Sinopsis Olympus Has Fallen, Aksi Gerard Butler Selamatkan Presiden AS

Olympus Has Fallen.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Olympus Has Fallen yang menjadi film pertama dari trilogi Fallen series akan tayang malam ini, Senin, 10 Agustus 2020 di salah satu stasiun TV swasta pada pukul 21.30 WIB. Seperti diketahui, film ini pertama kali tayang pada 22 Maret 2013.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film yang digarap oleh sutradara Antoine Fuqua serta penulis Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt ini mengisahkan Mike Banning (Gerard Butler), mantan anggota Secret Service yang merasa bersalah atas kematian Margaret Asher (Ashley Judd), istri Presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher (Aaron Eckhart).

Saat itu kejadiannya disebabkan kecelakaan tunggal dalam cuaca badai salju. Akhirnya, Banning keluar dari satuan pengawal presiden karena merasa gagal. Demikian dihimpun dari berbagai sumber.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Kemudian, Banning bekerja dengan tak memilih pekerjaan yang berisiko tinggi dan berhubungan dengan hukum.

Suatu hari Gedung Putih kedatangan Perdana Menteri dari Korea Selatan. Kunjungan ini diketahui oleh kelompok teroris Korea Utara. Ini terjadi selang 18 bulan setelah kepergian Banning dari satuan pengawal presiden.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Gedung Putih pun diserang. Dua pemimpin negara ditangkap di bawah pimpinan keloopok teroris. Kang Yeonsak (Rick Yune) mengeksekusi PM Korea Selatan, Lee Tae-Woo dalam sebuah tayangan langsung.

Jubir Gedung Putih, Allan Trumbull (Morgan Freeman) terpaksa mengambil alih tonggak kepemimpinan. Dia bernegosiasi dengan berbagai pemerintahan dari berbagai negara.

Mereka berunding dengan pemimpin kelompok teroris pimpinan Kang Yeonsak agar Presiden Asher dibebaskan dalam keadaan bernyawa.

Ternyata Banning mengetahui kejadian menegangkan ini. Banning sudah paham denah Gedung Putih. Dia pun mencoba menyelamatkan Presiden Asher dari cengkeraman teroris. Tak hanya itu, dia menyelamatkan Amerika dari kehancuran dahsyat akibat bom nuklir.

Sanggupkah Banning seorang diri menyelamatkan negaranya?

Diproduksi, Film District dan berdurasi 119 menit, penayangan Olympuas Has Fallen mencatat pendapatan lebih dari US$170 juta. Rotten Tomatoes memberi skor 49 persen dan penonton memberi skor 66 persen untuk film ini. Sedangkan IMDb memberi rating 6,5 dari 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya