Serial Disney Ini Diprotes Komunitas Kaum Ibu, Ada Apa?

Doc McStuffins
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Serial animasi yang disiarkan Disney berjudul Doc McStuffins jadi sorotan, setelah menampilkan episode yang bercerita tentang keluarga dengan dua orang ibu, pasangan sesama jenis. Episode berjudul The Emergency Plan tersebut, mengundang kontroversi dari komunitas para ibu.

Trailer Inside Out 2, Saat Riley Bertambah Dewasa dan Memiliki Lebih Banyak Emosi

Dalam episode tersebut, dua orang wanita (suaranya diisi oleh Wanda-Sykes dan Portia de Rossi yang merupakan pasangan sesama jenis dalam kehidupan nyata) diceritakan terpisah dari anak-anaknya akibat gempa bumi. Anaknya yang berusia tujuh tahun membantu keluarga ini bertemu dan bersatu kembali.

Kelompok aktivis One Million Moms melayangkan protesnya.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

"Topik kontroversial dan pilihan gaya hidup, seharusnya diserahkan pada orangtua untuk mendiskusikannya dan Disney Junior seharusnya tidak memperkenalkannya pada anak-anak," tulis komunitas tersebut di situs resminya, dikutip dari Huffington Post, Jumat 11 Agustus 2017.

Mereka juga menambahkan bahwa tayangan LGBT untuk anak-anak tidaklah dibenarkan.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

"Hanya karena isu ini mungkin sudah legal atau karena ada mereka yang memilih hidup seperti itu (LGBT), bukan berarti ini benar secara moral," tambahnya.

Grup ini juga meminta para orangtua untuk menandatangani petisi, agar Disney Channel Network menghapus episode yang kontroversial itu.

"Keluarga tidak dapat mengizinkan Disney Channel di rumah mereka, jika jaringannya menayangkan sesuatu yang jauh dari hiburan keluarga," tegas komunitas tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya