Jodoh Wasiat Bapak, Petaka Pesugihan Sate Gagak

Jodoh Wasiat Bapak
Sumber :
  • instagram.com/jodoh_wasiat_bapak_antv

VIVA – Ferdy (26) baru saja mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), bukannya berusaha mencari solusi, ia malah menghibur diri dengan bermain judi, menurutnya siapa tahu saja bisa mengubah peruntungannya. Tapi kenyataan berkata lain, ia justru kalah terus. 

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Adam, sahabatnya berusaha mengingatkan dan menasihati, tapi Ferdy tak peduli. Sementara Sazkia (25) istri Fredy, sudah tak tahan hidup serba kesusahan. Sazkia yang haus harta benda, mengancam akan menceraikan Ferdy jika tidak mampu mengubah nasib mereka jadi orang kaya raya.

Di tengah kebingungan, Ferdy bertemu kawan lamanya Kamal (27)  yang kini hidup kaya raya padahal dulu hanya tukang becak. Tapi kini Kamal mengelola banyak sekali usaha berbagai bidang dari mini market, bus antar propinsi, sampai minimarket dan rumah penginapan.    

Lee Ji Ah Jadi Konsultan Perceraian yang Handal, Inilah Sinopsis Drakor Queen of Divorce

Kamal pun membeberkan rahasia suksesnya melalui jalan gaib. Kamal ternyata bersekutu dengan setan kuburan. Ferdy tergiur. Kamal mengajarkan Ferdy untuk membuat sate gagak sebagai media pemanggil makhluk gaib. Aroma sate gagak menyengat akan mengundang gairah makan genderuwo. 

Karena, sate gagak adalah makanan kesukaan makhluk gaib tersebut. Namun tetap, sate gagak yang telah jadi harus ‘diisi’ mantra khusus. Jika makhluk gaib itu sudah merasa kenyang dan puas, maka ia akan mengikuti apapun perintah orang yang memanggilnya.

Drama Korea Love Song For Illusion: Romansa, Fantasi, dan Obsesi yang Dikemas dengan Apik

Ferdy pun mengerjakan ajaran Kamal. Benar saja. Setelah membacakan mantra pada sate gagak, setan kuburan datang. Makhluk gaib itu menuruti keinginan Ferdy untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. 

Alhasil banyak warga Kampung Kucrit kehilangan uang dalam jumlah besar. Termasuk Bopak, dan Kania. Bopak kehilangan ratusan juta. Sedangkan Kania kehilangan uang dana sumbangan donatur untuk sekolah gratis. Betapa bahagianya Ferdy. Sazkia sang istri pun makin senang, dirinya tidak mempermasalahkan suaminya bersekutu dengan setan.

Tak terduga, ternyata setan kuburan menyukai Sazkia, dan dirinya merasa risih. Begitu juga Fredy yang mulai terganggu dengan watak setan kuburan itu. Meski demikian, Sazkia dan Fredy hanya bisa berpasrah karena mereka tahu, jika setan kuburan dibantah maka akan balik menyerang mereka berdua.

Sampai akhirnya Sazkia mengandung 9 bulan. Ternyata anak dari hubungan intimnya dengan setan kuburan.

Jodoh Wasiat Bapak

Satu ketika, Pak RT dan Daus tanpa sengaja menyaksikan Ferdy sedang memberi makan sate gagak untuk setan kuburan. Pak RT dan Daus ketakutan. Mereka membicarakannya dengan Adam dan Ustadz Syakieb. 

Bopak yang masih marah uangnya ratusan juta hilang dibawa kabur setan kuburan, mengajak warga Kampung Kucrit untuk menuntut pertanggung jawaban Ferdy. Tapi Pak RT dan Adam menentangnya karena belum ada bukti kuat mendukung.

Persoalan bertambah pelik karena Prisil kerasukan setan kuburan. Prisil menyerang Adam dan ibunya. Tapi untunglah Adam cepat mengusir setan kuburan dalam tubuh Prisil dengan ayat-ayat suci.

Adam, Ustadz Syakieb dan warga lain pun mendatangi rumah Ferdy. Mereka memaksa Ferdy mengakui perbuatan musyriknya. Ferdy tak bisa mengelak. Ferdy mencoba kabur tapi akhirnya tewas akibat dikeroyok massa. Ustadz Syakieb menyesalkan sekali kelakuan warga yang main hakim sendiri. 

Sementara itu, Saskia melahirkan anak hasil hubungan intimnya dengan setan kuburan. Setan kuburan membawa pergi Saskia untuk dijadikan istri abadi di alam gaib serta mengurus anak hasil hubungan terlarangnya dengan makhluk gaib. Sazkia mau saja diajak pergi karena dijanjikan sebuah bukit intan permata.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya