Sinopsis Dune dan Fakta Menariknya, Mulai Tayang Hari Ini

Film Dune
Sumber :
  • Dok.imdb

VIVA – Film Dune resmi dirilis pada hari ini, Rabu 13 Oktober 2021. Berikut penjelasan sinopsis film Dune dan fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Dune merupakan salah satu film yang paling dinanti pada tahun 2021. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini merupakan adaptasi dari novel tahun 1965 berjudul sama karya Frank Herbert. 

Film ini sangat dinantikan karena penonton berharap akan sebagus novelnya. Mengingat Dune adalah novel fiksi ilmiah terlaris dalam sejarah.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Novel Dune memenangkan Penghargaan Hugo dan Penghargaan Nebula untuk kategori fiksi ilmiah yang luar biasa. Pencapaian novel ini juga membuat penonton menaruh harapan yang tinggi terhadap film Dune. 

Terlebih Villeneuve yang dinobatkan sebagai “Filmmaker of the Decade” merupakan sutradara yang menyutradarai film ini.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Tak hanya itu, sederet nama besar yang kerap menjadi aktor juga menjadi daya tarik film ini. Dune dibintangi oleh Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Zendaya, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgard, Dave Bautista, Stephen McKinley Henderson. 

Dune sudah bisa ditonton di bioskop Indonesia mulai hari ini, 13 Oktober 2021 dan di Amerika Serikat akan dirilis pada 22 Oktober 2021.

Dune diprediksi akan menampilkan gambaran film fiksi ilmiah yang lebih detail dibandingkan karya-karya Villeneuve sebelumnya. 

Maka tak heran jika film ini sangat dinanti. Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang pasti akan membuatmu semakin tidak sabar untuk menonton Dune. 

Fakta tentang film Dune

  1. Diadaptasi dari Novel Fiksi Ilmiah Terlaris dalam Sejarah

Dune di adaptasi dari novel 1965 dengan nama yang sama oleh Frank Herbert. Dune adalah novel fiksi ilmiah terlaris dalam sejarah dan memenangkan Penghargaan Hugo dan Penghargaan Nebula.

  1. Telah Ditawarkan ke Villeneuve Sejak 2016

Dune dibeli oleh Legendary Pictures pada tahun 2016 dan mengincar Villeneuve sebagai sutradara. Sayangnya tahun itu, Villeneuve masih mengerjakan Arrival dan Blade Runner 2049. Namun pada akhirnya Villeneuve setuju untuk mengerjakan Dune.

  1. Staf Produksi Berlangganan Oscar

Dune tidak hanya menggaet sutradara top Villeneuve, tetapi juga nama-nama besar lainnya untuk tim produksinya. 

Misalnya editor Joe Walker yang dua kali masuk nominasi Oscar lewat Arrival dan Blade Runner 2049. Ada pula Greig Fraser sebagai sinematografer yang juga pernah masuk nominasi Oscar lewat Rogue One: A Star Wars Story (2016).

  1. Akan ada sekuelnya

Melihat padatnya materi cerita yang harus digarap, Villeneuve memang sudah berencana membuat sekuel Dune. Meski kabar ini belum terkonfirmasi, para penggemar pasti sudah tidak sabar menunggu film Dune.

Film Dune.

Photo :
  • IMDb

Dune bercerita tentang seorang pemuda bernama Paul Atreides yang diperankan oleh Timothee Chalamet yang akan pindah dari kediamannya saat ini di Caladan bersama anggota keluarganya. 

Paul dan keluarganya akan menjalani kehidupan baru di planet lain yang disebut planet Arrakis. Arrakis merupakan planet dengan kondisi alam berupa gurun pasir yang luas.

Sekilas, planet Arrakis merupakan planet yang gersang karena merupakan gurun pasir. Namun, Arrakis memiliki sesuatu yang istimewa di dalamnya. 

Arrakis menyimpan bumbu yang disebut rempah-rempah. Rempah-rempah di Arrakis sangat melimpah dan mengandung khasiat khusus. Rempah-rempah dapat digunakan sebagai obat dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

Bahkan siapapun yang mengkonsumsi rempah-rempah dipercaya memiliki umur yang panjang. Hal ini membuat bumbu menjadi barang langka yang banyak dicari orang.

Paul dan keluarganya sangat beruntung karena Arrakis diturunkan kepada mereka sementara sumber daya alam rempah-rempah ini berpusat di Arrakis. 

Klan Atreide adalah pewaris sah planet Arrakis, tetapi mereka tidak tinggal di sana sendirian. Pasalnya, penduduk asli Arrakis yang disebut suku Fremen juga tinggal di sana.

Fremen memiliki ritual dan sistem konservasi air di planet gersang Arrakis. Mereka rupanya menyuling air dari mayat untuk menghemat air. 

Selain itu, pihak kerajaan juga tidak terlalu bersahabat dengan klan Atreides. Paul juga harus berhadapan dengan cacing pasir raksasa yang ternyata memiliki hubungan dengan Suku Fremen.

Belum lagi musuh yang mengincar Spice dan planet Arrakis. Jadi bisakah Paul melindungi dan menjaga Arrakis? Saksikan di bisokop kesayangan kamu, yang bisa ditonton mulai hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya