Sinopsis Decision to Leave, Rumitnya Perjalanan Cinta Seorang Detektif

FIlm Decision to Leave.
Sumber :
  • ImDb.

VIVA Showbiz – Film Korea Selatan memang juaranya menceritakan kisah bergenre romansa. Kali ini, perpaduan genre romansa dan misteri bisa dinikmati dari alur cerita film Decision to Leave.

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Film yang disutradarai oleh Park Chan Wook tersebut telah tayang perdana di Cannes Film Festival 2022 di Lumiere Grand Theater, Prancis. Kemudian, film ini juga terpilih untuk berkompetisi dalam Palme d'Or.

Park Chan Wook sebelumnya telah sukses menyutradarai beberapa film terkenal, seperti Oldboy (2003), Thirst (2009), hingga The Handmaiden (2016). Chan Wook kali ini juga terlibat sebagai penulis naskah yang berkolaborasi dengan Jeong Seo Kyeong dan berperan sebagai produser.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Dengan Decision to Leave, Park Chan Wook berhasil membawa pulang piala Best Director dari Cannes Film Festival 2022. Berikut sinopsis Decision to Leave, dikutip dari berbagai sumber.

Keluarga Ungkap Sisi Lain Megawati Hangestri

Decision to Leave menceritakan Hae-joon (Park Hae-il), seorang detektif yang sangat ramah kepada masyarakat tetapi begitu semangat dan serius ketika sedang menginvestigasi sebuah kasus.

Suatu hari, Hae-joon diberi tugas memecahkan kasus yang cukup rumit. Seorang pria ditemukan tewas usai jatuh dari puncak gunung. Kematiannya menyimpan banyak misteri dan hal yang janggal sehingga perlu dilakukan investigasi secara mendalam.

Selama penyelidikan berlangsung, Hae-joon bertemu dengan wanita bernama Seo-rae (Tang Wei) yang merupakan istri korban. Seo-rae yang juga penasaran dan ingin mengungkap kematian suaminya, akhirnya bergabung dengan Hae-joon dan tim kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Awalnya Hae-joon sempat curiga Seo-rae terlibat dalam kematian suaminya, namun ia menyangkal pikiran tersebut. Hingga akhirnya, Hae-joon dan Seo-rae semakin dekat dan jatuh hati satu sama lain.

Kemudian, satu per satu misteri kematian korban tersebut mulai terungkap. Keadaan semakin kacau dengan munculnya berbagai fakta baru. Penyelidikan masih terus berlanjut dan semakin menyudutkan Hae-joon pada situasi yang sulit.

Decision to Leave juga akan menghadirkan aktor dan aktris populer Korea, seperti Go Kyung Pyo, Teo Yoo, Park Yong Woo, Lee Jung Hyun, dan Jung Yi Seo.

Go Kyung Pyo akan berperan sebagai polisi yang sangat dekat dengan Hae-joon sehingga sudah seperti saudaranya sendiri. Tetapi ada hal yang tidak ia setujui dari cara penyelidikan Hae-joon. Sedangkan Park Yong-woo akan hadir sebagai pria lain yang terlibat dengan Seo-rae.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya