Sinopsis Last Hero in China, Aksi Kungfu Humoris Jet Li

Aktor Jet Li dalam film Last Hero in China
Sumber :
  • tangkapan layar YouTube

VIVA – Para penggemar film aksi malam ini akan dimanjakan dengan film Last Hero in China. Film yang rilis pada tahun 1993 ini merupakan film seni bela diri yang diproduksi Hong Kong yang ditulis dan disutradarai oleh Wong Jing. Last Hero in China ini merupakan seri dari film Once Upon a Time in China.

Buka-bukaan soal Ilmu 'Kung Fu Bu Mega', Megawati: Mukul Dulu, Kalau Tidak Ada Reaksi, Cekik

Film ini dibintangi Jet Li sebagai ahli bela diri Tiongkok dan pahlawan rakyat etnis Kanton, Wong Fei-hung dan koreografinya dilakukan oleh Yuen Woo-ping. Namun Last Hero in China sangat berbeda nadanya dari film Once Upon a Time in China karena mengandung unsur kekerasan yang lebih kuat dan komedi yang lebih luas dan lebih slapstick.

Last Hero in China ini menceritakan tentang tokoh Wong Fei-Hung (Jet Li) yang memiliki sekolah kungfu sendiri, tetapi tempatnya menjadi terlalu kecil untuk banyak muridnya. Dua muridnya, Leung Foon dan "Bucktooth" berhasil menemukan kesepakatan dengan pemilik rumah kosong.

Petarung MMA Tengil Basmi Para Master Kungfu China Sampai Mandi Darah

Sayangnya, gedung sekolah baru Wong Fei-Hung terletak di sebelah "hotel cinta", yang tidak dapat diterima oleh Guru, meskipun tidak demikian halnya untuk murid-murid mudanya. Yang lebih buruk, seorang jenderal baru ingin Wong pergi dengan cara apapun, karena takut dia akan mengungkapkan rahasia kotor sang Jenderal.

Dalam film Last Hero in China ini juga akan menggambarkan adegan dimana Ah So (Dicky Cheung), Leung Fu (Bryan Leung) dan Mass Tar Wong (Natalis Chan) menyerang kuil.

Brutal, Petarung MMA Membantai Para Master Beladiri China

Mass Tar Wong menyerang seorang biksu sesat atas nama Wong Fei-Hung, Miss Nine dan pengemis So. Ketika ditanya oleh biksu sesat siapa pengemis So itu, Mass Tar Wong mengatakan dia tidak tahu.

Pengemis So awalnya adalah salah satu dari Sepuluh Macan Kanton bersama dengan Wong Kei-Ying dan dia sering dikaitkan dengan bentuk pertempuran China "Tinju Mabuk".

Film Last Hero in China ini juga akan menampilkan beragam adegan kungfu khas Negeri Tirai Bambu tersebut.

Tentunya aksi Jet Li dalam memperagakan jurus kungfu menjadi tontonan yang menyenangkan untuk disaksikan. Tidak sampai di situ, Last Hero in China juga mengungkapkan sisi humor dimana ada scene Jet Li yang mengenakan pakaian seperti ayam dalam film ini.

Lalu bagaimana seru dan kocaknya Jet Li dalam film ini? Temukan jawabannya dalam Last Hero in China malam ini pukul 23.30 WIB di salah satu stasiun tv nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya