Sinopsis Film The Foreigner, Aksi Balas Dendam karena Serangan Teroris

Film The Foreigner
Sumber :
  • Dok.imdb

VIVA – Film The Foreigner dirilis secara perdana di Beijing (Cina) pada 24 September 2017. Film The Foreigner merupakan adaptasi dari novel “The Chinaman” karya Stephen Leather. Berikut sinopsis Film The Foregner melansir dari imdb.com.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Film The Foreigner ini disutradari oleh Martin Campbell dan David Marconi sebagai penulis skenarionya. Film ini berkisah tentang seorang mantan pasukan khusus Quan Minh (Jackie Chan) yang mencari identitas teroris yang melakukan serangan bom. Ini adalah aksi balas dendam karena serangan teroris itu menewaskan putrinya Quan Minh. 

Ringkasan Cerita Film The Foreigner

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Seorang pengusaha sederhana dengan masa lalu yang terkubur mencari keadilan ketika putrinya terbunuh dalam aksi terorisme. Konflik kucing dan tikus terjadi kemudian dengan seorang pejabat pemerintah, yang masa lalunya mungkin menyimpan petunjuk tentang identitas para pembunuh.

Kisah pengusaha London yang rendah hati Quan (Chan), yang masa lalunya yang telah lama terkubur meletus dalam dendam yang dipicu oleh balas dendam ketika satu-satunya orang yang tersisa untuk dicintainya.
Putri remajanya diambil darinya dalam tindakan terorisme bermotivasi politik yang tidak masuk akal.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Dalam pencarian tanpa henti untuk identitas teroris, Quan dipaksa ke dalam konflik kucing-dan-tikus dengan pejabat pemerintah Irlandia (Brosnan), yang masa lalunya sendiri mungkin menyimpan petunjuk identitas para pembunuh yang sulit dipahami.

Minh Quan menjalankan sebuah restoran Cina di London dengan mitra bisnisnya Lam. Ketika putrinya yang masih remaja, Fan, terbunuh dalam pemboman toko pakaian, dia berusaha membalas dendam. 

Pemboman tersebut diklaim oleh kelompok yang menamakan dirinya "IRA Asli". Gagal mendapatkan nama-nama pembom dari Scotland Yard, Quan selanjutnya berfokus pada wakil Menteri Pertama Irlandia Utara Liam Hennessy, yang berbicara secara terbuka tentang statusnya sebagai mantan pemimpin IRA sambil mengutuk pemboman itu. 

Quan akhirnya pergi ke Belfast dan mencari Hennessy, yang mengaku tidak mengetahui pengeboman atau pelakunya. Quan tidak mempercayainya dan meledakkan bom rakitan di kantor Hennessy sebagai ancaman kecuali dia mendapatkan nama pengebom.

Sinopsis Film The Foreigner

Film ini dibuka di London, Inggris. Dokter hewan Perang Vietnam Ngoc Minh Quan (Jackie Chan) menjemput putrinya Fan (Katie Leung) dari sekolah. Dia membawanya ke toko pakaian di Knightsbridge. 

Saat Quan mencoba bergerak di jalan, seorang pria dengan sepeda motor memarkir sepedanya di depan toko. Quan menabrak pengemudi lain yang mundur. Pria itu keluar untuk menghadapi Quan ketika sebuah bom meledak, menghancurkan toko pakaian dan menjatuhkan Quan dari kakinya.

Sebuah stasiun berita menerima telepon dari kelompok yang menyebut diri mereka Otentik IRA, yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman tersebut. 

Kepala stasiun memberitahu karyawannya untuk mencari tahu lebih banyak informasi dan untuk melihat apakah ada kelompok teroris lain di balik pengeboman. Seorang fotografer, Ian Wood (Rufus Jones), pergi ke lokasi pengeboman untuk mengambil gambar. Dia berhenti ketika dia melihat Quan di dalam toko sambil menangis memegang tubuh Fan.

Tiga anggota IRA menonton berita dari rumah persembunyian mereka, menyatakan bahwa mereka harus tetap tinggal untuk menghindari deteksi.

Wakil Menteri Irlandia Liam Hennessy (Pierce Brosnan) berada di tempat tidur dengan majikannya Maggie (Charlie Murphy). Dia mendapat telepon dari istrinya Mary (Orla Brady) tentang pengeboman. 

Hennessy kemudian berbicara dengan politisi Inggris, Katherine Davies (Lia Williams) tentang masalah yang sama. Hennessy pergi ke pekerjaannya dan dengan marah menghadapkan bawahannya atas pemboman itu, menuntut untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan warga sipil.

Quan dibiarkan tidak dapat dihibur setelah kejadian itu. Dia dikunjungi di rumahnya di atas restoran miliknya oleh dua detektif. Quan bertanya apakah mereka akan menemukan pengebom dan menghukum mereka, dan mereka meyakinkannya bahwa mereka akan menemukannya. Dia meninggalkan teman dan rekan kerjanya Lam (Tao Liu) di belakang, meskipun dia memohon untuk tidak membalas dendam.

Quan bertemu dengan Komandan Scotland Yard Bromley (Ray Fearon) dalam upaya untuk menyuap dia dengan semua uang yang dia miliki untuk ditukar dengan nama-nama pembom. Bromley menolak suap dan memberi tahu Quan bahwa mereka tidak memiliki informasi yang mereka butuhkan saat ini.

Selama pertemuan ini, diketahui bahwa Quan memiliki dua anak perempuan lainnya yang terbunuh ketika bajak laut menyerang kapal mereka dalam perjalanan ke London.

Quan pergi ke Belfast untuk bertemu secara pribadi dengan Hennessy. Setelah ditolak oleh sekretarisnya, dua penjaga keamanan menarik Quan pergi setelah menemukan pisau tentara Swiss di tubuhnya. 

Hennessy memberitahu mereka untuk membiarkan Quan pergi dan dia bertemu dengannya. Quan mengangkat sejarah Hennessy sebagai pemimpin IRA, bahkan menunjukkan kliping surat kabar yang menyatakan Hennessy bangga dengan akar IRA-nya.

Terlepas dari permintaan Quan untuk menemukan para pengebom, Hennessy mengatakan dia tidak tahu apa-apa tentang mereka atau siapa mereka.

Quan pergi ke kamar mandi dengan korek api, rokok, dan dua botol soda. Dia menciptakan bom darurat yang menyebabkan ledakan kecil di kamar mandi. Hennessy tahu itu Quan, terutama setelah Quan memanggil Hennessy sendiri.

Hennessy memanggil keponakannya Sean (Rory Fleck Bryne) untuk membantu penyelidikan, serta mencoba untuk mengurus Quan. Empat preman IRA Hennessy mengejar Quan di apartemennya. Mereka menyerangnya, tetapi Quan melawan mereka dan melarikan diri.

Quan terus mengawasi Hennessy, mengambil fotonya saat dia keluar dengan Maggie. Quan juga meledakkan kandang di luar rumah pedesaan Hennessy saat bersembunyi di hutan.

Sean mengunjungi Mary saat dia sendirian. Mereka terlibat dalam perselingkuhan sampai Sean menerima telepon dari Bromley (yang dulu bekerja untuknya) karena membuat kesepakatan dengan Hennessy untuk menemukan identitas pengebom.

Mary kemudian memberi tahu Sean bagaimana dia membenci suaminya karena enam tahun sebelumnya, saudara laki-lakinya terbunuh, dan Hennessy tidak pernah mencoba untuk membawa keadilan bagi para pembunuhnya.

Quan meledakkan bom lain di luar rumah pedesaan, dan preman Hennessy mengejarnya di hutan. Mereka jatuh ke perangkap Quan, tetapi salah satu pria menembak Quan di bahu, memaksanya untuk mundur. Quan kemudian membakar luka itu dengan pisau panas. Saat dia pingsan karena rasa sakit, dia mengalami kilas balik ketika bajak laut menyerang keluarganya. Dia melawan mereka sebaik mungkin.

Kami melihat Maggie di luar kota saat dia naik sepeda motor orang yang sama yang membom Knightsbridge. Sebuah bus bertingkat meledak di atas jembatan, menewaskan 16 warga sipil.

Hennessy bertemu dengan penegak hukumnya, Hugh McGrath (Dermot Crowley) setelah pengeboman bus. Dia dengan marah menuntut untuk mengetahui siapa yang melakukan tindakan teroris ini terhadap warga sipil. Hennessy menembak McGrath di kaki sampai dia berbicara.

McGrath memberi tahu Hennessy bahwa Mary berada di balik pengeboman, bertindak dengan IRA dan Maggie (nama asli Sara McKay) sebagai pembalasan atas apa yang terjadi pada saudara laki-lakinya. Hennessy kemudian menembak mati McGrath.

Sean mencoba mengejar Quan sendiri, tetapi Quan menangkapnya di hutan. Mereka bertarung tetapi keduanya menyelesaikan konflik mereka. Sean memberi tahu Quan bahwa pembom yang membunuh Fan adalah Patrick O'Reilly (Niall McNamee), yang diidentifikasi dengan bekas luka bakar di tangannya. O'Reilly tampaknya bertanggung jawab atas bom yang membunuh keluarga Sean juga.

Maggie baru saja berhubungan seks dengan Ian setelah bertemu dengannya di sebuah pub. Saat dia di kamar mandi, Maggie memasang bom di laptopnya.

Quan menemukan tempat persembunyian pengebom dan menyusup dengan menyamar sebagai tukang listrik. Dia dengan cepat mulai mengalahkan para pengebom meskipun mereka memiliki senjata. Dia berhasil menembak mati dua pembom sementara Maggie terluka oleh peluru di bahu. Dia kemudian melawan O'Reilly dan mencekiknya dengan tirai.

Polisi tiba lama setelah Quan pergi. Mereka menginterogasi Maggie atas keberadaan bom ketiga di laptop Ian. Maggie mengejek polisi, tetapi mereka memukulnya dan menekan luka tembak. Mereka menyiksanya dengan listrik untuk mengetahui apa yang ingin mereka ketahui.

Setelah mengetahui bahwa Ian adalah keledai yang tidak sengaja diatur untuk naik pesawat di bandara, polisi berlari mencari Ian. Mereka mengambil laptopnya dan bergegas mencari daerah terpencil untuk melempar bom, di mana bom itu meledak. Penyelidikan diselesaikan tanpa akhir, sehingga polisi menembak mati Maggie. Sementara itu, Hennessy menyuruh Sean mengeksekusi Mary sebagai balasan.

Hennessy menerima telepon dari Davies, yang akan berada di pesawat yang akan dibom Maggie. Davies berterima kasih kepada Liam karena membantu menyelamatkan hidupnya, tetapi kemudian mengungkapkan bahwa Bromley telah secara positif mengidentifikasi bahwa dia terlibat dengan Maggie, dan Davies bersumpah untuk mengawasi Liam.

Quan mengunjungi Hennessy untuk terakhir kalinya. Dia menunjukkan kepadanya foto yang dia ambil bersama Maggie di restoran, yang akan melibatkan dia dalam serangan teroris. Quan memaksa Hennessy untuk menekan "kirim" agar fotonya menjadi viral, dan dunia akan tahu kesalahannya.

Quan kembali ke restorannya. Seorang agen terus mengawasinya di bawah perintah Bromley. Setelah menanyakan apakah dia harus pindah ke Quan, Bromley mengatakan tidak dan membiarkannya. Quan kemudian ditemukan oleh Lam, yang memeluk dan menciumnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya