Sinopsis Film Legendaris Korea 'Oldboy', Tayang Hari Ini di Bioskop

Film Legendaris Korea Oldboy
Sumber :
  • ist

VIVA – Film legendaris Korea Selatan berjudul Oldboy, sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop CGV Indonesia, mulai hari ini, Jumat 5 November 2021. Film Oldboy hadir dalam versi restorasi dengan format 4K.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Oldboy merupakan film kedua dari The Vengeance Trilogy. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Oh Dae-su (Choi Min-sik), yang membalas dendam setelah dipenjara selama 15 tahun. Oh Dae-su tidak mengetahui alasan kenapa dirinya dipenjara.

Saat menonton televisi, ia menyadari bahwa telah dijebak atas kasus pembunuhan istrinya. Hal tersebut membuat Oh Dae-su selama bertahun-tahun bertekad untuk menemukan sosok musuh misteriusnya. 

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Ia kemudian mendapat petunjuk pertama ketika seorang tunawisma memberinya ponsel dan dompet yang penuh dengan uang tunai. Pencarian pun dimulai.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Selain Choi Min-sik, film yang disutradarai oleh Park Chan-wook itu juga dibintangi oleh Yoo Ji-tae, Kang Hye-jung, Kim Byung-ok, dan Oh Dal-su. Sebagai informasi, Oldboy merupakan film khusus dewasa yang tayang perdana pada 21 November 2003. 

Film Oldboy telah memenangkan banyak piala penghargaan, baik Film Terbaik, Film Asing Terbaik dan Sutradara Terbaik, dalam sejumlah ajang internasional.

Ajang internasional tersebut di antaranya adalah Asia Pacific Film Festival, Blue Dragon Film Awards, Grand Prix Cannes Film Festival, Director's Cut Awards, Grand Bell Awards, Hong Kong Film Awards, dan masih banyak lagi.

Oldboy kemudian dibuat versi Hollywood bertajuk serupa yang diarahkan oleh Spike Lee dan tayang pada tahun 2013. Versi Hollywood dibintangi oleh Josh Brolin, Elizabeth Olsen, dan Sharlto Copley.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya