Jodoh Wasiat Bapak: Kembalinya Si Nenek Gayung

Jodoh Wasiat Bapak.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Nenek Siti (70) hidup sebatang kara. Ketika dia sedang sakit, dia hendak bikin bubur sendiri tapi air bersihnya tidak ada. Berbekal gayung di tangan, dia mendatangi rumah Surya (45) untuk minta air bersih. Bukannya dikasih, Nenek Siti malah diusir dan dihina sedemikian rupa. Nenek Siti sedih.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Ep 305, Azab Akibat Terlantarkan Ibu

Kesedihannya makin bertambah manakala lihat kekejaman Surya terhadap anak tirinya, Rosmala (12). Padahal kesalahannya sepele, yakni menjatuhkan barang di toko milik Surya. Tapi dasar kikir, Surya langsung menampar Rosmala dengan keras.
 
Pulang dari rumah Surya, Nenek Siti yang sakit dan lemas terjatuh di jalan. Kepalanya membentur batu. Adam dan Ustad Syakieb berusaha menolong tapi tidak berhasil karena Nenek Siti keburu meninggal. Yang aneh, gayung yang dibawa Nenek Siti masih menempel di tangannya. Bahkan tidak bisa lepas sama sekali. Akhirnya gayung itu ikut dikubur bersama dengan jenazah Nenek Siti.

Arwah Nenek Siti ternyata muncul dan mendatangi Wawan, seorang tukang ojek. Nenek Siti mengajak Wawan ikut serta menemaninya mencari air bersih. Wawan nolak karena harus menjemput langganannya.

Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma, Pemeran Jodoh Wasiat Bapak

Jodoh Wasiat Bapak rayakan 500 episode.

Sepulang ngojek, Wawan meninggal karena tersedak makanan. Kematian Wawan kemudian dihubung-hubungkan dengan Nenek Siti yang mengajaknya ikut serta. Karena Nenek Siti membawa gayung, maka arwahnya pun dikenal sebagai Nenek Gayung.
 
Kampung Kucrit heboh. Apalagi desas-desus yang berkembang, Nenek Gayung itu suka mengajak korbannya untuk ikut serta ke alam kematian. Bopak yang sempat ketemu dengan Nenek Gayung jadi stres sendiri karena sebentar lagi nasibnya akan seperti Wawan, yakni mati. Makanya dia langsung mewariskan seluruh kekayaannya untuk Mama Adam. Dia juga perintahkan Bisma dan Emil mengurus makamnya seumur hidup.
 
Nenek Siti juga menghantui Surya. Dia acap kali muncul ketika Surya sedang berbuat kasar sama anak tirinya. Gina (40), ibu kandung Rosmala, tidak bisa berbuat apa-apa. Dia kalah sama suaminya. Puncaknya, Surya yang ketakutan dapat teror Nenek Siti akhirnya jatuh ke sumur.
 
Di sisi lain ada hantu Indra yang dibuang dan dikubur asal-asalan di tanah milik Bopak. Sebelumnya mayat Indra dimasukkan ke dalam koper. Ketika dibuang, kopernya ternyata ditemukan Daus dan dibawa pulang. Akhirnya seluruh keluarga Daus dihantui oleh arwah Indra.
 
Arwah Indra menghilang ketika jenazahnya berhasil ditemukan oleh Ustad Syakieb dan warga lainnya. Ternyata dia adalah korban pembunuhan yang mayatnya dibuang di Kampung Kucrit. (mus)

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 Jadi Nominasi di IDSA 2021
Rizky Billar di Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 yang Tayang Malam Ini

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 memasuki episode 301 pada Kamis, 3 Februari 2022. Episode ini akan tayang di ANTV pukul 21.00.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022