Sinopsis Assalamualaikum Beijing, Pencarian Cinta Asma ke Negeri China

Film Assalamualaikum Beijing
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Menerima kenyataan bahwa pria yang selama ini dicintai menduakan hatinya tentu bukanlah mudah. Terlebih hal itu terungkap sehari sebelum pernikahan berlangsung. 

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

Hal ini lah yag dirasakan oleh Asmara (Revalina S. Temat) dalam kisah Assalamualaikum Beijing. Ia harus menerima kenyataan pahit bahwa kekasihnya, Dewa (Ibnu Jamil) ternyata sempat berselingkuh dengan teman sekantornya Anita (Cynthia Ramlan).

Dewa sempat memohon agar pernikahan tetap berlangsung. Tapi, hati Asma telah hancur berkeping-keping. Apalagi setelah mengetahui bahwa ternyata hasil perselingkuhan itu membuat Anita hamil. 

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

Tak perlu waktu lama bagi Asma ketika ia kemudian mendapatkan tawaran pekerjaan di Beijing. Lewat peluang yang didapatkan dari Sekar (Laudya Cynthia Bella) dan Ridwan (Deddy Mahendra Desta), suaminya, Asma kemudian pergi dengan segala kesedihannya. 

Dalam salah satu perjalanan di Beijing, Asma bertemu Zhongwen (Morgan Oey). Dari Zhongwen Asma diceritakan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan. Kebaikan dan perhatian Zhongwen, membuat Asma perlahan membuka hati. 

Film Horor Ratu Sihir Angkat Legenda Bahu Laweyan, Dibintangi Morgan Oey dan Raihaanun

Tapi hal itu tak lama, setelah Dewa ikut menyusulnya ke Beijing. Nasib berkata lain. Belakangan Asma didiagnosis menderita sindrom antibodi antifosfolipid. Penyakit ini membuatnya harus mengalami kesakitan luar biasa, serangan stroke, sulit bergerak bahkan nyaris buta. Penyakit itu juga membuatnya sangat tidak dianjurkan untuk hamil dan melahirkan.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah Asma? Di akhir cerita penonton disuguhkan pesan bahwa Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta menemukanmu.

Acha Septriasa

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Dalam film Suami Yang Lain yang telah dirilis 4 Januari 2024 ini, Acha Septriasa yang berperan sebagai Olivia Sastranegara, berselingkuh dengan Jordi Anwar (Omar Daniel).

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024