Sinopsis Apollo 18, Tayang di TV Malam Ini

Apollo 18.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Apollo 18 akan tayang pada dini hari nanti, 21 Mei 2020 untuk menemani pecinta movie. Film ini mengisahkan rekaman yang ditemukan selama puluhan tahun dari misi Apollo 18 NASA yang ditinggalkan.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Dua astronot asal Amerika diutus untuk menjalankan misi rahasia mengungkapkan alasan Amerika Serikat tidak pernah kembali ke bulan. Film bergenre horor, misteri dan fiksi ilmiah ini digarap oleh Gonzalo Lopez Gallego. 

Naskah film yang diprediksi menghabiskan dan sekitar 5 juta USD itu ditulis oleh Brian Miller dan Cory Goodman. Pertama kali dirilis pada 2 September 2011 dibintangi oleh Warren Christie, Lloyd Owen dan Ryan Robbins.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Setelah penayangannya di seluruh dunia, Apollo 18 laris dan sukses meraup keuntungan US$26,2 juta. Film berdurasi 1 jam 26 menit ini memiliki rating 5,2/10 di IMDb.

Dihimpun dari berbagai sumber, film ini menceritakan saat tahun 1970­-an di mana Amerika Serikat dan Uni Soviet berlomba-­lomba menjadi yang terdepan dalam hal apa pun. AS tercatat sebagai negara pertama yang berhasil mengirim manusia ke luar bumi dan mendarat di bulan. Kemudian dilanjutkan dengan misi eksplorasi ini.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Namun, misi gagal dan tidak hanya mempermalukan AS, tapi mereka juga harus membayar harga mahal. Terpaksa pemerintah menganggap misi ini tak pernah ada.

Kemudian Apollo 17 secara resmi disebut sebagai misi terakhir Amerika ke bulan. Kabarnya, sebelum Apollo 18, ada yang diutus namun tak diekspos ke khalayak umum.

Dua astronot mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang satelit bumi ini. Celakanya, saat mendarat di bulan, segalanya jadi berantakan.

Dua astronot ini juga mendapat info bahwa ada pendaratan lain di bulan. Mereka bukanlah satu-satunya makhluk hidup yang berada di sana saat itu.

Ada makhluk lain, mengerikan, tak kenal ampun, tak bersahabat. Misi berubah menjadi misi bunuh diri dan tidak ada pilihan buat NASA selain menutupinya. Bagaimana kelanjutan hidup mereka di tengah beringasnya makhluk tersebut?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya