Sinopsis Jumper, Film Tentang Kemampuan Teleportasi

Film Jumper
Sumber :
  • Dok.imdb

VIVA – Adakah kalian yang belum melihat film Jumper? Film Jumper ini mengangkat 4 genre sekaligus, yaitu genre action, adventure, sci-fi, dan thriller. Berikut sinopsis Jumper.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Sinopsi Jumper

Film Jumper ini menceritakan tentang kehidupan David Rice yang diperankan oleh Hayden Christensen, seorang jumper yang memiliki kemampuan teleportasi hanya dalam hitungan detik.

Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama Penayangan

David Rice adalah seorang siswa sekolah menengah di Ann Arbor, ditinggalkan oleh ibunya pada usia lima tahun, tinggal bersama ayahnya yang pemabuk dan pemabuk, terpikat dengan Millie, sesama siswa, dan dipilih oleh setidaknya satu teman sekelas. 

Pada suatu hari di musim dingin, ketika hampir tenggelam, dia menemukan bahwa dia dapat memindahkan dirinya sendiri secara instan ke tempat mana pun di bumi. 

Kemampuan Super Tikus, dari Imajinasi Tinggi hingga Teleportasi

David menyadari kemampuan yang dimilikinya pada saat dirinya menyelamatkan bola kristal, hadiah yang dia berikan kepada wanita pujaannya yaitu Millie. David pun sadar dengan kemampuannya yang luar biasa, David tidak menyia-nyiakan kemampuan yang dimilikinya.

Kemampuan David inilah yang membuatnya menjadi seorang yang kaya raya. Ia merampok di bank dari berbagai negara dengan sesuka hati.

Bahkan dia tinggal di apartemen mewah di New York, berkeliling dunia ke manapun yang ia inginkan, bahkan berjemur di atas kepala Sphinx di Mesir, ke Gurun Sahara, bergelayutan di jarum jam Big Ben London, dan masih banyak lagi.

Namun, ternyata perjalanan David tidak semulus yang dibayangkan. Setelah 8 tahun hidup sebagai pelompat, David tidak lagi bisa melompat bebas lalu menembus alam dan tembok karena kenyamanannya kini dipertaruhkan.

Delapan tahun kemudian, para pemburu, yang dipimpin oleh Roland si pembunuh, menangkap David. Dia pulang ke rumah, mencari Millie, mengundangnya untuk bepergian bersamanya, dan baru kemudian menyadari bahwa Roland dan krunya sangat mematikan. 

Sekelompok kapal perusak jumper, Paladin berusaha menghentikan aksi David. Roland yang diperankan oleh Samuel L. Jackson selalu berusaha membunuh jumper dengan sengatan listrik lalu menusuknya dengan pisau khusus.

Jika ada pelompat yang lolos, Roland tidak akan segan-segan membunuh siapa pun yang berada di dekat pelompat, seperti orang tua dan kekasihnya.

Belakangan hari itu, David bertemu Griffin (Jamie Bell) yang juga seorang pelompat. Dari Griffin, David mendapat banyak informasi tentang Paladin dan jumper yang bermasalah di masa lalu. Hal ini dikarenakan Paladin Group tidak menginginkan manusia memiliki kemampuan luar biasa seperti teleportasi.

Film Jumper Karya Doug Liman

Film Jumper merupakan karya Doug Liman yang ditulis oleh David S. Gover, Jim Uhls, dan Simon Konberg. Film yang berdurasi 1 jam dan 28 menit ini dibintangi oleh beberapa artis ternama, seperti Hayden Christensen, Jamie Bell, Rachel Bilson, dan Samuel L ini tayang perdana pada 14 Februari 2008 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya