Ini Sinopsis Moonshine yang Dimainkan Hyeri dan Yoo Seung Ho

Sinopsis drama Korea Moonshine
Sinopsis drama Korea Moonshine
Sumber :
  • instagram @moonshine.drama

VIVA –  Bagi kamu para pencinta drama Korea (drakor), bulan Desember ini banyak drakor baru yang bermunculan dan bisa menjadi referensi untuk masuk daftar list nonton kamu. Salah satu drama Korea yang tidak boleh terlewatkan dan harus ditonton tersebut adalah Moonshine yang episode pertamanya sudah mulai tayang pada Senin 20 Desember 2021. 

Drama Korea Moonshine yang bertemakan sejarah ini, penonton akan disuguhkan chemistry dari kedua aktor dan aktris yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di dunia perdrakor-an, yakni Yoo Seung Ho sebagai Nam Young dan Lee Hyeri sebagai Kang Ro Seo.

Dinasti era Joseon menjadi latar belakang yang diambil dalam drakor ’Moonshine’ ini. Secara garis besar isi cerita mengisahkan kembali larangan meminum alkohol yang saat itu diberlakukan di dinasti era Joseon dan kisah cinta antara Nam Young dan Kang Ro Seo.

Sinopsis Moonshine

Drama ini mengisahkan dua orang yang saling jatuh cinta dengan banyaknya risiko yang datang sehingga bukan menjadi  jatuh cinta yang biasa saja. Hal itu dikarenakan sang pria, Nam Young merupakan seorang petugas Saheonbu yang dimana tugasnya adalah harus menindak orang-orang yang membuat alkohol atau miras secara ilegal. 

Bila diusut jauh kebelakang, sebelum menjadi petugas Saheonbu, Nam Young yang dulu jauh dari kata kaya dan bahkan jauh pula dengan kerajaan dan pusat pemerintahan. Sehingga akhirnya ia memutuskan pergi ke Hanyang (nama kota Soul di era Joseon) untuk mencari jati diri dan kesuksesannya.

Dalam hal belajar, Nam Young dikenal sebagai sosok yang sangat rajin dan tekun. Ia juga memiliki kemampuan memanah dan ahli dalam seni bela diri (perang). Dengan kemampuannya tersebut ia pun dijadikan sebagai seorang inspektur dalam menegakkan hukum dan keadilan dengan tegas. 

Setelah itu, Nam Young bertemu dengan seorang perempuan yang berasal dari kalangan orang miskin dan menjadi tulang punggung dikeluarga yang bernama Kang Ro Seo. Karena dari keluarga miskin, bahkan ia sampai rela melakukan pekeraan apa saja demi mendapatkan uang untuk melunasi hutang-hutangnya.

Pada masa itu, membuat alkohol atau miras secara ilegal menjadi solusi yang paling cepat menurut Kang Ro Seo. Maka dari kejadian itulah Nam Young dan Kang Ro Seo dipertemukan, namun untuk memberantasnya dalam membuat alkohol ilegal. 

Apakah Nam Young akan memberantas Ro Seo dari membuat alkohol ilegal? Apa kira-kira yang akan terjadi selanjutnya dalam drama Korea Moonshine ini? Segera tonton bagi kamu yang penasaran.