Jodoh Wasiat Bapak: Hukuman untuk Orang Kaya Zalim

Jodoh Wasiat Bapak.
Sumber :
  • anteve

VIVA.co.id – Kampung Kucrit gempar, karena ada salah satu warganya, yaitu orang paling kaya di sana, bernama Haji Zacky, yang mendapatkan azab sakratul maut yang panjang dan penuh derita, sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.
 
Zacky menderita stroke, setelah ditipu oleh rekan bisnisnya dan jatuh miskin. Sebelum Zacky meninggal, tubuhnya sudah mengeluarkan bau busuk seperti mayat yang didiamkan berhari-ari. Dan, tak ada satu orang pun yang bersedia merawatnya, termasuk sang istri, Alya. 

Lee Ji Ah Jadi Konsultan Perceraian yang Handal, Inilah Sinopsis Drakor Queen of Divorce

Zacky tidak bisa mengucap dua kalimat Syahadat, saat sakratul maut. Saat jenazahnya dimandikan, keluar binatang (cacing/belatung) dan bau busuk dari lubang hidung, telinga dan mulutnya saat. Hanya ada beberapa pelayat dan tetangga yang datang untuk mensalatkan Zacky. 

Ustaz Syakieb bertanya-tanya apa yang sudah diperbuat oleh Zacky hingga dia mendapatkan azab sedemikian beratnya. Alya (yang sudah bertaubat) akhirnya menceritakan semua perbuatan Zacky semasa hidupnya dibantu dengan Komar.
 
Dulu, Zacky dan Alya adalah pasangan paling kaya di Kampung Kucrit. Memiliki banyak usaha, dari showroom mobil bekas sampai beberapa toko sembako yang laris di pasar. Sayangnya, gelar Haji tidak membuat pribadi Zacky menjadi  panutan. Karena selain terkenal sombong, dia suka menghina orang yang derajatnya lebih rendah.
 
Yang paling sering menjadi sasaran kejahatan dan kesombongan Zacky dan Alya adalah Komar. Sopir sekaligus tukang kebun pasangan ini. Dan juga Aisyah, asisten rumah tangga yang jadi orangtua tunggal. Ia membawa anaknya Alif tinggal bersama Zacky dan Alya. 

Drama Korea Love Song For Illusion: Romansa, Fantasi, dan Obsesi yang Dikemas dengan Apik

Setiap harinya, Komar, Aisyah dan Alif mendapat perlakuan tidak baik dari pasutri itu. Dari yang direndahkan harga dirinya sampai dikasari secara fisik hanya karena masalah sepele, dan seringkali cuma jadi pelampiasan suasana hati buruk Zacky dan Alya. Tapi karena mereka membutuhkan pekerjaan itu, mereka terpaksa menerima semua hinaan Zacky dan Alya.
 
Seisi Kampung Kucrit tidak menyukai pasutri tersebut. tetapi mereka tidak bisa melakukan apa apa. Kaerna, meskipun selalu riya, pasutri itu kerap memberikan dana besar untuk pembangunan kampung mereka, seperti untuk jalan, masjid, sampai memberikan tanah untuk wakaf pemakaman. Tapi mereka melakukan itu semata-mata, karena ingin mendapat pujian dan pengakuan kalau tidak ada orang sekaya mereka di kampung tersebut. 
 
Suatu hari, Alif demam tinggi dan step. Aisyah memohon bantuan pada Zacky dan Alya untuk membawa Alif ke rumah sakit. Tapi Zacky menolak, dengan alasan Alif masih bisa menunggu sampai besok pagi. Alya enggak mau mengeluarkan uang, dan Zacky tak ingin tiga mobil yang parkir di garasi menjadi kotor karena ditumpangi asisten rumah tangganya. Alhasil, Aisyah dibantu Koma rmenggendong Alif ke klinik. Sayangnya sampai di klinik, nyawa Alif tidak tertolong. Alif meninggal dan Aisyah sangat terpukul.
 
Setelah kematian Alif, Aisyah menolak kembali ke rumah Zacky dan Alya. Aisyah bahkan menyalahkan mereka atas kematian Alif. Tapi Alya dan Zacky tak peduli. Mereka justru menyebar gosip soal Aisyah. 

Zacky yang kesal karena merasa Aisyah mengganggu hidupnya, sengaja menyuruh orang untuk merobohkan rumah gubuk Aisyah dan mengancam Aisyah. Karena ketakutan Aisyah pergi dari Kampung Kucrit.
 
Penderitaan Aisyah dibalas Arwah Alif yang tidak rela ibunya dizalimi Zacky dan Alya. Arwah Alif meneror pasangan itu. Zacky yang makin ketakutan memanggil dukun untuk mengusir Alif. Sayangnya, dukun itu malahan kabur karena kemarahan arwah Alif. Zacky yang terus mendapat teror tidak fokus menjalani bisnisnya dan akhirnya kena tipu sampai hartanya ludes.
 
Zacky yang jatuh miskin jadi stres dan kena Stroke. Alya mencoba memanggil kedua anak mereka (Gista dan Galih) untuk pulang dan membantu mereka, tapi kedua anak yang selama ini memiliki hubungan buruk dengan kedua orang tuanya tersebut tidak menanggapi. Gista beralasan enggak bisa ambil cuti karena kerja di luar negeri dan butuh waktu lama untuk pulang.

Sinopsis Liar, Ambisi Grace Karnklao Rela Pansos Demi Ubah Nasib

Sedangkan Galih yang pernikahannya enggak direstui dan sakit hati karena kedua orangtuanya menghina istri dan keluarganya, sudah lama memutuskan hubungan orangtua anak di antara mereka. Zacky dan Alya pun makin merana. Setelah Zacky meninggal, Alya menjadi makin stres dan terpaksa tinggal di rumah sakit jiwa.

Film Kiblat

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Film horor berjudul Kiblat yang diproduksi oleh rumah produksi Leo Pictures sedang hangat diperbincangkan lantaran dilarang tayang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024