Sinopsis Film The Sentinel, Berkisah Aksi Agen Secret Service

Film The Sentinel
Sumber :
  • Dok.imdb

VIVA Sinopsis film The Sentinel yang dirilis pada tahun 2006. The Sentinel merupakan film bergenre action, criminal dan thriller tentang konspirasi pembunuhan garapan sutradara Clark Johnson.

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Berdurasi selama 108 menit, penonton akan diajak untuk menyaksikan akting sejumlah aktris dan aktor ternama seperti Eva Longoria, Michael Douglas, Kiefer Sutherland, hingga Kim Basinger.

Plot The Sentinel berfokus pada anggota Secret Service senior bernama Pete Garrinson yang telah bekerja di pemerintahan sejak masa Ronald Reagen. Berikut synopsis film The Sentinel melansir dari imdb.com.

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Sinopsis Film The Sentinel

Film The Sentinel

Photo :
  • Dok.imdb
Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Pete Garrison (Michael Douglas) adalah agen Secret Service dan salah satu pengawal pribadi First Lady Amerika Serikat Sarah Ballentine (Kim Basinger), dengan siapa dia berselingkuh. 

Dia adalah salah satu agen tertua dan paling berpengalaman, yang telah terlibat dalam menyelamatkan hidup Ronald Reagan selama upaya pembunuhan Reagan. 

Seorang rekan agen dan teman dekat, Charlie Merriweather (Clark Johnson), kemudian dibunuh di depan rumahnya. Dia mendapat kabar dari informan tepercaya bahwa pembunuhan Merriweather terkait dengan rencana pembunuhan terhadap Presiden

Informasi yang diberikan oleh informan mengungkapkan bahwa tahi lalat dengan akses ke detail keamanan Presiden telah memberikan informasi kepada para pembunuh. 

Divisi Intelijen Pelindung Dinas Rahasia, yang dipimpin oleh mantan anak didik Garrison dan mantan teman David Breckinridge (Kiefer Sutherland) dengan mitra pemula Jill Marin (Eva Longoria), ditugaskan untuk menyelidiki plot, yang dimulai dengan poligraf untuk setiap agen. 

Sementara itu, tahi lalat menemukan diskusi dengan informan dan perselingkuhan Garrison dengan Ibu Negara, dan mencoba memerasnya dengan memikatnya ke kedai kopi yang dikenal sebagai titik pertemuan geng Kolombia. 

Seiring dengan gagalnya tes poligraf (karena berbohong tentang perselingkuhan), Garrison tanpa disadari dijebak oleh tahi lalat dan menjadi tersangka utama karena memberikan informasi kepada para pembunuh.

Ketika Breckinridge menghadapi Garrison di rumahnya dan mulai menginterogasinya tentang urusannya dengan plot, sumber kerenggangan keduanya terungkap: Garrison diduga berselingkuh dengan istri Breckinridge dan menyebabkan putusnya pernikahan mereka, yang dia bantah. 

Garrison lolos dari penangkapan dan melakukan penyelidikan independen terhadap rencana pembunuhan, sambil melakukan kontak singkat dengan Ibu Negara untuk menyangkal keterlibatannya. 

Dia mencoba untuk menghubungi informan yang memberinya tip, tetapi menemukan bahwa dia telah terbunuh. Dia sebentar bertemu Breckinridge saat menemukan informan, tapi Breckinridge menolak untuk membunuhnya, meskipun memberikan agen lain "tembak untuk membunuh" perintah. 

Menggunakan kontaknya dengan agen simpatik dan anggota keluarga, ia tersandung ke sebuah apartemen yang disewa oleh salah satu pembunuh, dan menemukan informasi bahwa pembunuh menuju ke Toronto untuk menyerang presiden di KTT G8. Dia memberi tahu Jill Marin tentang penemuan itu saat dia pergi tetapi kemudian menemukan bahwa bukti yang memberatkan telah dihapus sebelum dia bisa tiba.

Sementara itu, Ibu Negara mengungkapkan perselingkuhannya dengan Garrison kepada Breckinridge, yang mengejar Garrison di Toronto dan mengatakan kepadanya bahwa dia percaya bahwa Garrison tidak bersalah. 

Bersama-sama, mereka menemukan identitas pembunuh dan tahi lalat, agen senior William Montrose (Martin Donovan), yang tidak pernah dipoligrafi. Montrose bertanggung jawab untuk mengarahkan keamanan di KTT G8. 

Pemimpin pembunuh, seorang pria yang dikenal sebagai Handler (Ritchie Coster), memberitahu Montrose untuk memberinya Presiden, yang Montrose menolak, tidak peduli jika dia masuk penjara karena pengkhianatan atau jika Handler membunuhnya. 

Handler kemudian menyatakan bahwa jika Montrose tidak bekerja sama, anak-anak dan istrinya akan dibunuh, menunjukkan foto mereka masing-masing, meninggalkan Montrose tanpa pilihan. Handler kemudian mengatakan bahwa yang harus dilakukan Montrose hanyalah menghentikan radio komunikasi dan tidak lebih. 

Dia kemudian meninggalkan Montrose untuk membuat keputusan yang menyedihkan serta meninggalkan foto-fotonya, mengatakan "Kamu dapat menyimpannya; saya mendapat ganda".

Breckinridge dan Garrison berlomba ke puncak, mencoba membawa Presiden pergi ke tempat yang aman, dengan para pembunuh, berpakaian sebagai operator RCMP ERT, mencoba membunuh Presiden sementara Handler, yang menyamar sebagai petugas RCMP, mengambil Ibu Negara sebagai sandera. 

Beberapa agen terbunuh, termasuk Ed dan Pamela. Montrose dibunuh oleh petugas ETF palsu saat dalam tindakan terakhirnya melindungi Presiden, terlepas dari ancaman terhadap keluarganya. 

Pada akhirnya, Jill Marin dan Breckinridge berhasil menyelamatkan Presiden sementara Garrison membunuh Handler dan menyelamatkan Ibu Negara sebelum pemimpin pembunuh dapat menembak siapa pun. 

Namun, Garrison terpaksa mengambil pensiun dini karena pengungkapan perselingkuhan dengan Ibu Negara, yang melihat dengan sedih dari jendelanya saat Garrison meninggalkan Gedung Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya