4 Dating Show Korea Terbaik Sepanjang Masa

Single's Inferno
Sumber :
  • newsweek

VIVA – Dating show yang diproduksi di Korea Selatan sering digambarkan sebagai kesenangan yang berarti, entah bagaimana mereka berhasil menarik banyak penonton dan membuat kepopuleran terutama di Korea, seperti yang dilansir dari The Smart Local, Jumat, 2 Februari 2024.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Terdapat sesuatu yang positif dari konsep, chemistry antar kontestan dan tentu saja konten visual para pemerannya yang membuat dating show tersebut digemari penontonnya.

Bagi yang suka dengan acara dating show Korea, berikut ada beberapa rekomendasi yang wajib ditonton.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

1. Heart Signal

Heart Signal

Photo :
  • Apple TV
Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Dengan total tiga musim, Heart Signal adalah salah satu reality show kencan Korea paling populer. Heart Signal mengikuti delapan peserta, terdiri dari empat pria dan empat wanita. Mereka harus tinggal bersama selama sebulan sambil berkencan dan saling mengenal.

Para peserta ini berasal dari semua lapisan masyarakat, mulai dari pengacara, koki, dan bahkan ada dokter pengobatan tradisional Korea.

Meskipun para peserta diperbolehkan untuk mengembangkan perasaan satu sama lain, mereka tidak diperbolehkan untuk mengungkapkan rasa sukanya secara langsung. Sebagai gantinya, setiap anggota dapat mengirim pesan secara anonim ke orang yang mereka sukai.

2. Transit Love

Serial Transit Live

Photo :
  • koreajoongangdaily

Transit Love pertama kali ditayangkan pada Juni 2021. Ini adalah dating show di mana empat pasangan yang telah putus berkumpul untuk melihat kembali hubungan mereka dan akhirnya menemukan cinta baru.

Beberapa peserta berharap bisa bersatu kembali dengan mantannya, sementara yang lainnya siap bertemu dengan orang baru.

Untuk mengetahui tulus atau tidaknya perasaan mereka, pada proses syuting kru produksi akan bersembunyi dan para peserta tidak tahu kapan mereka difilmkan. Hal ini memungkinkan akan memperlihatkan para peserta yang serius dan tulus..

Lee Jin-joo, produser Transit Love, mengatakan bahwa casting delapan peserta itu tidak mudah, dan prosesnya memakan waktu hampir 5 bulan.

3. Single Inferno

Dua kata kunci yang berkaitan dengan dating show ini adalah: Pulau Neraka dan Pulau Surga. Sukses menarik perhatian sebagai acara Netflix yang populer,  Single's Inferno melibatkan 6 pria dan 6 wanita yang terjebak di sebuah pulau.

Meskipun konsep dari acara ini menceritakan menemukan pasangan romantis, tetapi terdapat hal lain seperti bagaimana untuk bertahan hidup di tengah pulau.

Peserta harus bekerjasama untuk melarikan diri dari Pulau Neraka dan maju ke Pulau Surga. Mereka yang gagal mencapai kriteria ini akan tetap berada di Pulau Neraka.

Pasangan yang berhasil sampai ke Pulau Surga bisa menikmati malam yang mewah di sebuah hotel megah. Di sisi lain, para peserta yang tertinggal di Pulau Neraka harus bertahan malam dengan akomodasi di bawah standar, seperti tidur di tenda.

4. Change Days

Change Day

Photo :
  • Netflix

Konsep acara Change Days mengisahkan tentang 3 pasangan yang hampir putus. Melalui acara ini, keenam peserta berbagi alasan di balik keinginan mereka untuk putus, serta kekhawatiran lain yang mereka miliki pada hubungan tersebut.

Selain membicarakan masalah dan kekhawatiran hubungan mereka, ketiga pasangan tersebut juga dipasangkan dengan pasangan yang bukan pasangan mereka saat ini. Mereka saling mengenal, berkencan, dan bahkan berbagi kamar bersama.

Akhirnya, 6 peserta harus membuat keputusan untuk memperbaiki hubungan mereka saat ini atau putus dan memulai perjalanan baru dengan pasangan yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya