Oh Mama Oh Papa: 40 Tahun Aku Trauma Pada Pernikahan 

Oh Mama oh Papa ANTV
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Maya dan Santi (anak dari Gofar dan Narsih), tak bisa menahan Pak Gofar membawa paksa Bu Narsih dari rumah sakit padahal kondisinya sedang kritis. Sialnya, baru saja Bu Narsih tiba di rumah, datang Lia selingkuhan Pak Gofar yang mengaku hamil. 

Sambut Akhir Tahun, ANTV Hadirkan 4 program Baru

Berita itu jelas mengejutkan Bu narsih, sehingga ia kaget, dan kena serangan jantung hingga tewas. Kematian Narsih membuat Bibi Hasna murka pada Gofar, sehigga ia memaksa Maya DAN Santi (keponakannya) tinggal bersamanya. Tapi niat baik itu dianggap modus oleh Gofar, sebab pernikahan Hasna dan Irsan belum juga dikaruniai anak. 

Hingga suatu ketika Maya tak sengaja membuat Lia keguguran, sehingga Gofar marah dan mau membunuh Maya. Maya pun kabur ke rumah Bibi Hasna dan menceritakan kalau dirinya mau dibunuh Gofar. 

Oh Mama Oh Papa, Aku Dipaksa Menikah dengan Suami Sahabatku

Hasna marah dan pergi ke rumah Gofar. Namun, saat Bibi Hasna melabrak Gofar, Irsan memanfaatkan kesempatan itu untuk memperkosa Maya.

Oh Mama oh Papa ANTV

Oh Mama Oh Papa, Demi Ayah Aku Jadi Pemain Bola

Maya kabur dan sempat ngekos ditolong oleh Santi. Namun, Irsan mengetahui dan berhasil membawa Maya pulang. Selama itu, Maya jadi budak nafsu Irsan sampai ia hamil dan terusir dari rumah Bibi Hasna. 
 
Untunglah Santi menolongnya, dia membantu Maya mencarikan pekerjaan, hingga kehamilan Maya membesar. Suatu ketika Maya kontraksi di jalan dan ditolong Lia. Ternyata, Lia malah mencuri dan menjual bayinya MAYA kepada Hasna. 

Gofar minta bagian uang hasil penjualan bayi, karena merasa bayi itu adalah cucunya. Maya tahu bayinya dibeli oleh Hasna, lalu Maya pun mengambil bayinya. Namun, Maya dituduh mencuri bayi hingga ia dipenjara. Dan, bayinya diasuh oleh Hasna dan Irsan. Bayi itu bernama Dio. 

Lima tahun kemudian, Maya keluar dari penjara. Di saat gamang dengan tujuan hidupnya, Maya bertemu dengan Hendro, seorang penjambret. Hendro pura-pura baik pada Maya dan mengajaknya menikah. 

Suatu ketika, Hendro minta bantuan Maya melancarkan aksi terakhirnya dengan tujuan mencari modal usaha. Maya luluh, karena Hendro memberikan cincin padanya sebagai tanda serius. Namun, saat perampokan berhasil dilakukan, Hendro malah meneriaki Maya maling. 

Maya ditangkap dan dihajar warga, dan masuk rumah sakit dalam keadaan hati dan fisik yang terluka. Namun, luka itu sembuh saat ia mendengar Santi akan menikah. 

Meski tak sehat benar, Maya berusaha hadir dalam pernikahan itu, tapi ia syok hebat saat mengetahui pengantin pria yang menikahi Santi adalah Hendro. Maya yang emosi melabrak di depan umum, sehingga membuat santi merasa dipermalukan, sehinga ia mengusir Maya. 

Bahkan, Santi memutuskan hubungan persaudaraan dengan MAYA. Di tempat pernikahan itupun, MAYA  melihat Hasna sedang memberi makan Dio (Anaknya Maya yang sudah berusia lima tahun). Maya yakin kalau anak yang bersama Hasna adalah anaknya. Lalu, Maya pun nekat menculik Dio dan membawanya ke luar kota. 

Oh Mama oh Papa ANTV.
 
15 tahun berlalu, kehidupan yang ditawarkan Maya tidak lebih baik dari apa yang pernah didapatkan Dio ketika diasuh oleh Hasna dan Irsan. Dan, selama Dio tinggal bersama Maya, Dio selalu menganggap Maya sebagai penculik. Bahkan, Dio tidak mau mengakui MAYA sebagai ibu kandung. 

Dio diam-diam mencari cara kabur ke rumah Hasna dan Irsan. Maya menemui Irsan untuk mengambil Dio. Maya pun meminta Irsan untuk memberitahu kepada Dio, bahwa Maya adalah ibu kandung Dio. Tapi Irsan menolak permintaan Maya. 

Irsan sebagai ayah biologis Dio merasa berhak mendapatkan Dio. Maya diminta mengiklaskan Dio, apalagi kini Dio diberikan wewenang mengurus perusahaan Hasna. Akhirnya, Maya pulang tanpa hasil. 
 
Di saat itulah ia tak sengaja melihat Santi dikejar polisi sehabis mencopet, Maya menyelamatkan Santi, dari Santilah, Maya mengetahui Gofar meninggal keracunan, rumahnya di jual Lia yang kemudian selingkuh dengan Irsan. Di sini santi mengakui penyesalannya. 

Omongan bahwa Hendro adalah copet telah terbukti bahkan ia dipaksa mencopet, Santi merasa membuang banyak waktu dan ingin kabur bersama Maya dengan hasil uang copetan, tapi tiba-tiba Hendro datang merampasnya. Sayangnya, sebelum Hendro pergi polisi datang menggrebek dan menangkap Hendro dan Santi. 
 
Hingga akhirnya perselingkuhan Lia dengan Irsan diketahui oleh Dio. Di saat Dio ingin memberitahukannya pada Hasna, Irsan berusaha menghalangi dan mau melenyapkan Dio, namun Irsan malah celaka. 

Menjelang akhir hayatnya, akhirnya Irsan mengatakan semua rahasia itu, bahwa Dio anak kandung Maya. Dio mencari Maya. Dio Ditemani oleh Hasna. Namun, MAYA sudah tak tinggal di kontrakan lamanya. 

Dio dan Hasna makin syok saat menyaksikan wanita tertabrak mobil dengan muka rusak yang diduga Maya. Bahkan, Dio dan Hasna sampai menguburkannya. Tak disangka, saat pemakaman jenazah wanita yang ketabrak mobil, tiba-tiba Maya ada di pemakaman sedang berada di makam Pak Gofar. Dio dan Hasna menghampiri Maya dan meminta maaf. Maya memaafkan Dio dan Hasna. Mereka bersatu kembali. 

Kisah tragis Maya ini bisa Anda saksikan dalam tayangan sinetron Oh Mama Oh Papa edisi Sabtu, 30 Juni 2018 hanya di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya