Sinopsis Freelancers, Kisah Anak Mantan Perwira Ungkap Kematian Ayah

Film Freelancers
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Freelancers yang digarap oleh sutradara Jessy Terrero dan dibintangi  oleh 50 Cent, Robert De Niro, serta Forest Whitaker akan tayang malam ini. Film berdurasi 96 menit tersebut mengisahkan kehidupan anak dari seorang perwira polisi yang tewas dibunuh, Jonas Maldonado (50 Cent).

Floyd Mayweather Mau Sikat KO YouTuber Sok Jago Hingga 50 Cent

Jonas beradu akting dengan mantan mitra ayahnya, Kapten Joe Sarcone yang diperankan oleh Robert De Niro. Mendiang ayah Jonas bekerja sebagai petugas NYPD. Tak sendiri, dia bergabung dengan dua temannya di akademi kepolisian.

Jonas harus menuntaskan misi kejahatan yang berada di bawah pengawasan Joe. Joe Sarcone memang seorang polisi keji dan penuh kedengkian di hatinya. Mereka bergabung dalam Satgas Wakil Tindak Kejahatan Jalan.  

Sinopsis Freelancers, Film yang Dibintangi 50 Cent dan Robert De Niro

Namun satu fakta yang mengejutkan, Jonas akhirnya tahu bahwa kematian ayahnya dulu di tangan Joe Sarcone. Jonas mengetahuinya dari kantor Kejaksaan Distrik.

Gabriel Baez yang diperankan oleh Pedro Armendariz Jr merupakan sosok bos mafia yang ditakuti dan disegani. Dia terlibat banyak kasus pembobolan uang dengan nilai fantastis. Jonas pun menjebak Joe Sarcone dalam kasus pencurian Gabriel yang penuh kekuasaan tersebut.

50 Cent Sebut Mayweather Kehabisan Uang

Namun, ternyata Gabriel Baez malah menginginkan Jonas agar menghabisi nyawa salah satu temannya sebagai tanda kesetiaan. Jonas enggan melakukannya. Kenapa? Siapa yang dimaksud Gabriel?

Singkat cerita, kantor Jaksa Distrik ingin agar Maldonado untuk tidak mengambil alih kuasa Joe Sarcone sebagai tangan kanan Gabriel Baez.

Skenario film Freelancers ditulis oleh L. Phillipe Casseus. Aktor Forest Whitaker berperan sebagai Letnan Dennis Lureu. Ada juga Matt Gerald berperan sebagai Billy Morrison dan Beau Garret sebagai Joey. Kemudian ada Robert Wisdom sebagai Terrence Burke dan Vinnie Jones sebagai Sully.

Film bergenre drama kriminal yang diproduksi oleh Lionsgate ini tayang pertama kali pada 10 Agustus 2012. Tak sebanding dengan modal pembuatan film sebesar USD11 juta atau Rp178 miliar, film ini hanya meraup pendapatan USD456 ribu atau setara Rp7,8 miliar. 

Situs IMDb memberi nilai 4,6 dari 10 untuk film Freelancers. Sementara Rotten Tomatoes memberi skor 31 persen dari sisi penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya