Oh Mama Oh Papa: Suamiku Diperalat Bibinya Demi Harta

Oh Mama oh Papa ANTV
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Raisa dan Agus baru beberapa tahun menikah. Raisa tidak menyangka ternyata Agus berselingkuh dengan perempuan lain. Dan tidak hanya itu, yang membuat Raisa semakin sedih waktu ia tahu Agus diam-diam berselingkuh dengan Mayang, yang tidak lain adalah Bibinya sendiri. Tapi karena diancam oleh Mayang dan Agus akhirnya Raisa pasrah menerima keadaan itu.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Pada suatu hari Agus mengalami kejadian yang aneh dan menakutkan. Agus hendak memancing di danau, ketika itu ia melihat seorang wanita cantik memakai baju keraja. Tapi sesaat kemudian wanita tersebut menghilang. Agus penasaran Agus mencari wanita itu tapi ia dikagetkan dengan kemunculan buaya putih yang hendak menerkamnya dan menyeretnya ke dalam danau tersebut. Tapi atas pertolongan warga, buaya putih tersebut dapat dihalau dan nyawa Agus selamat. Warga langsung kasak kusuk, mereka percaya jika seekor buaya putih menunjukkan dirinya kepada seorang laki-laki, nantinya laki-laki tersebut akan dijadikan suami.

Hari berganti, Mayang mendapatkan musibah, toko beras Mayang kebakaran, dan Mayang jatuh bangkrut karena banyak hutang. Agus merasa, semenjak dirinya bertemu buaya putih, hidupnya jadi apes. Raisa menegur Agus karena Agus itu sama saja melakukan perbuatan musyrik. Tentu saja Agus dan Mayang marah pada Raisa.

Lee Ji Ah Jadi Konsultan Perceraian yang Handal, Inilah Sinopsis Drakor Queen of Divorce

Mayang kebingungan karena dililit hutang. Hingga suatu hari seorang wanita bernama Tari muncul dan mau membantu Mayang keluar dari masalah tersebut. Dengan syarat Agus harus menikah dengannya. Raisa mendengar hal itu langusng protes. Tapi Mayang dan Agus langsung memarahi Raisa. Mereka menerima tawaran Tari. Agus dan Mayang punya rencana busuk untuk menyingkirkan Tari nantinya dan merebut harta peninggalannya.

Pernikahan yang akan digelar cukup aneh. Ternyata melalui proses ritual yang harus dilakukan di pinggir danau. Raisa melihat kejanggalan itu dan meminta Agus membatalkan pernikahannya dengan Tari. Lagi-lagi Agus dan Mayang memarahi Raisa.

Drama Korea Love Song For Illusion: Romansa, Fantasi, dan Obsesi yang Dikemas dengan Apik

Akhirya Tari Menikah dengan Agus. Dan Mayang pun langsung melaksanakan rencana jahatnya dengan menyingkirkan Raisa dengan mendorongnya dari jurang. Mayang mengira Raisa telah meninggal dunia. Padahal Raisa selamat dan ditolong oleh seorang laki-laki baik bernama Pandu. Tapi derita Raisa tidak berhenti sampai di situ, Rani adik Pandu sama sekali tidak suka padanya.

Sementara itu Mayang dan Agus berusaha menyingkirkan Tari. Tapi sesuatu yang tak diduga terjadi. Tari menjelma sebagai buaya putih. Hal itu kontan membuat Agus dan Mayang menjadi ketakutan. Akhirnya di situ Mayang dan Agus menyadari bahwa mereka sudah terseret ritual pesugihan dan harus menyerahkan bayi Agus untuk dijadikan tumbal. Tapi karena Agus mandul Tari akan membuat istri Agus dihamili oleh makhluk ghoib. Mendengar itu Mayang menolak dan akhirnya ia berusaha mencari Raisa.

Keberadaan Raisa diketahui oleh Mayang dan Agus. Ternyata Rani yang sudah menyerahkan Raisa. Agus menuduh Raisa selingkuh dengan Pandu. Akhirnya Raisa dibawa kembali ke rumah. Di rumah muncullah sosok laki-laki yang sangat mirip dengan Agus dan pria itu adalah makhluk ghoib yang diutus Rani untuk menghamili Raisa. Dan akhirnya Raisa hamil.

Agus yang sudah bersengkokol dengan Mayang dan Tari menuduh Raisa berselingkuh dengan Pandu. Tapi pada akhirnya Raisa tahu bahwa janin yang dikandungnya itu adalah janin ghoib. Raisa hendak mengugurkan janin itu. Mayang pura-pura baik pada Raisa dengan berpura-pura membantu menyingkirkan bayi yang dikandung oleh Raisa. Ternyata para dukun beranak menolak karena mereka mengetahui janin tersebut adalah janin ghoib.

Raisa putus asa dan hendak bunuh diri, tapi untung ada Pandu yang mencegahnya dan menyelamatkan nyawa Raisa. Bersama dengan Pandu, Raisa sholat dan mengaji. Hal itu membuat Tari tidak dapat mencelakai Raisa, justru perut Raisa yang tadinya kelihatan hamil jadi kempes. Malah Agus dan Mayang menjadi ketakutan karena salah satu dari mereka yang harus menjadi tumbal. Dan benar adanya Mayanglah yang terpilih menjadi tumbal dan hal itu membuat Agus jadi gila. Akhirnya Raisa menikah dengan Pandu, tapi hal itu tetap membuatnya jadi bulan-bulanan ibu-ibu warga kampung.

Hingga akhirnya Raisa hamil, Tari masih saja mengincar bayinya untuk jadi tumbal yang akan diserahkan pada Ratu buaya putih. Atas bantuan Rani; adik Pandu, akhirnya Tari berhasil menculik Raisa dan membawanya ke danau. Raisa seperti terhipnotis, Pandu datang hendak menyelamatkan nyawa Raisa. Pandu beristighfar dan membaca ayat-ayat suci. Raisa akhirnya tersadar, dan keadaan jadi berbalik justru Tarilah yang menjadi tumbal.

Penasaran ingin tahu bagaimana kisah Agus, Mayang, Raisa dan Tari? Selengkapnya bisa Anda saksikan dalam tayangan sinetron Oh Mama Oh Papa edisi Jumat, 29 Juni 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya