udah Antisipasi

Series Bidadari Bermata Bening.
Sumber :
  • Viu

VIVA Showbiz – Series Bidadari Bermata Bening yang direncanakan tayang pada 31 Maret 2023 di platform VIU, cukup menarik perhatian publik. Bukan tanpa sebab, series yang dibintangi oleh Ari Irham sebagai Gus Afif, dan  Zoe Abbas Jackson sebagai Ayna ini, merupakan series yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya  Habiburrahman El Shirazy.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Habiburrahman El Shirazy merupakan salah satu novelis kenamaan Tanah Air yang novelnya diangkat menjadi film dan menjadi hit box office seperti Ayat Ayat Cinta. Lantas, bagaimana para pemain dalam menyikapi hal tersebut? Akankah ada ketakutan dari dalam diri mereka jika nantinya penonton kecewa dengan hasil akhir penggambaran series tersebut? Yuk, scroll untuk tahu jawabannya.

Terkait dengan hal itu tiga cast Bidadari Bermata Bening, yakni Ari Irham (Gus Afif), Vladimir Rama (Yoyo) dan Aulia Deas (Zulfa) punya jawaban tersendiri. Bagi Ari Irham dirinya berharap bahwa semua kerja kerasnya ini bisa menggambarkan sosok Gus Afifi seperti di novel yang telah dibaca masyarakat.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Ari Irham.

Photo :
  • IMDb

"Harapan aku semoga penonton Indonesia para pecinta series dan film, bisa menikmati series ini. Observasi karakter Gus Afif ini dari novelnya dan semoga apa yang aku lakukan di lokasi di adegan di seriesnya bisa menggambarkan Gus Afif di novel, dan saya sudah berusaha untuk bisa menggambarkan Gus Afif seperti di novel itu," kata Ari Irham dalam virtual interview bersama VIVA, Selasa 28 Maret 2023.

Sinopsis Dear Jo Episode 7, Stefan William Mulai Terus Terang tentang Kondisinya

Sementara itu, Vladimir Rama yang memerankan tokoh Yoyo mengaku sering membaca komentar dari sejumlah pembaca novel Bidadari Bermata Bening ini, sehingga dia sudah mengantisipasinya. 

"Sebenarnya saya rajin bacain komen yang antisipasi tentang Bidadari ini dan rata-rata 90 persen komen mereka itu, image mereka tentang Yoyo itu nakal. Jadi dari situ kita kan baru rilis teaser-teasernya setelah syuting selesai,"kata dia.

Untuk memaksimalkan aktingnya, Rama sapaannya mengaku selalu concern dengan setiap detail adegan yang diperankan. Dia bahkan sering mengulang sejumlah adegan agar karakter Yoyo yang jahat bisa melekat dalam dirinya.

"Selama syuting saya selalu merhatiin termasuk beberapa adegan Yoyo berbuat nakal gitu saya take ulang take ulang sampai dapat aba-aba dari sutradara. Bahkan itu di lokasi saya pernah dibilangin bang Farid untuk tidak malu-malu, kalau nakal keluarin aja sampai akhirnya dia bilang nah itu dia. Antisipasi saya di situ, saya mau take berulang-ulang kali demi dapat karakter Yoyo yang bandel," kata dia.

Sementara itu, Aulia mengaku dirinya sudah memercayakan semuanya pada arahan Farid Darmawan selaku sutradara. Sebab dia yakin sang sutradara sudah memiliki bayangan untuk men-direct seperti apa karakter-karakter tersebut. 

"Karena kita sudah ada proses reading dan sudah diskusi dengan Pak Farid selaku sutradara, dan Pak Farid sudah punya ekspektasi dan bayangan. Jadi, saat onset bermain peran, aku sudah percayakan sama Pak Farid, kalau Pak Farid bilang Zulfa oke baik tidak ada pengulangan, berarti sudah sesuai ekspektasi Pak Farid atau novel," kata dia.

Aulia juga tidak mempermasalahkan jika nantinya para pembaca yang menonton series tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi imajinasi mereka ketika sedang membaca novel tersebut.

"Karena kita tidak bisa mengkotak-kotakan imajinasi seseorang karena sebuah novel tidak ada visualisasi. Mau bagaimanapun imajinasi pembaca tidak bisa sesuai ekspektasi semua pembaca, saat divisualisasi ada adjustment sesuai ekspektasi tidak sesuai ekspektasi kita kembalikan lagi ke penonton," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya